Blog Nu Urang

Dec
22
2014

Sajian ayam goreng kalasan gurih dan lezat ::: Ayam goreng kalasan adalah satu dari sekian banyak kreasi olahan berbahan dasar ayam yang telah dikenal masyarakat. Rasanya yang enak dengan tekstur daging empuk, menjadikannya salah satu makanan yang diburu oleh para pencinta kuliner.

Bagi anda dirumah yang sangat ingin merasakan kelezatan ayam goreng kalasan dan berkeinginan untuk coba membuatnya sendiri, silakan ikuti tata cara pembuatannya melalui resep ayam goreng kalasan enak dan gurih dibawah ini.

Bahan ayam goreng kalasan :

  • 1 ekor ayam ukuran sedang, potong sesuai selera
  • 6 siung bawang putih dihaluskan
  • 500 ml air santan kelapa
  • 1 cm lengkuas, memarkan
  • ½ sdt soda kue
  • 2 lembar daun salam
  • Garam dan minyak goreng secukupnya

Bahan untuk membuat sambal :

  • 15 buah cabai merah 15 buah, buang bijinya
  • 6 buah bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 buah tomat merah
  • ½ sdt terasi
  • Garam dan gula secukupnya

Bahan pelengkap :

Daun selada, irisan timun dan tomat apel

Langkah pembuatan :

  1. Siapkan panci, tuangkan air santan, bawang putih dan garam, aduk sebentar. Masak menggunakan api sedang kurang lebih 5 menit.
  2. Masukan potongan daging ayam, masak kembali sambil diaduk sesekali. Masak terus sampai kuah menyusut dan daging empuk. Angkat dan tiriskan.
  3. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Setelah panas, goreng daging ayam sampai berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan simpan diatas piring saji.
  4. Membuat sambal : rebusa cabe dan tomat, lalu haluskan dengna cara diulek dengan bahan sambal lainnya. panaskan minyak goreng, lalu goreng sambal yang telah dihaluskan tersebut dengan api kecil. Tambahkan kuah dari air rebusan ayam. Masak kembali sampai bumbu matang dan terlihat mengeluarkan minyak.
  5. Masukkan kedalam wadah.
  6. Sajikan ayam goreng kalasan kreasi anda bersama sambal, dan bahan pelengkap ditambah sepiring nasi putih.

Cocok sebagai hidangan istimewa untuk meningkatkan selera makan anda dan keluarga dirumah, disaat acara makan siang ataupun malam.

Selamat mencoba dan semoga sukses dengan kreasi anda.

Link artikel :

 

Views: 7
Posting: 22-Dec-2014 08:12:24 WIB
Comments: 0 comments
Category: Kuliner
Dec
12
2014

Daun sukun merupakan salah satu bagian pohon sukun yang bisa dimanfaatkan oleh manusia selain buahnya. Masyarakat biasa menggunakan daun sukun sebagai bahan ramuan obat yang dikenal cukup mujarab untuk mengatasi berbagai penyakit yang anda derita terutama organ dalam tubuh seperti jantung, limpa, usus, dan ginjal.

Khasiat daun sukun ini tentunya dikarenakan kandungan zat dan senyawa didalamnya yang baik untuk tubuh, diantaranya : karbohidrat, protein, lemak, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, hidrosianat, asetilcolin, tannin dan riboflavin. dengan semua zat yang terkandungnya itu, daun sukun bisa dimanfaatkan sebagai ramuan obat yang berguna untuk mengobati penyakit, beberapa diantara lain:

  1. Menjaga dan meningkatkan kesehatan ginjal, serta melindunginya dari gangguan baik penyakit ataupun lainnya.
  2. menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol dan juga gula darah.
  3. mengobati penyakit asam urat, pegal linu, lever, dan sariawan.
  4. mengobati penyakit jantung
  5. melancarkan sistem peredaran darah dan alat pencernaan tubuh.
  6. mencega terjadinya inflamasi dan peradangan pada organ tubuh seperti ginjal, usus, dan tenggorokan.
  7. mencegah terjadinya pembengkakan pada limpa
  8. Bisa digunakan sebagai obat luar untuk membebaskan kulit dari panu.
  9. Bersifat anti kanker sehingga dapat menghambat perkembangan sel kanker pada tubuh.
  10. membantu mengeluarkan racun dan zat lainnya yang berbahaya dari dalam tubuh

Untuk menjadikan daun sukun sebagai ramuan obat, caranya cukup mudah. Anda tinggal merebus beberapa lembar daun sukun tua dengan air bersih secukupnya. kemudian minum air rebusan tersebut secara rutin dengan takaran yang sesuai sampai penyakit yang anda derita hilang dari tubuh.

Artikel sumber :

Views: 38
Posting: 12-Dec-2014 17:59:37 WIB
Comments: 0 comments
Category: Kesehatan
Nov
12
2014

Manfaat Buah Apel : Mengkonsumsi buah apel memang memiliki banyak sekali keuntungan yang akan anda rasakan bagi tubuh. Selain dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan. makan  buah bertekstur renyah ini dapat mengatasi beberapa masalah pada tubuh baik yang disebabkan penyakit ataupun gangguan lain.

manfaat yang akan anda dapatkan ketika mengkonsumsi buah apel secara rutin diantaranya, dapat meningkatkan kesehatan gigi dan gusi, melancarkan pencernaan dan mengatasi diare, menjaga kesehatan mata dan kulit, melindungi tubuh dari serangan kanker, menjaga kesehatan ginjal dan jantung, menstabilkan gula darah dan tekanan darah.

Selain memberikan efek positif bagi kesehatan, buah apel juga baik dikonsumsi ketika anda sedang dalam menjalankan diet untuk menurunkan berat badan. Buah apel dikenal memiliki kadar lemak dan kalori rendah, sehingga mengkonsumsinya secara rutin tidak akan menambah berat badan. buah apel juga kaya akan serat, dimana komponen ini berperan penting dalam melancarkan pencernaan tubuh, dan memberikan efek mengenyangkan pada perut dan mempertahankannya dalam waktu cukup lama, kondisi ini tentunya akan mengurangi asupan makanan kedalam tubuh.

Komponen lainnya yang tidak kalah penting adalah air. buah apel memiliki kadar air cukup tinggi. fungsi dari air bagi tubuh diantaranya, dapat mencegah terjadinya dehidrasi, dan dapat memberikan rasa kenyang lebih cepat, sehingga anda akan segera menghentikan makan. Hal ini tentunya baik bagi program diet karena secara otomatis asupan makanan kedalam tubuh jadi berkurang.

Buah apel dikenal juga mengandung kadar glikemik indez rendah, dimana dapat membantu memperlambat peningkatan kadar gula darah. efek positifnya, perut tidak akan merasa lapar dalam waktu cepat. selain itu terdapat juga beberapa enzim antara lain polifenaol dan pektin, yang berperan dalam mengikis timbunan lemak yang terdapat pada bagian-bagian tubuh, seperti perut, paha, dan betis.

artikel sumber:

Views: 51
Posting: 12-Nov-2014 07:17:49 WIB
Comments: 0 comments
Category: Diet
Nov
04
2014

Resep mie goreng jawa asli :: seperti halnya mie goreng lainnya. Mie goreng khas jawa dikenal memiliki rasa lezat dan nikmat. Maka tidak heran banyak pemburu kuliner local menyukai jajajan berbahan dasar mie kuning ini.

Bagi anda yang berkeinginan untuk menikmati kelezatan mie jawa dan tertarik untuk coba membuatnya sendiri dirumah, anda bisa mempraktekan salah satu resep mie goreng jawa dibawah ini.

Bahan dan cara pembuatan mie goreng jawa

Bahan :

  • 500gr lo mi
  • 100gr ayam suwir, suwir tipis-tipis
  • 5 buah bakso sapi iris
  • 50gr kol, potong kecil-kecil
  • 3 batang caisim, potong-potong kecil
  • 2 buah telur, dikocok lepas
  • 50gr taoge, atau bisa juga tambahkan secukupnya sesuai selera
  • 1 buah tomat merah, dipotong-potong jadi beberapa bagian


Bumbu mie goreng :

  • air kaldu ayam, 250 ml
  • ½  sdt gula pasir
  • ½ sdt garam
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 tangkai seledri, dipotong-potong
  • kecap manis, 1 sdm (atau bisa tambah sedikit sesuai selera)
  • kecap asin, 1 sdm (atau bisa tambah sedikit sesuai selera)
  • 2 btng daun bawang, dipotong dan iris miring


Bumbu dihaluskan

  • 5 biji bawang merah, digoreng
  • 4 biji bawang putih
  • 15gr ebi seduh, digoreng
  • 3 butir kemiri, disangrai


Bahan Pelengkap

  • Bawang goreng
  • Irisan seledri
  • Irisan tomat dan mentimun


Cara Membuat Mie Goreng Jawa Spesial

  1. Pertama-tama, siapkan lo mi,  tuangkan kecap manis dan asin, aduk hingga rata. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak dalam wajan, lalu tumis bumbu halus sampai harum
  3. Masukkan telur, aduk, sisihkan pada bagian pinggir wajan
  4. Masukkan daging ayam suwir dan potongan bakso sapi, aduk rata, masukkan tomatm taoge, kol, dan caisim. Masak sambil diaduk
  5. Tuangkan juga kecap asin, kecap manis, garam, gula pasir, dan merica bubuk sambil diaduk. Siram dengan kuah kaldu ayam secukupnya.
  6. Masukan lo mi, daun bawang dan seledri. Terus aduk hingga matang.
  7. Siapkan piring saji, lalu tuangkan mie goreng jawa.
  8. Taburi dengan bawang goreng dan irisan seledri, tambahkan irisan mentimun dan tomat.
  9. Sajikan selagi hangat


Sumber :
http://seokoe.mywapblog.com/resep-mie-goreng-jawa-enak.xhtml

Views: 45
Posting: 4-Nov-2014 20:25:03 WIB
Comments: 0 comments
Category: Kuliner
Oct
29
2014

cara mengecilkan paha dan betis :: bagi para wanita muda, apalagi yang beraktivitas rutin diluar rumah, seperti bekerja dan lainnya, tentunya memiliki paha dan betis dengan ukuran besar adalah hal yang kurang disukai, karena dapat menurunkan rasa percaya diri ketika bersosialisasi, serta dapat membatasi kebebasan anda dalam memilih busana. Untuk menjadikan bentuk paha dan betis agar terlihat ideal, tidak jarang kita menempuh berbagai cara yang terkadang terlalu beresiko bagi kesehatan dan juga membutuhkan biaya serta waktu tidak sedikit.

Sebenarnya bila anda mau, ada masih banyak cara lainnya yang bisa anda pilih dan jalankan tanpa harus mengorbankan waktu dan biaya. tapi tentunya anda harus fokus dan konsisten dalam menjalankannya. berikut berbagai cara mudah mengecilkan paha dan betis yang bisa anda pilih :

  1. mengembalikan pola makan sehat, seperti meningkatkan konsumsi buah dan sayur serta makanan lainnya yang rendah lemak dan kalori serta kaya kandungan nutrisi, vitamin, dan serat.
  2. menjalankan kembali rutinitas olahraga, beberapa olahraga yang cocok untuk mengecilkan paha dan betis diantaranya; renang, bersepeda, jogging, senam, dan sebagainya.
  3. mencukupi kebutuhan tubuh akan air.  ketersediaan air yang cukup dalam tubuh dapat membantu membuang racun pada tubuh, melancarkan pencernaan dan metabolisme tubuh, serta membantu melarutkan lemak dan kalori.
  4. mengkonsumsi protein, dimana bermanfaat untuk mengurangi lemak dan kalori tubuh.

Selain empat hal diatas, tentunya masih banyak cara praktis mengecilkan paha dan betis lainnya yang bisa anda lakukan dalam upaya menjadikan paha dan betis ramping dan enak dilihat. intinya, anda tetap saja harus memiliki kedisiplinan diri dalam melakukan program yang anda pilih. karena tanpa hal tersebut, sebaik apapun program yang anda pilih, hasilnya tidak akan memberikan kepuasaan sesuai yang diharapkan.

Sumber :

cara mengecilkan paha dan betis dengan cepat on dietsecaraalami.

cara kecilkan paha dan betis secara cepat on asaljudulan.blogspot.com

Views: 43
Posting: 29-Oct-2014 19:23:38 WIB
Comments: 0 comments
Category: Diet
 1 2 3 4 5 6 >  Last ›