Blog Nu Urang

A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: mysql_escape_string(): This function is deprecated; use mysql_real_escape_string() instead.

Filename: blog/blog_blog_detail.php

Line Number: 72

Jul
16
2014
Kolak Pisang Dan Semur Ayam

Kolak pisang dan semur ayam ~ bagi masyarakat Indonesia, bulan puasa adalah salah satu ritual keagaaman penting yang selalu dirayakan dengan meriah. Pada bulan ini, masyarakat selalu membedakan sajian masakan untuk mereka konsumsi baik pada saat waktu buka ataupun sahur. Dan umumnya menu makanan tersebut jarang mereka buat bila pada waktu selain bulan puasa.

Dari sejumlah kreasi makanan yang banyak dijumpai pada settiap bulan puasa, anda tentunya tahu olahan makanan kulak pisang dan juga semur ayam. Keduanya merupakan olahan makanan yang memang sering dibuat oleh masyarakat muslim di Indonesia ketika merayakan bulan puasa dan juga lebaran.

Kulak pisang adalah kuliner khas Indonesia yang menggunakan bahan utama buah pisang ( umumnya pisang yang digunakan yaitu pisang uli, kapok, raja, dan nangka . makanan ini ini identik dengan rasa manis. Dan kecendrungan rasa ini yang menjadikan kulak pisang sering dibuat, karena berbuka disaat bulan puasa disunahkan untuk mengkonsumsi makanan yang manis-manis terlebih dahulu.

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba membuat kulak pisang, silahkan ikuti tata cara pembuatannnya melalui resep kulak pisang uli dari blog tulisresep.blogspot.com.

Masakan kedua yang tidakkalah lezat adalah semur ayam, olahann masakan berbahan utama daging ayam ini biasa disajikan sebagai menu untuk berbuka ataupun sebagai sajian istimewa untuk memeriahkan suasana lebaran dirumah anda. Biasanya disajikan sebagai pendamping ketupat.

Untuk membuat semur ayam, caranya-pun tidak terlalu sulit, anda tinggal mengikuti langkah-langkah pembuatannya melalui resep semur ayam  yang sudah diulas di blog tulisresep.blogspot.com.

Selamat  mencoba resep diatas baik resep semur ayam dan kolak pisang diatas, Semoga bermanfaat bagi anda.

Views: 553
Posting: 16-Jul-2014 23:16:53 WIB by centra
Category: Kuliner
Tools: Print
Your Comment:
Anda harus login bila ingin mengisi komentar