Biru Langit Pagi tips, info dan berita

Jun
05
2012
Alasan Kenapa Brosur Bisa Gagal

 

Cetak brosur memiliki fungsi sebagai instrument promosi namun tidak semua brosur bisa melakukannya. Cetak brosur yang baik memang bisa menjadi alat promosi yang efektif tapi brosur yang jelek hanya membuat Anda menghangburkan uang secara sia-sia. Brosur yang jelek bisa terjadi pada masa perencanaan, pendesainan dan pembuatan sehingga Anda dan tim harus sepenuhnya dalam mengerjakan sebuah cetak brosur dari proses awal hingga akhir.

Berikut 5 hal yang harus dihindari dalam membuat sebuah cetak brosur :

 

  • Kesalahan pertama : berpikir menggunakan brosur  sebagai satu – satunya senjata promosi. Brosur ataupun instrument promosi lainnya tidak bisa berdiri sendiri. Biasanya sebuat instrument promosi merupakan bagian kecil dari sebuah rencana pemasaran bisnis yang besar. Ketika Anda memutuskan menggunakan brosur, Anda harus mendesainnya sebaik mungkin agar bisa menarik mina target audiens Anda.
  • Kesalahan ke-2: jangan pernah berharap konsumer yang melihat cetak brosur Anda akan langsung tertarik. Perlu diketahui, brosur merupakan alat promosi jangka panjang. Brosur yang menarik akan membuat konsumer membaca dan membawanya, brosur tersebut akan membuat mereka ingat tentang produk / jasa yang ditawarkan Anda sehingga ketika mereka tertarik mereka akan kembali di waktu lain.
  • Kesalahan ke-3: Menganggap orang pasti akan membaca hingga habis. Ini pemikiran yang tidak salah tetapi juga tidak benar. Semenarik apapun temanya, seseorang sangat jarang membacanya secara detail hingga habis. Pasti ada saja bagian yang diskip. Jadi pembuat harus bisa menyampaikan informasi semenarik  dan sedetil mungkin dengan hanya menggunalan sedikit  tulisan alias to-the-point.
  • Kesalahan ke-4: cetak brosur yang dibuat tidak mengandung unsur-unsur pesan pemasaran yang kompeten. Informasi yang dikit tidaklah cukup. Anda harus menyediahkan semua fakta yang perlu diketahui oleh atau yang bisa menyakinkan  konsumer. Tapi ingat jangan kepanjangan, pilihlah kata yang pas dan langsung kena sasaran.
  • Kesalahan ke-5: tidak berisikan rincian barang /jasa yang ditawarkan. Saat menawarkan barang / jasa berikanlah detail informasi yang lengkap dan kenapa konsumer harus memilih barang / jasa Anda bukannya kompetitor.

 

Semoga daftar 5 kesalahan di atas ini dapat membantu Anda membuat cetak brosur yang baik. Saran tambahan adalah mempelajari  dan bandingkan brosur – brosur promosi lainnya. –hm-

 

Views: 752
Posting: 5-Jun-2012 10:29:17 WIB by makanlagi
Category: Cetak Brosur, Brosur Promosi, Brosur Salah
Tools: Print
Your Comment:
Anda harus login bila ingin mengisi komentar
Blog Category