Blog Nu Urang

A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: mysql_escape_string(): This function is deprecated; use mysql_real_escape_string() instead.

Filename: blog/blog_blog_detail.php

Line Number: 72

Apr
01
2013
Pepaya Sebagai Pohon Kehidupan

Pepaya sebagai pohon kehidupan :: “Pohon kehidupan” begitulah sebutan suku maya pada pohon pepaya. Sebutan ini dikarenakan bagian-bagian dari pohon pepaya terutama buahnya bisa memberikan manfaat untuk kehidupan manusia. Bahkan ada satu cerita menyebutkan bahwa buah ini merupakan kegemaran dari penjelajah terkenal sepanjang masa yaitu Christopher Colombus.

Sudah sejak jaman dahulu, pemanfaatan tanaman pepaya untuk kesehatan sudah dilakukan. Seperti yang dipraktekkan oleh penduduk asli amerika serikat dimana mereka menggunakan pepaya untuk mengatasi masalah pencernaan dan untuk mencegah kehamilan.

Hingga kini, banyak khasiat dari pepaya terutama buahnnya yang mulai ditemukan oleh para peneliti. Sehingga mengkonsumsi buah pepaya sangat dianjurkan dalam dunia kesehatan minimal sekali dalam seminggu. Dibawah ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapat tubuh bila diberi asupan buah pepaya secara teratur.

  1. Mengkonsumsi buah pepaya sangat baik untukl kulit, bisa membantu menghilangkan jerawat dan juga membuka pori-pori yg tersumbat.
  2. Serat dalam buah pepaya dapat menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, terkandung juga enzim yang bisa membantu mencegah oksidasi kolesterol. serat ini juga dapat berperan dalam menjaga perut dalam kondisi tetap kenyang dalam waktu lama, sehingga buah ini baik untuk dikonsumsi dalam diet anda. Baca antikelnya di link berikut : http://dietsecaraalami.blogspot.com/2013/08/manfaat-buah-pepaya-dalam-diet.html
  3. Membantu mencegah terjadinya gangguan jantung.
  4. Zat antioksidan yang terkandung dlm buah pepaya dapat mencegah penuaan dini.
  5. Mencegah sembelit dan membantu melancarkan pencernaan dalam tubuh.
  6. Mengkonsumsi jus dari buah pepaya dapat membantu menyembuhkan infeksi yang terjadi pada usus besar, dimana kandungan zat dalam buah pepaya dapat membersihkan nanah dan lendir pada bagian yang infeksi.
  7. Mempercepat penyembuhan infeksi pd kulit dan pada luka yg tdk kunjung sembuh.
  8. Kalori pada buah pepaya rendah, sehingga baik sebagai asupan dalam program diet anda.
  9. Membantu menghilangkan mual dan morning sickness pada ibu hamil.
  10. Buah pepaya mengandung enzim antiinflamasi dimana enzim ini bisa mengurangi rasa sakit pada mereka yang menderita arthritis osteoporosis dan edema.
  11. Kandungan vitamin A dan C pada buah pepaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh .

Melihat begitu banyaknya manfaat yang terkandung dalam pohon pepaya terutama buahnya, tidak berlebihan bila pohon pepaya disebut sebagai pohon kehidupan. semoga artikel ini bisa memberikan sedikit manfaat bagi ada semua, untuk lebih memperkaya pengetahuan anda seputar tanaman pepaya, silahkan baca juga artikel lainnya tentang manfaat buah pepaya muda untuk tubuh.

sumber artikel : kandungan gizi buah pepaya dan manfaat buah pepaya bagi kesehatan on tanamanobat-herbal.blogspot.com

kandungan gizi dan manfaat buah pepaya on chipmulti.com

Views: 867
Posting: 1-Apr-2013 14:57:39 WIB by centra
Category: Kesehatan
Tools: Print
Your Comment:
Anda harus login bila ingin mengisi komentar