Cara Terbaru Kumpulan informasi mengenai cara dan tips trik dunia maya terbaru

Dec
13
2012
Cara Menghitung Masa Subur Wanita Online

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Online - Setelah sebelumnya cara terbaru share tentang cara menhitung masa subur setelah haid, kali ini kita akan membahas mengenai cara menghitung masa subur perempuan secara online. Jika sobat merasa kurang lengkap sobat bisa baca artikel sebelumnya yang penulis sebutkan diatas tadi.

Menentukan masa subur atau menghitung masa subur dengan menggunakan sistem kalender ada dua cara yaitu :
Bagi yang siklus haidnya teratur, masa subur berlangsung 14 +/- 1 hari haid berikutnya. Artinya masa subur berlangsung pada hari ke 13 sampai hari ke 15 sebelum tanggal haid yang akan datang. Bagi yang siklus haidnya tidak teratur maka pertama tama harus dicatat panjang siklus haid sekurang kurangnya selama 6 siklus. Dari jumlah hari pada siklus terpanjang, dikurangi dengan 11 akan diperoleh hari subur terakhir dalam siklus haid tersebut. Sedangkan dari jumlah hari pada siklus terpendek dikurangi 18, diperoleh hari subur pertama dalam siklus haid tersebut. Misal : siklus terpanjang = 31, sedangkan siklus terpendek = 26, maka masa subur dapat dihitung, 31 - 11 = 20, dan 26 -18 = 8, jadi masa subur berlangsung pada hari ke 8 sampai hari ke 20.

Demikian artikel cara sehat tentang cara menghitung masa subur wanita, semoga bermanfaat dan baca juga artikel lainnya ya seperti Cara Mengatasi Kulit Muka Berminyak atau mungkin tertarik juga Cara Mencegah Kehamilan

1 Responses to "Cara Menghitung Masa Subur Wanita Online"
dayoo - 17-Mar-2014 07:38:18 WIB

Hello sobat, kunjungi kami dalam sebuah review tentang Mall di Jakarta yakni tentang Bintaro Xchange Mall yang telah kami posting dalam sebuah artikel kami dengan judul Bintaro Jaya Xchange Mall di Jakarta pusat lifestyle dan belanja terbaru di selatan Jakarta di salah satu blog kesayangan kami. Thanks ya atas kunjungan anda.

Your Comment:
Anda harus login bila ingin mengisi komentar
Blog Category