Blog Nu Urang

Aug
02
2014

Resep Membuat Kari Ayam ~ Daging ayam memang sangat mudah untuk diolah, maka tidak heran ada banyak sekali kreasi masakan berbahan dasar daging ayam yang bisa kita temukan. Untuk artikel kali ini, juga akan diulas  satu resep masakan dengan menggunakan daging ayam yaitu resep kari ayam kentang spesial. Berikut ulasan singkatnya.

 

Bahan Dan Cara Pembuatan :

Bahan :

  • ½ kg daging ayam
  • 7 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • ½ buah lengkuas
  • 1 buah kunyit
  • 7 buah kemiri
  • 2 buah cabai merah
  • 5 lembar daun salam
  • 3 batang daun serai
  • ½ buah kelapa
  • 100 ml air
  • 1 ons buncis
  • 3 buah kentang
  • ¼ sendok teh lada
  • ¼ sendok teh micin
  • ¼ sendok teh gula pasir
  • ½ sendok makan garam
  • 4 sendok makan minyak goreng


Cara Pembuatannya :

  1. Cuci dan potong-potong daging ayam, kentang, dan buncis sesuai selera anda
  2. Bersihkan dan tumbuk halus bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas, kemiri, dan cabai merah
  3. Cuci daun salam
  4. Cuci dan potong-potong daun serai 3 cm
  5. Tumbuk halus lada dan sisihkan
  6. Cuci, parut, peras kelapa kemudian pisahkan santan yang kental dan yang tidak kental
  7. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi hingga mengeluarkan aroma harum kemudian beri sedikit air
  8. Masukkan daging ayam, santan yang tidak kental, daun serai, dan daun salam, kemudian masak hingga mendidih
  9. Masukkan lada, micin, garam, dan gula pasir
  10. Kalau daging ayam sudah empuk, kemudian masukkan kentang, buncis, santan yang kental
  11. Aduk terus hingga mendidih
  12. Sajikan

Demikian ulasan tentang resep kari ayam kentang spesial. semoga sukses dengan kreasi anda dirumah.

Silahkan baca juga resep masakan berbahan daging ayam lainnya yang tidak kalah lezat yaitu resep rendang ayam suwir. Dijamin anda tidak akan kehabisan stok ide untuk menu harian anda dan keluarga

Artikel terkait :

- seokoe.mywapblog.com/resep-kari-ayam-dan-rendang-ayam-suwir.xhtml

Views: 31
Posting: 2-Aug-2014 08:05:53 WIB
Comments: 0 comments
Category: Kuliner
Aug
01
2014

Khasiat daun jarak pagar untuk obat ~ sebagai tanaman penghias halaman, jarak teryata menyimpan banyak sekali khasiat dalam dunia pengobatan. Beberapa bagian tanaman ini seperti akar, biji, getah dan daunnya dapat dimanfaatkan sebagai bahan ramuan obat mujarab yang cukup ampuh.

Untuk mendapatkan manfaat daun jarak untuk pengobatan tidak memerlukan pengolahan yang rumit. Bahkan untuk beberapa penyakit, anda bisa memanfaatkan secara langsung pada bagian tubuh yang sakit.

Berikut adalah beberapa manfaat daun jarak dan cara penggunaannya sebagai obat luar ataupun dalam pada tubuh anda :

1. Mengatasi sakit perut dan kembung pada bayi
Cara penggunaan : siapkan empat lembar daun jarak yang cukup tua, olesi minyak kelapa secukupnya, lalu panaskan diatas api sampai hangat-hangat kuku. Tempelkan pada perut dan bagian pinggang belakang bayi.

2. Mengatasi masuk angin dan menurunkan panas pada bayi
Siapkan 2 sampai 3 helai daun jarak , olesi dengan minyak makan, lalu panaskan diatas kompor sekitar 1-2 menit, kemudian tempelkan pada perut dan punggung bayi.

3. Melancarkan BAB ( buang air besar )
Kukus beberapa daun jarak, lalu makan sebagai lalapan.

4. Mengatasi pembengkakan
Kukus matang daun jarak secukupnya, lalu tempelkan pada bagian tubuh yang bengkak.

5. Mengobati hernia
Lumatkan beberapa lembar daun jarak + sedikit garam. Tempelkan pada bagian tengah telapak kaki penderita.

6. Menghilangkan koreng
Rendam beberapa daun jarak segar dalam air panas sampai lemas, lalu tempelkan bagi bagian kulit yang terserang.

Demikian sedikit ulasan tentang manfaat daun jarak pagar untuk obat, baca juga artikel lainya yang mengulas tentang manfaat buah mengkudu sebagai tanaman obat demi memperkaya pengetahuan anda seputar tanaman obat tradisional.

Views: 58
Posting: 1-Aug-2014 09:44:01 WIB
Comments: 0 comments
Category: Kesehatan
Jul
31
2014

Makanan Pembakar Lemak Tubuh ~ Lemak memang berperan penting dalam menjaga kondisi tubuh kita tetap hangat, berfungsi juga sebagao pengatur fungsi tubuh serta sebagai cadangan energy. Tapi bila jumlahnya berlebihan dalam tubuh, tentu akan menimbulkan efek negative. Salah satunya dapat menyebabkan tubuh mengalami obesitas dan juga menimbulkan beberapa penyakit kronis.

Satu cara untuk mengurangi lemak tubuh, tentunya kita biasa dengan mengurangi asupan makanan terutama dengan kadar lemak tinggi, tapi tahukah anda, bahwa ada beberapa makanan yang ternyata bisa membantu mempercepat proses pembakaran lemak tubuh sehingga baik dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Berikut adalah beberapa bahan makanan pembakar lemak efektif yang bisa anda pilih untuk dijadikan sebagai menu wajib dalam program diet yang anda jalankan untuk menurunkan berat badan.

  1. Kacang ~ dalam kacang banyak terkandung  protein dan serat yang berperan dalam menurunkan berat badan tanpa membuat perut lapar. Serat juga memiliki sifat mengenyangkan, sehingga anda tidak akan merasa lapar dalam waktu cukup lama.
  2. Telur ~ beberapa studi telah berhasil membuktikan, bahwa seseorang yang menyantap telur dalam menu harian mereka memiliki kemungkinan mampu menurunkan berat badan lebih baik bila dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi telur.
  3. Alpukat ~ kandungan lemak tak jenuh dalam alpukat dapat membantu menurukan kadar kolesterol jenuh dalam tubh. Hal ini dapat menjadikan beberapa bagian tubuh terutama bagian pinggang akan lebih cepat mengecil.
  4. Omega- 3 ~ ikan terutama salmon baik dikonsumsi ketika anda sedang diet. Kandungan omega-3 didalam daging ikan dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh.
  5. Teh hijau ~ beberapa zat dalam teh hijau ternyata dapat membantu menurunkan berat badan secara signifikan karena mampu mempercepat pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh. Baca uraian lengkapnya dari artikel langsingkan tubuh dengan manfaat teh hijau.

Demikian ulasan mengenai beberapa bahan makanan pembakar lemak tubuh yang secara efektif dapat mengurangi jumlahnya dlam tubuh anda. untuk lebih memperkaya pengetahuan anda seputar diet sehat, baca juga artikel tentang aneka jus buah dan sayur untuk diet yang anda jalankan.

Artikel yang terkait dengan makanan pembakar lemak tubuh antara lain :

Views: 42
Posting: 31-Jul-2014 20:59:25 WIB
Comments: 0 comments
Category: Diet
Jul
16
2014

Kolak pisang dan semur ayam ~ bagi masyarakat Indonesia, bulan puasa adalah salah satu ritual keagaaman penting yang selalu dirayakan dengan meriah. Pada bulan ini, masyarakat selalu membedakan sajian masakan untuk mereka konsumsi baik pada saat waktu buka ataupun sahur. Dan umumnya menu makanan tersebut jarang mereka buat bila pada waktu selain bulan puasa.

Dari sejumlah kreasi makanan yang banyak dijumpai pada settiap bulan puasa, anda tentunya tahu olahan makanan kulak pisang dan juga semur ayam. Keduanya merupakan olahan makanan yang memang sering dibuat oleh masyarakat muslim di Indonesia ketika merayakan bulan puasa dan juga lebaran.

Kulak pisang adalah kuliner khas Indonesia yang menggunakan bahan utama buah pisang ( umumnya pisang yang digunakan yaitu pisang uli, kapok, raja, dan nangka . makanan ini ini identik dengan rasa manis. Dan kecendrungan rasa ini yang menjadikan kulak pisang sering dibuat, karena berbuka disaat bulan puasa disunahkan untuk mengkonsumsi makanan yang manis-manis terlebih dahulu.

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba membuat kulak pisang, silahkan ikuti tata cara pembuatannnya melalui resep kulak pisang uli dari blog tulisresep.blogspot.com.

Masakan kedua yang tidakkalah lezat adalah semur ayam, olahann masakan berbahan utama daging ayam ini biasa disajikan sebagai menu untuk berbuka ataupun sebagai sajian istimewa untuk memeriahkan suasana lebaran dirumah anda. Biasanya disajikan sebagai pendamping ketupat.

Untuk membuat semur ayam, caranya-pun tidak terlalu sulit, anda tinggal mengikuti langkah-langkah pembuatannya melalui resep semur ayam  yang sudah diulas di blog tulisresep.blogspot.com.

Selamat  mencoba resep diatas baik resep semur ayam dan kolak pisang diatas, Semoga bermanfaat bagi anda.

Views: 36
Posting: 16-Jul-2014 23:16:53 WIB
Comments: 0 comments
Category: Kuliner
Jun
28
2014

Daun Sirsak Untuk Atasi Kanker : Sirsak yang memiliki nama latin Annona Muricata L adalah tanaman yang banyak ditanam oleh masyarakat Indonesia, karena selain memiliki buah yang enak untuk dikonsumsi, ternyata memiliki bagian-bagian tanaman yang bisa juga di gunakan sebagai bahan ramuan obat untuk mengatasi berbagai masalah pada tubuh baik karena penyakit atau gangguan lainnya.

Salah satu bagian yang penting dan cukup banyak masyarakat menggunakannya yaitu daunnya. Dari beberapa hasil penelitian yang telah dilakukan, berhasil mendapatkan hasil bahwa dalam daun sirsak banyak sekali terkandung zat/ senyawa penting yang bisa berperan dalam dunia pengobatan. Daun sirsak juga mengandung zat antioksidan tinggi yang berperan dalam memberikan perlindungan kepada tubuh dari radikal bebas penyebab penyakit yang masuk kedalam tubuh. Ulasan lengkap tentang kandungan zat/ senyawa daun sirsak, silahkan baca artikel mengenai kandungan kimia dan manfaat daun sirsak.

Beberapa pengujian yang telah dilakukan, menyebutkan bahwa daun sirsak juga cukup efektif dalam mengatasi kanker dalam tubuh. Beberapa zat dalam daun sirsak mampu mencegah perkembangan dan penyebaran sel-sel kanker pada tubuh. Mengkonsumsi daun sirsak secara rutin dapat melindungi beberapa organ tubuh diantaranya payudara, pancreas dari serangan penyakit berbahaya ini.

Selain untuk kanker, daun sirsak juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit diabetes, baca ulasan lengkapnya pada artikel khasiat daun sirsak atasi diabetes. Beberapa senyawa dalam daun sirsak dapat menurunkan kadar gula darah dan menjaganya tetap stabil.

Berikut adalah manfaat daun sirsak lainnya untuk tubuh : Membantu merileksasi otot, Menghambat pertumbuhan tumor, Menghambat mutasi gen, Menghambat proses pertumbuhan bakteri jahat, Mengobati asam urat, mengobati eksim dan rematik, mengurangi stress, membantu menguatkan saraf, menyehatkan jantung dan manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari daun sirsak dengan mengkonsumsinya secara rutin dan teratur.

artikel terkait :

tanamanobat-herbal.blogspot.com/2013/07/manfaat-daun-sirsak-untuk-ramuan-obat.html

seokoe.mywapblog.com/khasiat-daun-sirsak-untuk-obat.xhtml

Views: 41
Posting: 28-Jun-2014 09:36:14 WIB
Comments: 0 comments
Category: Kesehatan
 1 2 3 4 5 6 >  Last ›