Berita Terbaru Indonesia Kumpulan berita Indonesia yang terangkum dalam sebuah blog

Apr
07
2013

Ratusan guru di Kabupaten Magetan terancam tidak bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kabupaten Magetan mendatang. pasalnya, pada tanggal 24 april bersamaan dengan pelaksanaan Ujian Nasional ( UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama ( SMP) dan sederajat.

Tercatat, 560 guru bakal bertugas menjadi pengawas dalam UN mendatang, diprediksi ratusan guru ini akan kehilangan Hak pilihnya jika jam pelaksanaan UN molor. Namun walau kondisinya seperti ini mari kita tetap Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih.

"Pelaksanaan UN SMP memang berasamaan dengan pelaksanaan Pilkada, sekitar 560 guru yang ditugasi menjaga ujian, jadwalnya sendiri tidak bisa diundur maupun dimajukan karena sudah terjadwal dari pusat" kata Yussy Hermawan. Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Magetam. Rabu (27/3).

data di Diknas Magetan, 334 guru MTS dan 324 guru SMP bakal bertugas mengawasi jalannya Ujian Nasional mulai tanggal 22 hingga 25 April.

Ketua KPUD Magetan Soerjadi, memastikan waktu yang disediakan saat pencoblosan pada Pilkada Kab. Magetan 2013 cukup bagi guru yang ditugasi mengawasi UN SMP,sebab KPUD telah menyediakan waktu pencoblosan hingga pukul 13.00 siang

"waktu yang disediakan saya rasa cukup, yakni sampai jam satu siang sedangkan hari itu cuma satu mata ujian saja" kata Soerjadi.

Soerjadi menambahkan,pihaknya sudah ada kesepakatan dengan Dindik, Pemkab dan Parpol terkait masalah ratusan guru tersebut. bahkan guru yang menjadi pengawas atau  PPS harus digantikan guru yang lain untuk mengawasi ujian, "kami sudah ada kesepakatan sebelumnya dengan pihak terkait, jadi bagi guru yang merangkap PPS dan mengawasi UN harus digantikan guru lain untuk mengawasi ujian" tambah Soerjadi.

Views: 675
Posting: 7-Apr-2013 16:22:37 WIB
Comments: 1 comments
Category: Berita Terbaru
Nov
09
2011

Disini saya akan memberikan sedikit tips bagi anda yang ingin mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan, semoga saja nantinya dengan Tips Melamar Kerja ini anda bisa mendapatkan motivasi baru serta optimisme yang tinggi dalam melamar kerja. Memang tidak sepenuhnya keberhasilan anda ditentukan dari sini, garis tangan anda pun juga termasuk didalamnya karena ketika kita sudah sangat berusaha mendapatkan pekerjaan namun Tuhan punya rencana lain alhasil juga tidak akan mungkin kita mendapatkan pekerjaan.

Setelah memahami isi dari Tips Lamaran Pekerjaan ini saya harap anda segera melamar pekerjaan tersebut bisa dengan membuat surat lamaran, jika anda belum bisa membuatnya silahkan anda melihat Contoh Surat Lamaran Kerja karena disana banyak sekali contoh surat lamaran sesuai dengan pekerjaan apa yang anda inginkan. Nah dan langsung saja berikut ini adalah Tips Melamar Pekerjaan yang sejak dari tadi sudah saya perkenalkan:

- Kenali diri anda sendiri
Untuk mengetahui tingkat kemampuan kita yang dapat menentukan dimana kita akan bekerja maka kenalilah diri anda. Sebab potensi kita juga akan dinilai dari tempat kerja tersebut. Jadi kita harus tahu dahulu bagaimana kondisi kita, tingkat potensi kita dan kemampuan kita. Agar dalam kita bekerja tidak menemui kesulitan yang akan terjadi.

- Minat
Apa yang anda inginkan harus benar-benar jelas. Jangan memiliki objek “pekerjaan apa saja”. Definisikan dengan sepesifik objek atau tujuan anda. Langkah pertama agar sukses dalam pekerjaan adalah mengetahui dengan persis apa yang anda inginkan.

- Percaya diri
Anda harus percaya diri. Jika anda tidak percaya pada diri sendiri, orang tidak mempercayai anda. Orang akan menghargai dan mengagumi sama kepercayaan diri anda sendiri. Anda bahkan akan lebih mengagumi diri sendiri.

- Bertindak
Lakukan apapun yang ingin anda lakukan untuk mendapatkan apapun yang anda inginkan. Berkomitmenlah untuk bertindak. Jangan menunda-nunda, dan mulailah dari sekarang. Rencanakan ide untuk hari ini dan seterusnya.

- Gigih
Gigih untuk melakukan yang terbaik bagi diri anda sendiri. Jangan berhernti jika menemui kegagalan. Terus berusaha untuk mencapai target yang anda tentukan. Untuk meraih kesuksesan memang tidak mudah, harus perlu kegigihan yang besar.

- Pencarian
Carilah informasi yang mernyediakan tempat yang membutuhkan kerja. Seperti koran atau di internet. Jangan mudah putus asa ketika ada lowongan yang jauh dari tempat tinggal anda. Anda bisa mengirimkan surat lamaran pekerjaan melalui kantor pos. Buatlah surat lamaran yang terkesan individual/personal khusus untuk perusahaan yang dimaksud jangan membuat surat lamaran yang sudah diformat secara standard atau meniru /jiplak mentah-mentah dari buku.

Demikianlah sedikit Tips Melamar Pekerjaan yang bisa anda praktekkan, memang tidak mudah namun dengan penuh kesabaran serta niat yang besar dan do'a saya yakin nantinya anda pasti akan diterima bekerja didalam perusahaan yang anda impikan. Semoga saja tips diatas bisa menambah motivasi anda yang mungkin saat ini sedang frustasi karena bingung mencari kerja, salam sukses selalu.

Views: 700
Posting: 9-Nov-2011 03:14:05 WIB
Comments: 0 comments
Category: Motivasi, Bisnis
Archive Blog
Blog Category