Blog Nu Urang

Jul
16
2014

Kolak pisang dan semur ayam ~ bagi masyarakat Indonesia, bulan puasa adalah salah satu ritual keagaaman penting yang selalu dirayakan dengan meriah. Pada bulan ini, masyarakat selalu membedakan sajian masakan untuk mereka konsumsi baik pada saat waktu buka ataupun sahur. Dan umumnya menu makanan tersebut jarang mereka buat bila pada waktu selain bulan puasa.

Dari sejumlah kreasi makanan yang banyak dijumpai pada settiap bulan puasa, anda tentunya tahu olahan makanan kulak pisang dan juga semur ayam. Keduanya merupakan olahan makanan yang memang sering dibuat oleh masyarakat muslim di Indonesia ketika merayakan bulan puasa dan juga lebaran.

Kulak pisang adalah kuliner khas Indonesia yang menggunakan bahan utama buah pisang ( umumnya pisang yang digunakan yaitu pisang uli, kapok, raja, dan nangka . makanan ini ini identik dengan rasa manis. Dan kecendrungan rasa ini yang menjadikan kulak pisang sering dibuat, karena berbuka disaat bulan puasa disunahkan untuk mengkonsumsi makanan yang manis-manis terlebih dahulu.

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba membuat kulak pisang, silahkan ikuti tata cara pembuatannnya melalui resep kulak pisang uli dari blog tulisresep.blogspot.com.

Masakan kedua yang tidakkalah lezat adalah semur ayam, olahann masakan berbahan utama daging ayam ini biasa disajikan sebagai menu untuk berbuka ataupun sebagai sajian istimewa untuk memeriahkan suasana lebaran dirumah anda. Biasanya disajikan sebagai pendamping ketupat.

Untuk membuat semur ayam, caranya-pun tidak terlalu sulit, anda tinggal mengikuti langkah-langkah pembuatannya melalui resep semur ayam  yang sudah diulas di blog tulisresep.blogspot.com.

Selamat  mencoba resep diatas baik resep semur ayam dan kolak pisang diatas, Semoga bermanfaat bagi anda.

Views: 14
Posting: 16-Jul-2014 23:16:53 WIB
Comments: 0 comments
Category: Kuliner
Jun
28
2014

Daun Sirsak Untuk Atasi Kanker : Sirsak yang memiliki nama latin Annona Muricata L adalah tanaman yang banyak ditanam oleh masyarakat Indonesia, karena selain memiliki buah yang enak untuk dikonsumsi, ternyata memiliki bagian-bagian tanaman yang bisa juga di gunakan sebagai bahan ramuan obat untuk mengatasi berbagai masalah pada tubuh baik karena penyakit atau gangguan lainnya.

Salah satu bagian yang penting dan cukup banyak masyarakat menggunakannya yaitu daunnya. Dari beberapa hasil penelitian yang telah dilakukan, berhasil mendapatkan hasil bahwa dalam daun sirsak banyak sekali terkandung zat/ senyawa penting yang bisa berperan dalam dunia pengobatan. Daun sirsak juga mengandung zat antioksidan tinggi yang berperan dalam memberikan perlindungan kepada tubuh dari radikal bebas penyebab penyakit yang masuk kedalam tubuh. Ulasan lengkap tentang kandungan zat/ senyawa daun sirsak, silahkan baca artikel mengenai kandungan kimia dan manfaat daun sirsak.

Beberapa pengujian yang telah dilakukan, menyebutkan bahwa daun sirsak juga cukup efektif dalam mengatasi kanker dalam tubuh. Beberapa zat dalam daun sirsak mampu mencegah perkembangan dan penyebaran sel-sel kanker pada tubuh. Mengkonsumsi daun sirsak secara rutin dapat melindungi beberapa organ tubuh diantaranya payudara, pancreas dari serangan penyakit berbahaya ini.

Selain untuk kanker, daun sirsak juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit diabetes, baca ulasan lengkapnya pada artikel khasiat daun sirsak atasi diabetes. Beberapa senyawa dalam daun sirsak dapat menurunkan kadar gula darah dan menjaganya tetap stabil.

Berikut adalah manfaat daun sirsak lainnya untuk tubuh : Membantu merileksasi otot, Menghambat pertumbuhan tumor, Menghambat mutasi gen, Menghambat proses pertumbuhan bakteri jahat, Mengobati asam urat, mengobati eksim dan rematik, mengurangi stress, membantu menguatkan saraf, menyehatkan jantung dan manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari daun sirsak dengan mengkonsumsinya secara rutin dan teratur.

artikel terkait :

tanamanobat-herbal.blogspot.com/2013/07/manfaat-daun-sirsak-untuk-ramuan-obat.html

seokoe.mywapblog.com/khasiat-daun-sirsak-untuk-obat.xhtml

Views: 23
Posting: 28-Jun-2014 09:36:14 WIB
Comments: 0 comments
Category: Kesehatan
Jun
26
2014

Kue Bolu Pisang Dan Sup Daging Sapi ~ Lebaran biasanya identik dengan sajian menu istimewa yang sengaja anda buat untuk memeriahkan hari kemenangan tersebut. Nah untuk menambah kreasi makanan sebagai sajian anda, berikut ini akan diulas tentang dua macam masakan  dan makanan  yang bisa anda buat sebagai hidangan dimeja makan.

Kedua kreasi masakan tersebut adalah sup daging sapi dan juga kue bolu pisang. Mengenai bahan-bahan dan juga cara pembuatan akan disajikan pada tulisan dibawah ini.

1.Kue bolu pisang

Kue bolu dengan berbahan dasar pisang  ( resep ini menggunakan pisang ambon ), terigu, telur dan bahan-bahan lainnya.
Berikut ulasan lengkap tentang bagaimana cara membuat bolu pisang ambon dan bahan-bahan yang perlu anda siapkan terlebih dahulu.

Bahan kue :

  • Pisang ambon matang 4-5 buah
  • 2 cup tepung terigu
  • ¾ cup gula palem [blender halus]
  • ½ cup gula pasir halus
  • 200 gr butter/margarin
  • 4 btr telur
  • ½ cup susu cair
  • ½ sdt vailla bubuk

Bahan Taburan :

  • 30 gr keju cheddar parut


Cara Membuat Bolu Pisang :

  1. Kocok gula ,vanilli, dan butter sampai creamy. Tambahkan telur satu persatu sambil dikocok. Masukkan susu, kocok kembali sampai rata.
  2. Masukkan tepung terigu, kocok dengan kecepatan tinggi sebentar, lalu teruskan dengan mengaduknya menggunakan spatula.
  3. Tuangkan adonan kedalam Loyang yang sebelumnya telah diolesi mentega dan ditaburi terigu sedikit. Ratakan, kemudian masukkan kedalam open dengan suhu 170°, panggang selama 40-45 menit. Angkat
  4. Kue bolu pisang ambon siap untuk disajikan.


2. Sup Daging Sapi

Bahan-bahan dan cara pembuatan sup ini, akan diulas lengkap melalui resep sup daging sapi dibawah ini, silahkan anda ikuti panduannya secara seksama.

Bahan-bahan :

  • Daging sapi 350 g, cuci bersih
  • wortel 2 buah, kupas dan potong-potong
  • kentang ukuran sedang 1 buah, potong-potong
  • 3 Tangki daun bawang,potong kecil
  • 2 Tangkai daun seledri , iris
  • 2 bh Tomat Ukuran sedang, potong-potong
  • Garam dan gula pasir
  • Penyedap ra
  • air secukupnya

Bumbu :

  • 4 bh Bawang putih kemudian kupas dan dicincang halus
  • 1 sdt lada bubuk biar  lebih prakis
  • ½ sdt pala bubuk biar lebih praktis kan dari pada capek ulek
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat supo daging sapi :

  1. Rebus daging sapi sampai empuk.
  2. Siapkan wajan, masukkan minyak goring secukupnya, lalu tumis bawang goring sampai harum.
  3. Masukkan kedalam rebusan daging, lalu masukkan juga kedalamnya bahan lainnya seperti potongan wortel, dan kentang. Rebus sampai kedua bahan tersebut empuk.
  4. Tambahkan tomat, daun bawang, dan daun seledri. Masukkan juga garam, bumbu penyedap, pala, lada, dan gula secukupnya. Aduk sebentar, lalu angkat.
  5. Sup daging sapi kreasi anda sudah siap untuk disajikan

Demikian ulasan mengenai resep Kue Bolu Pisang Dan Sup Daging Sapi, smoga bisa memberikan manfaat bagi anda semua.

artikel yang berhubungan :

http://seokoe.tumblr.com/post/89650588303/kreasi-sup-daging-dan-kue-bolu-pisang

 

Views: 27
Posting: 26-Jun-2014 19:33:42 WIB
Comments: 0 comments
Category: Kuliner
Jun
21
2014

Pilihan Jus Tepat Untuk Diet - Memilih jus baik yang terbuat dari buah-buahan ataupun sayuran untuk membantu mempercepat proses penurunan berat badan tentunya bukan hal sulit,  asalkan anda tahu komposisi gizi, terutama kadar kalori yang terkandung didalamnya.

Untuk memantu anda dalam memilih jus untuk diet yang tepat , berikut adalah beberapa jus buah atau sayuran dengan kandungan kalori rendah yang bisa menjadikan proses penurunan berat badan menjadi lebih cepat.

  1. Jus apel  - dalam jus apel terkandung kalori cukup kecil yaitu sekitar 117 / 8 ons, selain itu dalam jus ini juga terkandung satu antioksidan penting yaitu polifenol yang baik untuk melawan kanker. Kandungan lainnyadalam buah apel diantaranya vitamin, pottasiu, dan zat besi. Untuk mendapatkan manfaat dari jus apel ini, sebaiknya  apel diblender bersama kulitnya , karena kulit apel juga mengandung nutrisi serta kaya akan serat.
  2. Jus jeruk - kalori dalam jus jeruk sekitar 110 / sajian 8 ons .kandungan vitamin C dalam buah jeruk juga cukup tinggi, selain itu didalamnya terdapat juga zat lainnya seperti pottasium dan follat.
  3. Jus Cranberry – dengan kandungan 116 kalori / sajian 8 ons, jus cranvberry layak anda masukkan kedalam menu harian diet anda. Nutrisi penting lainnya dalam jus ini antara lain : vitamin C, antioksidan, flavonoid dan anti baktei. Perlu diperhatikan, karena rasanya yang  cukup asam, jus ini mungkin tidak cocok dikonsumsi oleh penderita maag.
  4. Jus anggur – Jus ini mengandung sekitar 154 kalori / sajian 8 ons. Anggur juga kaya akan vitamin C dan pottasium, bagian kulita anggur juga mengandung senyawa penting yang disebut resveratol dimana senyawa ini ampuh dalam melawan kanker. Oleh karena itu dalam proses pembuatan jus, sebaiknya bagian kulit anggur juga disertakan.
  5. Jus nanas – kandungan kalori dalam buah nanas sekitar 133 kalori/ 1 ons. Jus nanas juga mengandung bromelain, yaitu semacam enzim yang bermanfaat dalam mengatasi masalah pencernaan. Nutrisi lainnya yang tidak kalah penting adalah vitamin C dan vitamin B6.
  6. Jus tomat – dengan kandungan 53 kalori, jus ini bisa dibilang jus paling aman dikonsumsi ketika anda menjalankan program diet. Selain itu, jus tomat kaya akan vitamin C, bera-karonten, potassium, dan lycopene.

Semoga artikel tentang memilih jus tepat untuk diet diatas bermanfaat bagi anda semua.

artikel terkait :

dietsecaraalami.blogspot.com/2014/06/cara-turunkan-berat-badan-dgn-jus-pare.html

seokoe.mywapblog.com/pilihan-jus-tepat-untuk-diet.xhtml

Views: 56
Posting: 21-Jun-2014 06:41:56 WIB
Comments: 0 comments
Category: Diet
Jun
03
2014

Tips Sukses Diet Tanpa Nasi ~ Diet adalah salah satu cara yang banyak ditempuh oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dan mejadikannya langsing dan terlihat ideal. Diet tidak hanya dilakukan oleh kaum wanita saja ,tapi laki-laki pun banyak menempuh cara ini untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Diet ini banyak sekali metodanya, salah satu diet yang sedang populer sekarang ini dan banyak digandrungi terutama para remaja adalah diet tanpa makan nasi.

Cara diet Dengan menghilangkan nasi dalam menu makan bisa dibilang sedikit ekstrim, karena tentunya kita akan cukup sulit untuk tidak mengkonsumsi sesuatu yang sudah menjadi makanan pokok kita sehari-hari.

Diet dengan mengurangi asupan nasi atau bahkan sama sekali tidak mengkonsumsinya sebenarnya sah-sah saja, dan para ahli kesehatan juga tidak melarangnya, asalkan kita tetap mengkonsumsi bahan makanan lainnya yang memiliki peranan seperti nasi yaitu sebagai penyuplai kebutuhan tubuh akan kalori, tapi tentunya bahan makanan pengganti ini memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dari nasi. Diet tanpa nasi sebenarnya baik juga bagi mereka penderita diabetes dan jantung.

Untuk sukses dalam menjalankan program diet tanpa nasi, ini tentunya anda harus mengetahui aturan yang benar tentang diet ini. Para artikel kali ini, anda akan diberikan beberapa tips sukses diet tanpa makan nasi seperti berikut ini :

Untuk mengawali aktivitas di pagi hari, anda tentunya harus melakukan kegiatan rutin yaitu sarapan, nah dalam menu sarapan ini, anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan segar ditambah segelas susu rendah lemak. Anda bisa juga mengkonsumsi sereal ataupun  oatmeal.
Pada jam mendekati siang sekitar pukul 10:00, bila anda merasa lapar, konsumsi telur rebus, sehelai roti tawar, dan selai kacang, kentang atau salad sayur  untuk mengurangi rasa lapar anda.
Pada saat makan siang, anda bisa konsumsi ayam panggang, ikan atau jenis daging merah tanpa nasi.
Sekitar jam empat sore, biasanya perut anda mulai lapar kembali, atasi dengan segelas jus buah atau sayuran.
Disaat makan malam, anda bisa mengkonsumsi kentang rebus, atau kentang tumbuk dengan tambahan mentega. Bisa juga dengan menu lainnya seperti salad sayur dan ayam panggang ataupun jenis makanan lainnya.
Untuk lebih memaksimalkan diet yang anda jalankan, olahraga perlu dilakukan secara rutin minimal 20-30 menit setiap harinya

artikel diet menarik untuk anda baca : diet sukses ala tinatoon

Views: 84
Posting: 3-Jun-2014 20:20:03 WIB
Comments: 0 comments
Category: Diet
 1 2 3 4 5 6 >  Last ›