Blog Nu Urang

Apr
15
2014

Resep ayam bakar pedas khas padang ~ Kota padang merupakan salah satu kota kuliner dengan kreasi olahan masakan berbahan daging ygn memilki keunikan sendiri, selain rasanya enak, citarasa pedas dari setiap masakannya menjadikannya memiliki ciri khas dibandingkan daerah lainnya.

Untuk artikel kali ini, akan diulas tentang bagaimana cara membuat ayam bakar khas padang sebagai salah satu olahan masakan cukup terkenal yang memiliki banyak sekali penggemar . Berikut ulasannya.

Bahan dan cara membuat ayam bakar pedas padang

Bahan :

  • Ayam muda dengan ukuran sedang1 ekor
  • Air asam 2 sdm
  • Mentega 3 sdm

Bumbu dihaluskan :

  • Bawang putih 5 siung
  • Cabe merah 6 buah
  • Gula merah 1 sdm

Cara membuat  ayam bakar pedas khas padang  :

  1. Bersihkan daging ayam dengan cara dicuci, lalu belah menjadi dua potong.
  2. Siapkan alat-alat pemanggang,Panggang daging ayam sampai setengah matang, pukul-pukul atau tusuk-tusuk dengan garpu agar daging lunak
  3. Kukus cabemerah, lalu haluskan dengan bumbu lainnya.
  4. Panaskan mentega dalam wajan, tumis bumbu sampai harum
  5. Masukkan daging ayam, aduk hingga bumbu tercampur dengan daging ayam, masak sampai bumbu meresap. Angkat.
  6. Panggang kembali daging ayam sampa matang.
  7. Siapkan wadah saji, masukkan ayam bakar kedalamnya.
  8. Sajikan selagi hangat dengan menyertakan nasi putih, lalapan dan sambal.

Selamat mencoba resep ayam bakar pedas khas padang diatas. Semoga anggota keluarga anda menyukai ayam bakar pedas kreasi anda.

artikel terkait lainnya : ayam bakar bumbu kuning

Views: 13
Posting: 15-Apr-2014 20:36:00 WIB
Comments: 0 comments
Category: Kuliner
Apr
14
2014

Buah delima adalah salah satu tanaman khas timur tengah yang memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk tubuh karena didalam buahnya ini terkandung banyak sekali gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Dalam buah delima terkandung zat tanin dengan kadar tinggi, zat ini adalah salah satu senyawa yang merupakan komponen astrigen dengan kemampuan mengikat dan mengendapkan protein sehingga bisa diaplikasikan untuk mengobati pendarahan, luka terbuka yang terjadi pada lapisan lambung dan usus 12 jari, mengatasi wasir dan diare serta bisa menyusutkan selaput lendir usus yang berakibat cairan diare berkurang. Zat tanin juga berperan meningkatkan kinera usu dalam mencerna dan menyerap protein secara langsung, sehingga dapat mencegah mikroba yang ada dalam rongga saluran pencernaan untuk memperebutkan protein yang ada  dalam tubuh dengan cara membentuk satu ikatan yang disebut tannin-protein. Bahkan disebagian negara seperti mesir dan cina, zat ini bisa membantu mengeluarkan cacing dalam perut melalui feses.

Selain zat tanin, buah delima juga mengadung antioksidan dengan kadar lebih banyak bila dibandingkan yang terkandung dalam wine dan teh hijau. Zat antioksidan ini mengandung flavonoid yang berperan untuk mencegah radikal bebas masuk kedalam tubuh, membantu meregenerasi sel-sel rusak dengan yang baru, dan juga melindungi kulit dari peradangan dan iritasi. Untuk alasan yang terakhir ini, buah delima sering dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kecantikkan. Manfaat lainnya dari zat antioksidan yaitu dapat melakukan pencegahan oksidasi LDL yang merupakan kolesterol jahat sebagai penyebab terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah.

Kandungan lainnya yang terkandung dalam buah delima antara lain : vitamin seperti vitamin A, , B1, B3, B5, B6, B9, C, dan E. adapaun untuk vitamin C dalam buah delima dapat memenuhi kebutuhan tubuh terhadap vitamin ini setiap harinya sekitar 40 %. Kandungan gizi lainnya yaitu energi 346 kj, karbohidrat 18.7 g, gula 13.7 g, diet serat 4.0 g, lemak 1.2 g, protein 1.7 g, kalsium 10 mg, besi 0.3 mg, manesium 12 mg, fosfor 36 mg, kalium 236 mg, dan seng 0.35 mg.

Demikian ulasan mengenai kandungan gizi buah delima, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda dan semakin mendorong anda untuk meningkatkan konsumsi buah delima secara rutin tiap hari.

artikel terkait : kandungan gizi dalam buah delima

- jayacell.blogdetik.com/manfaat-buah-delima

Views: 18
Posting: 14-Apr-2014 15:33:26 WIB
Comments: 0 comments
Category: Kesehatan
Apr
12
2014

Turunkan Berat Badan Dengan Teh Hijau – Mungkin bagi sebagian besar masyarkat indonesia terutama mereka yang tinggal di pedesaan, kebiasan minum tah hijau adalah rutinitas sehari-sehari. Teh hijau memang salah satu minuman yang sudah umum bagi  masyarakat indonesia, karena selain rasanya yang nikmat, sebagian masyarakat juga sudah mengetahui akan manfaat yang terkandung dalam minuman menyegarkan ini.

Teh hijau dianjurkan oleh para ahli kesehatan untuk dijadikan salah minuman dalam keseharian karena manfaatnya yang begitu besar. Sejumlah kandungan zat dalam teh hijau ini dapat memberikan efek positif bagi tubuh, seperti membantu melancarkan pencernaan, mengendorkan ketegangan sehabis kerja, dan sebagainya.

Selain beberapa manfaat diatas, teh hijau juga diyakini bisa membantu menurunkan berat badan anda. Bukan tanpa alasan, kandungan antioksidan dalam teh hijau memiliki peran dalam menghambat penyerapan lemak jenuh oleh tubuh dan juga membantu meningkatkan pembakaran lemak tersebut dalam tubuh sehingga jumlahnya tidak berlebihan dan pada akhirnya berat tubuh anda akan terjaga.

Apakah teh hijau sama dengan teh jenis lainnya ? tentu saja berbeda, salah satu hal yang membedakannya dari teh jenis lainnya yaitu, teh hijau tidak mengalami proses yang tidak berlebihan, dan untuk mendapatkan manfaat teh hijau secara maksimal, disarankan untuk langsung minum teh hijau dengan menyeduh daunnya terlebih dahulu menggunakan air panas. Hal ini dilakukan agar kandungan zat bermanfaat dalam teh hijau tidak hilang.

Tapi perlu anda ketahui juga, minum teh hijau juga bukan jaminan berat tubuh akan turun drastis, bila pola hidup anda kurang baik. Oleh karena itu, untuk mendukung agar manfaat teh hijau bagi penurunan berat badan ,anda sebaiknya mengembalikan pola hidup anda menjadi lebih sehat, seperti makan secara teratur dengan makanan sehat, istirahat cuku, dan juga giatkan kembali aktivitas olahraga sehari-sehari minimal 20 menit. Minum teh juga jangan berlebihan, maksimal 2-3 gelas sehari agar tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan tubuh.

Demikian ulasan mengenai cara turunkan berat badan dengan teh hijau, semoga artikel ini bisa sedikit menambah wawasan anda.

artikel terkait :

seokoe.tumblr.com/post/82298203238/turunkan-berat-badan-dengan-teh-hijau

seokoe.mywapblog.com/teh-hijau-untuk-langsingkan-tubuh.xhtml

Views: 14
Posting: 12-Apr-2014 14:39:13 WIB
Comments: 0 comments
Category: Diet
Apr
05
2014

Resep mie ayam jamur : bahan dan cara pembuatan mie ayam jamur :

Bahan :

  • Mie telur basa 600 gram.
  • Sawi hijau 18 lembar, rebus hingga layu.
  • Bawang putih goreng 3 sendok teh, cincang.
  • Daun bawang 6 batang, iris tipis.


Bahan Untuk Ayam Jamur :

  • Minyak sayur 4 sendok makan.
  • Bawang putih cincang 2 sendok teh.
  • Daging ayam 400 gram, potong kotak kecil.
  • Saus tiram 1 sendok makan.
  • Kecap manis 2 sendok makan.
  • Merica bubuk 1 sendok teh.
  • Garam 1 1/2 sendok teh.
  • Air kaldu 200 ml.
  • Jamur merang segar 200 gram, belah menjadi 4 bagian.

Kuah Untuk Mie Ayam Jamur  :

  • Minyak sayur 2 sendok makan.
  • Bawang putih 4 siung, cincang halus.
  • Kaldu ayam 600 ml.
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh.
  • Garam 1 sendok teh.
  • Tepung maizana 3 sendok teh, larutkan dengan 8 sendok makan air.

Cara Membuat Mie Ayam Jamur Spesial :

  1. untuk ayam jamur : Panaskan minyak dalam wajan secukupnya, tumis bawan putih hingga aromanya harum. Masukan daging ayam, aduk hingga rata dan berubah warna. Tambahkan saus tiram, garam, merica, kecap, dan air kaldu. Masak hingga mendidih.selanjutnya  Masukan jamur merang, masak hingga layu dan kuah berkurang. Angkat.
  2. Seduh mie sampai matang dan lapisan tepungnya  hilang. Angkat, tiriskan dan sisihkan.
  3. Membuat kuah : Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih hingga harum. Tuang air kaldu, didihkan. Tambahakan merica dan garam secukupnya, aduk rata. Tuang larutan maizena, masak hingga mendidih dan matang. Angkat.
  4. Siapkan wadah, masukkan mie, tambahkan sawi hijau, dan ayam jamur diatasnya. Taburi dengan bawang putih goreng dan daun bawang.
  5. Tuangkan kuah secukupnya
  6. Sajikan mie ayam jamur selagi hangat.

artikel terkait :

Views: 28
Posting: 5-Apr-2014 18:00:46 WIB
Comments: 1 comments
Category: Kuliner
Apr
05
2014

10 Khasiat Jus Lidah buaya Untuk Tubuh ~ berikut ini ulasan mengenai manfaat dan khasiat dari jus lidah buaya untuk tubuh anda anda :

  1. Jus lidah buaya mengandung antioksidan yang dapat membantu mengatasi berbagai gangguan pada tubuh seperti artritis, diabetes, stress, kanker dan haid. Anti oksidan didalamnya juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap serangan radikal bebas penyebab penyakit.
  2. Jus lidah buaya memiliki efek pendingin serta bisa mengobati panas pada tubuuh, luka bakar, bisul dan penyakit kulit lainnya serta dapat mencegah badan anda terserang demam.
  3. Jus lidah buaya bisa menganti ion tubuh yang hilang setelah beraktivitas
  4. Anti bakteri dan antiseptik yang terkandung dalam jus lidah buaya dapat melindungi tubuh dari serangan penyakit.
  5. Jus lidah buaya dapat membantu melancarkan Buang air besar
  6. Jus lidah buaya membantu mengurangi kadar kolesterol tubuh.
  7. Jus lidah buaya adalah salah satu minuman sehat yang dianjurkan untuk dimasukkan dalam menu diet karena bisa membantu menurunkan berat badan.
  8. Jus lidah buaya mengandung antiinflamasi yang baik untuk melindungi tubuh dari peradangan iritasi kulit, luka biasa atau luka bakar.
  9. Jus lidah buaya bsa mengatasi gejal refluks umum seperti sakit perut dan mulas.
  10. Membantu membersihkan tubuh dari racun dan mengeluarkannya melalui alat pembuangan

Demikian ulasan singkat mengenai khasiat jus lidah buaya untuk tubuh. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari jus lidah buaya, sebaiknnya anda mengkonsumsinya secara teratur dan juga harus sesuai dengan anjuran para ahli kesehatan. Hal ini dikarenakan mengkonsumsi jus lidah buaya secara berlebihan dapat menyebabkan efek negatif bagi tubuh, karena lidah buaya mengandung zat-zat yang berbahaya bagi tubuh bila asupannya terlalu banyak.

sumber :

Views: 24
Posting: 5-Apr-2014 15:11:54 WIB
Comments: 0 comments
Category: Kesehatan
 1 2 3 4 5 6 >  Last ›