Blog Nu Urang

A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: mysql_escape_string(): This function is deprecated; use mysql_real_escape_string() instead.

Filename: blog/blog_blog_detail.php

Line Number: 72

Sep
13
2013
10 Manfaat Dari Susu Kedelai

10 Manfaat Dari Susu Kedelai ::Kedelai bisa diolah menjadi berbagai macam aneka bahan makanan, salah satunya susu kedelai. Susu yang terbuat dari susu kedelai sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin dan teratur oleh kita. Dalam susu kedelai terdapat banyak sekali nutrisi bermanfaat bagi tubuh.

Dibawah ini adalah beberapa manfaat susu kedelai dengan cara menkonsumsinya secara rutin untuk kesehatan tubuh :

1. Dapat mencegah penuaan dini.

Susu kedelai kaya akan kandungan senyawa anti aging dan vitamin E, keduanya dapat membantu dalam menghambat proses penuaan dini  terutama pada bagian kulit wajah.

2. Mengatasi masaalh Intolerasi Laktosa.
Yang dimaksud dengan Intolerasi Laksotas yaitu sistem pencernaan yang tidak mampu mencerna dan menyerap lemak susu atau laktosa dengan baik. Hal ini diakibatkan terbatasnya enzim lactase dalam tubuh. Enzim lactase memiliki peran untuk memecah laktosa menjadi glukosa dan galaktosa agar mudah dicerna oleh usus.

3. Untuk menggantikan peranan susu sapi pada penderita autis.
Autis merupakan kondisi seseorang dimana sejak lahir tidak dapat membentuk hubungan social atau komunikasi normal. Penyakit ini harus menghindari protein susu atau kasein karena zat tersebut bisa menyebabkan gangguan pada fungsi otak. Kasein banyak terdapat pada susu sapi dan keju. Oleh karena itu, untuk tetap bisa menikmati susu tanpa harus mendapatkan resiko, anda bisa mengantu konsumsi susu sapi anda dengan susu kedelai.

4. Berperan untuk menggantikan susu sapi bagi para vegetarian.
Susu kedelai mengandung nutrisi dan unsur nabati sehingga baik untuk anda para vegetarian.

5. Melindungi tubuh dari Arteriosklerosis, Hipertensi, Jantung Koroner, dan Stroke.
Vitamin E dalam susu kedelai juga berperan untuk mencegah timbulnya penyakit jantung koroner dan stroke. Kandungan asam folat serta vitamin B6 dalam susu kedelai juga dapat memberikan perlindungan tubuh terhadap serangan jantung koroner. Susu kedelai juga mengandung magnesium yang bermanfaat untuk mengatur tekanan darah seseorang.

6. Menurunkan kadar koleserol dalam darah.
Lesitin yang terkandung dalam susu kedelai merupakan zat yang dapat menghalau LDL. Unsur lainnya yaitu isoflavon berperan sebagai antioksidan dan dapat meningkatkan level HDLyang sangat baik untuk kesehatan jantung anda.

7. Mencegah kencing manis / diabetes mellitus
Protein yang terkandung dalam jumlah banyak pada susu kedelai ternyata lebih mudah diterima oleh ginjal dibandingkan dengan protein jenis lainnya.yang berasal dari hewan. Sehingga mengkonsumsi susu kedelai sangat baik bagi penderita diabetes.

8. Menghambat menopause dan mencegah osteoporosis.
Isoflavon dan vitamin E dalam susu kedelai dapat mengatasi sindroma menopause dan mencegah osteoporosis.

9. mengatasi migraine.
Kandungna vitamin B-komplek, mineral, dan asam amino mampu mencegah dan meredakan migraine.

10. Sebagai anti kanker
Susu kedelai juga kaya akan zat antioksidan yang dapat mengeluarkan sejumlah radikal bebas yang masuk kedalam tubuh. Dimana radikal bebas ini merupakan penyebab kanker

memasukkan susu kedelai dalam menu diet juga sangat dianjurkan, hal ini dikarenakan susu kedelai sangat rendah lemak jenuh sehingga tidak akan membahayakan program anda, ulasan lengkap silahkan baca artikelnya dengan judul khasiat susu kedelai untuk diet, dimana pada artikel ini akan diulas secara lengkap manfaat apa saja yang akan anda dapatkan dengan menjadikan susu kedelai sebagai minuman diet.

Views: 561
Posting: 13-Sep-2013 20:49:26 WIB by centra
Category: Diet, Kesehatan
Tools: Print
Your Comment:
Anda harus login bila ingin mengisi komentar