Blog Nu Urang

A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: mysql_escape_string(): This function is deprecated; use mysql_real_escape_string() instead.

Filename: blog/blog_blog_detail.php

Line Number: 72

May
09
2014
Khasiat Dari Daun Pandan

Daun pandan merupakan salah satu bahan rempah dapur yang sering digunakan oleh para ibu rumah tangga untuk penyedap dan pengharum makanan yang mereka buat. Daun panda biasanya kita temukan pada makanan ringan seperti kolak, es buah dan sebagainya. Air perasan daun pandan yang berwarna hijau juga sering dimanfaatkan sebagai bahan pewarna alami makanan.

Selain sebagai bumbu rempah. Ternyata daun pandan juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan ramuan obat, dan karena kemampuannya ini, maka pandan digolongkan juga sebagai salah satu tanaman obat.

Daun pandan mengandung sejumlah unsur kimia penting seperti alkaloida, saponim, flavonoida, tanin, polifenol. Semua zat itu pun efektif untuk pengobatan tradisional. Berikut adalah beberapa khasiat daun pandan wangi antara lain :

  1. Obat rhematik dan pegal linu. Caranya dengan menjadikan daun pandan sebagai minuman godokan, dan diminum secara rutin sampai rhematik dan pegal linu sembuh.
  2. Mengobati lemah syaraf, dijadiakan godokan dan diminum secara rutin pagi dan sore.
  3. Menghitamkan rambut, dengan menjadikannya obat untuk keramas setelah di campur dengan air perasan dari buah mengkudu sebelumnya.
  4. Mengatasi ketombe. Digunakan sebagai obat luar dengan cara mengambil air perasan dari daun pandan dan dijadiakn bahan untuk keramas.

Demikian beberapa khasiat dari daun pandan, tentunya masih banyak lagi manfaat dari daun pandan yang belum disebutkan diatas, silahkan anda cari literaturnya baik melalui majalah, koran ,ataupun searching di internet. Semoga bemanfaat bagi anda semua.

artikel terkait :

facebook

seokoe.mywapblog.com/manfaat-daun-pandan.xhtml

Views: 630
Posting: 9-May-2014 21:05:19 WIB by centra
Category: Kesehatan
Tools: Print
Your Comment:
Anda harus login bila ingin mengisi komentar