Andi Widodo Sekedar catatan online saja

Blog Archive: February 2010
Feb
10
2010

Type Approval Indonesia yang saya maksudkan disini merupakan proses sertifikasi perangkat telekomunikasi di Indonesia untuk para distributor dan importir yang kesulitan dan tidak punya waktu untuk mengurus proses sertifikasi perangkat telekomunikasinya. Dengan adanya type approval indonesia meraka atau para distributor dan importir tidak kesulitan lagi mengenai sertifikasi perangkat telekomunikasi miliknya.

Apakah kita bisa di penjara kalau menjual perangkat telekomunikasi milik kita tanpa adanya sertifikat remi dari postel? Tentu saja kita dipenjara dan tidak hanya itu saja, kita juga terkena denda karena telah melanggar peraturan yang ada di negara Indonesia ini khususnya.

Dengan adanya Type Approval Indonesia semua masalah sertifikasi perangkat telekomunikasi bisa di tanganinya tanpa kita harus cape-cape dan mondar-mandir antar balai uji dan postel, bukankah itu memudahkan kita tentunya.

Kalau kita mau mengajukan sertifikasi tanpa menggunakan jasa atau Type Approval Indonesia boleh apa tidak itu bro? Tentu saja boleh lah bro... Asal merasa mampu dan punya banyak waktu untuk mengurus sertifikasi perangkat telekomunikasi miliknya, hal tersebut tidak menjadi suatu masalah.

Misalnya kita berasal dari luar Jawa atau luar negeri, apakah kita bisa menggunakan Type Approval Indonesia untuk mempermudah proses sertifikasi perangkat telekomunikasi milik kita? Bagaimana caranya? Tentu saja bisa bos.... Kita tinggal menjalin kerja sama dan menentukan kesepakatan saja, dan kita tidak perlu ketemuan secara langsung jika waktunya tidak memungkinkan. Kok bisa begitu? Ya iya lah... Kan ada telphon untuk menanyakan sampai dimana proses sertifikasi milik kita, dan kita juga bisa mengeceknya sendiri di website postel.go.id jika perangkat kita sudah di terbitkan.

Kalau soal urusan tentang kelengkapan dokumen kan bisa dikirimkan menggunakan e-mail atau dengan menggunakan internet. Untuk samplenya kan bisa menggunakan jasa antar barang seperti tiki fedex dan sebagainya, bukankah itu lebih gampang dan memudahkan para distributor dan importir khususnya, selain Type Approval Indonesia, ada juga Regulatory Approval Expert in Indonesia yang bisa memberikan jasa sertifikasi perangkat telekomunikasi.

Jika sertifikat sudah terbit dengan segera para agent akan mengirimkan sertifikat beserta sample perangkat ujinya, jangan hawatir kalau sample tidak kembali, pasti semuanya akan kembali kepada pemilik syahnya. Demikian informasi dari saya tentang type approval indonesia yang dapat saya sampaikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan anda.

Views: 172
Posting: 10-Feb-2010 21:10:32 WIB
Comments: 0 comments
Category: Bloging
Feb
08
2010

Impian saya punya domain dot com akhirnya kesampaian juga, setelah sekian lama saya belajar ngeblog di berbagai blog gratisan. Rasanya seneng banget punya domain sendiri, walaupun cuma custom domain karena uangnya tidak cukup untuk beli hosting heheheh....

Judul blog yang belum lama saya buat adalah kanghari, rencananya blog tersebut akan saya gunakan sebagai catatan onlin saya di dunia maya, kenapa harus mencatat pada blog tidak mencatat pada buku saja? Karena kalau kita mencatat sebuah artikel penting atau tulisan apa saja pada buku, lambat laun buku tersebut akan rusak karena termakan usia, bisa basah karena kena air atau bisa juga saja hilang karena kita lupa naruhnya di mana.

Nah lalu saya berpikir, bagaimana kalau saya menulis artikel pada blog, kemungkinan hilang atau rusak itu sangat kecil, kecuali kita tidak memperpanjang domainnya dapat di pastikan catatan kita bisa hilang.

Selain blog kanghari yang masih baru, seputar telekomunikasi juga belum lama saya buat. Hampir bersamaan waktu membuat blog tersebut. Seputar telekomunikasi hanyalah blog biasa yang membahas seputar telekomunikasi yang ada di dunia, tapi blog tersebut belum banyak isinya, karena memang masih baru.

Seperti perangkat telekomunikasi yang harus di sertifikasi, handphone, teknologi tentang telekomunikasi dan lain-lain yang menyangkut masalah telekomunikasi akan saya bahas di blog tersebut. Untuk masalah posting di kedua blog tersebut mungkin saya jarang-jarang, karena setiap harinya saya bekerja di salah satu perusahaan swasta dan pulangnya samapi rumah pasti sudah malem, kalau pas tidak lagi begitu capek ya saya posting, kalau pas lagi capek banget ya saya bisanya tidur cepet dan males posting.

Waktu senggang untuk ngeblog paling dihari sabtu dan minggu, karena tanggal tersebut perusahaan saya libur, dan tanggal merah tentunya. Dihari libur jaringan internet di daerah saya biasanya sering error dan kadang bikin saya kesel, kalau sudah kesel jadi males posting. Sebetulnya bagi saya posting itu adalah hal yang menyenangkan, kita bisa mengungkapkan isi hati kita di dalam sebuah tulisan dan bisa dilihat di mana saja asal ada media dan alat internetnya.

Views: 191
Posting: 8-Feb-2010 23:06:37 WIB
Comments: 0 comments
Category: Update
Feb
08
2010

Pada postingan saya sebelumnya, saya menulis artikel tentan Festival Museum Nusantara, dan kali ini saya akan menulis artikel tentang kontes juga yang diselenggarakan oleh WebXperss!!! dengan kata kunci atau keyword yang diperlombakan yaitu Peluang Usaha Ahasu Gnaulep.

Peluang Usaha Ahasu Gnaulep adalah cara kita sebagai manusia untuk berusaha mendapatkan uang untuk menyambung hidup kita didunia ini. Banyak sekali cara atau peluang usaha yang dapat kita lakukan untuk mengahasilkan uang tentunya. Misalnya saja dengan kita berwiraswasta membuka toko grosir, warung kecil-kecilan, buka bengkel motor, buka tempat servis elektonik dan lain-lainnya.

Misalnya saja saya ambil contohnya dengan kita membuka warung kecil-kecilan, hal tersebut termasuk peluang usaha juga menurut saya, bagaimana cara kita mengolahnya agar lebih maju dan mendapatkan keuntungan dari hasil warung yang kita buka? Yang pertama kita harus tahu harga barang di pasaran setiap harinya, jangan sampai barang kita habis terjual dan uang yang telah kita dapatkan dari hasil penjualan untuk belanja lagi itu nombok, hal tersebut akan membawa kita kedalam kebangkrutan tentunya.

Yang kedua kita harus ramah terhadap pelanggan yang akan membeli barang diwarung kita, anggaplang pembeli adalah raja, layanilah dia dengan sopan dan jangan membuatnya terseinggung. Yang ketiga kita harus dapat melayani pelanggan dengan cepat, jangan males-malesan melayani pelanggan. Kalau pelanggan kita meras nyaman dengan pelayanan kita, tidak menutup kemungkinan dia akan kembali lagi ke warung kita untuk membeli barang yang ia perlukan.

Dalam melayani pelanggan jangan sampai kita tidak sopan atau kasar terhadap pelanggan, jangan sampai pelayanannya lambat, kalau pelanggan kita dibuat kecewa atau tidak puas sengan pelayanan kita, dapat saya pastikan pelanggan kita akan kabur mencari warung yang lebih baik pelayanannya.

Apakah ada peluang usaha ahasu gnaulep lainnya? Masih banyak misalnya saja dengan kita melakukan bisnis online. Dengan kita mempunyai blog, dan blog kita isi dengan iklan-iklan yang jika diklik kita akan mendapat komisi, hal tersebut merupakan peluang usaha juga menurut saya. Contoh iklan misalnya kumpul blogger, ikutan google adsense, PPC dan sebagainya.

Membuka toko online juga ternasuk peluang usaha juga menurut saya. Apa saja barang yang bisa di jual di toko online? Banyak sekali barang yang bisa dijual ditoko online, misalnya saja handphone, laptop, modem dan lain-lainnya. Biasanya kalau kita membuka toko online agar lebih praktis, kita bekerja sama dengan jasa pengiriman barang, misalnya saja Fedex, Tiki, DHL dan lain-lainya. Pembelipun akan merasa nyaman karena tidak usah repot-repot untuk berkunjung ke tempat toko tersebut. Pembeli tinggal pesan terus banyar dengan cara di transfer dan barang akan segera datang kerumahnya, bukannya hal tersebut lebih efisien.

Views: 166
Posting: 8-Feb-2010 23:05:57 WIB
Comments: 0 comments
Category: Artikel
Feb
08
2010

Festival Museum Nusantara merupakan kata kunci atau keyword sebuah kontes yang diselenggarakan oleh website yang beralamat url kemuseumyuk dot com. Tujuan dari kontes seo festival museum nusantara ini akan memicu pembicaraan mengenai museum-museum di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, kami ingin mengajak segenap lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengkampanyekan "Festival Museum Nusantara TMII 2010" melalui kontes seo tentunya.

Di Taman Mini Indonesia Indah terdapat 17 museum yang berdiri di dalamnya, dan salah satunya akan saya bahas diblog ini. Museum yang akan saya bahas adalam Museum Transportasi, untuk lebih mengenal museum tersebut, saya akan mengutip artikel tentang museum transportasi deri websitenya kemuseumyuk dot com, berikut kutipannya.

Museum transportasi merupakan lembaga milik Departemen perhubungan dengan maksud mengumpulkan, memelihara, meneliti, memamerkan bukti sejarah, dan perkembangan transportasi, serta peranannya. Tujuannya memberikan informasi dan tambahan pengetahuan kepada para pengunjung mengenai transportasi dan sejarah perkembangan teknologi transportasi sekaligus sebagai tempat rekreasi yang edukatif.

Pameran diselenggarakan di dalam dan diluar ruangan. Pameran didalam ruangan dibagi dalam beberapa ruang yang seolah-olah merupakan bangunan tersendiri, disebut modul, terdiri atas modul pusat, modul darat, modul laut, dan modul udara, baik dengan benda asli, tiruan, miniatur, foto, maupun diorama.

Modul pusat menggambarkan keberadaan transportasi tradisional masa lampau, mencakup transportasi darat dan laut dari berbagai daerah di Indonesia, berupa alat transportasi sederhana dengan menggunakan tenaga manusia, hewan, atau angin; antara lain cikar, andong, bendi, becak, perahu layar.

Modul darat menggambarkan keberadaan dan layanan transportasi darat, mencakup transportasi jalan raya, jalan baja, sungai, danau, dan penyeberangan, berupa alat transportasi yang sudah mulai menggunakan tenaga mesin awal sampai sekarang; antara lain cikar DAMRI yang merupakan armada pertama DAMRI dan berperan pada masa kemerdekaan (tahun 1946) sebagai alat angkut logistik militer di wilayah Surabaya dan Mojokerto.

Modul laut menggambarkan keberadaan dan layanan jasa transportasi laut yang telah menggunakan mesin, mencakup berbagai kapal penumpang, container, dok terapung, serta peralatan penunjangnya; dilengkapi paparan teknologi kelautan dengan berbagai jenis kapal laut, prasarana yang ada dewasa ini, serta peralatan penunjang lain.

Modul udara menggambarkan keberadaan dan layanan jasa transportasi udara serta perkembangannya dan teknologi peralatan transportasi udara, mencakup pesawat terbang, peralatan transportasi udara, dan peralatan bandar udara.

Pameran luar statis menampilkan berbagai jenis lokomotif generasi pertama Perusahaan Kereta Api Indonesia, termasuk rel kereta api dan terowongan, Kereta Api Luar Biasa (KLB) yang digunakan Presiden dan Wakil Presiden Rl Pertama Soekarno-Hatta pada waktu Pemerintah RI hijrah dari Jakarta ke Yogyakarta, bis yang pernah dioperasikan di Indonesia, serta pesawat udara jenis DC-9 PK-GNT milik Garuda Indonesia yang pernah melayani penerbangan ke negara-negara Asean dan Australia. Di samping itu terdapat sebuah rangkaian kereta api, terdiri atas lokomotif dan dua gerbong kayu, sebagai sarana hiburan bagi pengunjung.

Mari kita bertamasya sambil Kenali bangsa dengan mengunjungi museum-museum di Taman Mini Indonesia Indah. Sebelum saya tutup artikel ini, saya mau mengucapkan kepada para peserta kontes festival museum nusantara agar kalian tetap terus semangat menjalankan kontes tersebut, dan saya rasa cukup sekian artikel dari saya, karena jari saya sudah capek mengetik sebanyak ini, saya akhiri saja artikel ini dengan tanda titik.

Views: 189
Posting: 8-Feb-2010 23:05:14 WIB
Comments: 0 comments
Category: Bebas
Feb
08
2010

Percakapan antara Pariman dengan Daryo di warung makannya mbok Kasem. Man sekarang ini lagi ramai-ramainya kontes seo di intenet kata Daryo mengawali pembicaraan kepada Pariman sambil menghisah rokok 76nya. Iya Yo, saya sendiri juga ikutan kontes yang diselenggarakan oleh PT. Pertamina dengan keyword kerja keras adalah energi kita, kalau kamu ikut gak YO? Tanya Pariman kepada Daryo.

Ya ikut lah Man... Orang acara kontes yang saya tunggu-tunggu dari dulu, setiap ada kontes apapun kalau saya denger pasti ikut Man, belum selesai kontes yang diadakan oleh PT. Pertamina, sudah ada kontes lagi, kamu tahu gak Man? Tanya Daryo pada kariman.

Gak tahu saya Yo... Emang ada kontes seo apa lagi sih? Tanya Kariman kepada Daryo. Baru menjelang pertengahan kontes pertamina, saya mendengar informasi dari kawan-kawan ngeblog bahwa ada kontes kecik-kecilan yang diselenggarakan oleh mbah gendeng untuk menyambut hari ulang tahunnya yang ke 23 pada tanggal 21 januari 2010 nanti Man.

Hadiahnya juga lumayan ko Man, hadiahnya selain uang juaga ada yang lainnya, seperti batu akik dan buluh perindu. Dan katanya sih kalau batu akik boleh minta langsung sama mbah gendeng dengan gratis katanya.

Terus persyaratannya gimana itu Yo? Tanya Kariman kepada Daryo. Persyaratan yang wajib adalah kita harus memasang script yang teleh ditentukan oleh mbah gendeng, di blognya mbah gendeng ada kok Man. Dan untuk artikelnya bebas, terserah kita mau nulis apa, boleh masalah SBY, percintaan kita, politik, pendidikan, pokoknya artikelnya bebas Man, kata Daryo sambil minum kopi.

Kalau pendaftarannya gimana caranya YO? Tanya kariman kepada Daryo lagi. Pendaftarannya cukup dengan mendaftarkan artikel url kita di komen blognya mbah gendeng, nanti pasti ada jawaban kok Man. Dan pendaftarannya ditutup satu hari sebelum pengumuman, yaitu pada tanggal 20 januari 2010 Man, jadi kalau kamu berminat masih banyak waktu dan kesempatan untuk mendaftarkan artikel kontes blog kamu Man, siapa tahu kamu menang.

Waduh malah saya telat informasi kontesnya mbah gendeng ni, kalau gitu saya pulang dulu ya YO, mau buat artikel kontesnya mbah gendeng sekalian mau daftar ikutan kontes, iseng-iseng lah... Kali aja menang, dan tolong kopi saya dibayarin dulu ya Yo, nanti sore saya ganti, soalnya dompet saya ketinggalan di rumah, kata Kariman sambil meninggalkan Daryo dan warungnya mbok kasem.

Views: 186
Posting: 8-Feb-2010 23:04:27 WIB
Comments: 0 comments
Category: Bloging