Blog Nu Urang

Jan
21
2015

Luruhkan Batu Ginjal Dengan Serbuk Adas :: Masyarakat sudah lama mengenal biji serbuk adas sebagai salah satu bahan rempah yang bisa menambah cita rasa masakan. Tapi mengenai manfaat adas untuk obat batu ginjal, mungkin hanya sebagian kecil saja yang mengetahuinya.

Serbuk adas yang merupakan hasil pengolahan dari biji adas memang dikenal cukup mujarab sebagai bahan ramuan obat yang bisa mengatasi sejumlah penyakit yang anda derita. Salah satunya sebagai obat penghancur batu ginjal.

Dalam serbuk adas ini terkandung banyak zat dan senyawa penting yang mampu meluruhkan batu ginjal dan mencegah proses kristalisasi kalsium fosfat dan senyawa lainnya sehingga tidak akan terjadi pembentukan massa keras menyerupai batu.

Untuk menjadikan serbuk adas sebagai obat batu ginjal, cara pembuatan ramuannya cukup mudah, anda tinggal mencampurkan 5 gram serbuk adas kedalam segelas air hangat. Lalu air tersebut anda minum secara rutin sebanyak 1 gelas setiap hari sampai batu ginjal yang anda derita sembuh. Untuk pencegahan, ramuan tersebut juga bisa anda konsumsi tapi dikurangi takarannya, yaitu 2-3 gram saja.

Selain serbuk adas, tentunya masih banyak bagian tanaman lainnya yang bisa anda manfaatkan sebagai obat peluruh batu ginjal, diantaranya seperi daun  keji beling, kumis kuncing, tempuyung, pepaya, jarong, dan sebagainya. Silahkan anda cari literaturnya untuk mengetahui cara pengolah dari masing-masing bahan agar bisa dijadikan obat peluruh batu ginjal.

Views: 89
Posting: 21-Jan-2015 13:10:24 WIB
Comments: 1 comments
Category: Kesehatan
Jan
06
2015

Berkunjung kepula bali, tentunya tidak apdol bila anda tidak mencici beberapa macam makanan khasnya, salah satunya ayam betutu.

Ayam betutu merupakan masakan khas pulau dewata yang cukup terkenal.  Kreasi masakan yang berasal dari gilimanuk-bali ini banyak disukai karena memiliki rasa lezat dan dapat menggugah selera makan.

lagi anda yang tertarik untuk bisa merasakan kelezatan ayam betutu khas bali dan ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah,silahkan anda praktekkan dengan mengikuti panduannya melalui resep ayam bentutu  berikut ini.

Bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu.

Bahan – bahan :

  • 1 ekor ayam, sisihkan jeroan (bagian dalam)  ayam
  • Air perasan dari satu jeruk nipis
  • Garam secukupnya
  • 100 gram daun singkong rebus, diiris halus
  • 2 btg serai, iris bagian yang putih atau pangkalnya
  • 4 lbr daun jeruk
  • Minyak secukupnya untuk tumis
  • Daun pisang secukupnya.

Bahan untuk bumbu ( dihaluskan) :

  • 7 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 6 buah cabai merah
  • 4 buah cabai merah rawit merah
  • 1 sendok teh terasi
  • 2 cm kunyit
  • ½ sendok makan ketumbar
  • 2 cm jahe dan 2 cm lengkuas, parut
  • Garam dan gula merah secukupnya.

Cara membuat betutu :

  1. Daging ayam yang telah dipotong atau dibelah dicuci, kemudian dilumuri ayam dengan air jeruk nipis beserta garam lalu didiamkan sekitar 15 menit.
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan.
  3. Tumis bumbu yang telah dihaluskan, ditambah irisan serai  sampai mengeluarkan aroma harum dan matang.
  4. Bagi dua bumbu,  bagian pertama gunakan untuk melumuri daging ayam, sisanya untuk bumbu daun singkong rebus dan daun jeruk.
  5. Masukkan daun singkong dan daun jeruk kedalam ayam.
  6. Bungkus ayam dengan daun pisang.
  7. Kukus dalam panci yang telah dipanaskan terlebih dahulu. Tunggu sampai 30 menit.
  8. Daun singkong dan daun jeruk yang telah dicampur dengan tumisan bumbu halus dimasukkan kedalam bagian dalam (rongga dada dan perut) daging ayam kemudian daging ayam dibungkus dengan daun pisang. Angkat.
  9. Panggang daging ayam dengan menggunakan arang sampai matang.
  10. Sajikan dengan nasi putih dan sambal matah khas bali.

sumber resep ayam betutu lezat dan nikmat :

http://seokoe.mywapblog.com/membuat-ayam-betutu-lezat.xhtml

Views: 83
Posting: 6-Jan-2015 16:37:22 WIB
Comments: 0 comments
Category: Kuliner
Jan
06
2015

Salah satu bahan rempah yang dikenal memiliki khasiat dalam dunia pengobatan adalah kemangi.

Kemangi atau dalam bahasa ilmiahnya diberi nama Ocimum sanctum adalah satu dari sekian banyak tanaman yang memiliki dua manfaat, yaitu sebagai bahan rempah dan juga obat tradisional. Bagian dari dari tanaman yang banyak digunakan sebagai rempah ataupun obat yaitu daunnya.

Daun kemangi mengandung banyak sekali zat dan senyawa penting yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Zat dan senyawa tersebut diantaranya lutein, zeaxanthin, arginine, terdapat juga minyak esensial seperti estragole, linalool, cineole, eugenol, sabinene, myrcene, dan limonene.

Dengan keberadaan zat tersebut, daun kemangi dapat digunakan untuk menjaga kesehatan dan mengobati sejumlah penyakit yang menyerang tubuh anda. Manfaat daun kemangi untuk obat diantaranya :

  1. Menghilangkan bau badan dan mulut
  2. Mengobati sakit perut
  3. Menyembuhkan luka akibat gigitan serangga atau ular
  4. Mengandung zat yang baik untuk melindungi tubuh dari kanker
  5. Melindungi tubuh dari infeksi
  6. Mengatasi demam
  7. Dapat menurunkan kadar gula darah
  8. Menjaga kesehatan sistem pencernaan dan mengatasi beberapa masalah yang sering menjangkitinya
  9. Sebagai obat alternative untuk sakit kepala, mual, muntah
  10. Bersifat anti radang, sehingga bisa mengatasi peradangan pada bagian lambung, dan usus. Melindungi usus anda dari infeksi.

Untuk mendapatkan khasiat daun kemangi secara sederhana, anda bisa menjadikannya sebagai lalapan segar yang bisa membantu meningkatkan nafsu makan.

Selain manfaat yang telah disebutkan, masih banyak khasiat daun kemangi lainnya yang bisa anda dapatkan.

artikel sumber :

http://seokoe.mywapblog.com/menilik-manfaat-kemangi-untuk-tubuh.xhtml

Views: 71
Posting: 6-Jan-2015 07:14:01 WIB
Comments: 0 comments
Category: Kesehatan
Dec
28
2014

Manfaat Daun Salam :: Daun salam sudah lama dikenal sebagai  penyedap masakan karena aroma khas yang dimilikinya. Beberapa jenis masakan yang sering memanfaatkan daun salam sebagai salah satu bahan rempahnya antara lain, rending, gulai, sayur, dan pepes. Dibalik aroma khasnya ini, ternyata daun salam tidak hanya berguna untuk bahan rempah saja, tapi bisa juga dimanfaatkan sebagai obat herbal.

Daun salam mengandung beberapa zat dan senyawa penting dan bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. Beberapa zat didalam daun dalam antara lain minyak atsiri, flavonoida, dan tannin.

Dengan kandungan zat dan senyawa yang terdapat didalamnya, daun salam bisa anda gunakan untuk mengobati sejumlah penyakit baik luar ataupun dalam tubuh. Berikut berbagai manfaat daun salam sebagai obat herbal :

  1. Sebagai obat diare
  2. Mengatasi peradangan pada lambung
  3. Mengobati asam urat
  4. Menurunkan kadar kolesterol tubuh dan gula darah sehingga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.
  5. Memelihara kesehatan pencernaan tubuh dan melindunginya dari masalah yang sering terjadi.
  6. Mengobati sakit maag yang anda derita.
  7. Menjaga kesehatan rambut dan melindunginya dari kerontokan.
  8. Menjaga kesehatan mata dan meningkatkn fungsi penglihatan anda.
  9. Membantu menurunkan berat badan, anda bisa mengunyah daun salam secara langsung ataupun diolah terlebih dahulu dengan cara direbus.
  10. Melancarkan peredaran darah.
  11. Mengatasi gatal-gatal pada kulit

Selain yang telah disebutkan diatas, tentunya masih banyak lagi khasiat daun salam yang bisa anda dapatkan. Untuk mengolah daun salam menjadi obat, anda bisa merebus daun salam secukupnya. Lalu minum air rebusan tersebut secara rutin dan teratur

link :

Mengenal manfaat daun salam on jayacell.blogdetik.cpm

Views: 132
Posting: 28-Dec-2014 15:38:17 WIB
Comments: 0 comments
Category: Kesehatan
Dec
26
2014

Diet Dengan Makan Bayam :: menjalankan diet adalah bagaimana merubah perilaku hidup menjadi lebih sehat, salah satunya dengan mengembalikan pola makan menjadi lebih sehat. Dalam hal ini anda harus bisa mengatur jam makan, dan juga jenis makanan serta jumlahnya yang masuk kedalam tubuh.

Memilih makanan yang baik untuk dimasukkan kedalam menu diet bukanlah pekerjaan sulit. anda bisa mendapatkan informasi tentang bahan makanan apa saja yang baik dikonsumsi ataupun kurang baik bagi diet anda dengan membacanya dari literatur yang ada seperti koran, majalah, ataupun secara online.

Umumnya, para ahli kesehatan sering menganjurkan untuk memasukan buah-buahan dan sayuran segar untuk dijadikan menu diet anda. kandungan gizi dari keduanya akan memberikan pengaruh yang baik sekali bagi diet yang anda jalankan. selain itu, buah dan sayuran biasanya mengandung lemak dan kalori dengan kadar rendah ,sehingga aman bagi program diet yang anda jalankan.

Salah satu jenis sayuran yang baik untuk anda konsumsi ketika diet adalah bayam. sayuran berdaun hijau ini dikenal kaya sekali akan gizi penting dan bermanfaat bagi tubuh. bayam juga mampu menurunkan berat badan anda secara alami. Hal ini disebabkan dalam bayam terdapat zat yang disebut thilakoid. zat ini mampu menekan rasa lapar dan mempertahankan kondisi kenyang pada perut sehingga asupan makanan kedalam tubuh akan berkurang.

Kandungan zat lainnya yang penting bagi tubuh dan terdapat dalam bayam adalah serat dan protein. Serat sama seperti thylakoid, yaitu dapat mempercepat rasa kenyang dan mempertahankan kondisi tersebut dalam waktu cukup lama. Protein dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh, sehingga jumlahnya akan berkurang.

link terkait :

geschool.net/1286218/blog/turunkan-berat-badan-dengan-ekstrak-bayam

Views: 117
Posting: 26-Dec-2014 19:27:41 WIB
Comments: 0 comments
Category: Diet
 1 2 3 4 5 6 >  Last ›