doll_dodol

Blog Archive: March 2009
Mar
27
2009

Hari ini aku Try Out UAS PKn

Wuih gila. Bagiku, PKn, sejarah, biologi, itu lebih susah dari matematika dan kimia.

Tadi ada soal kayak gini di pilihan gandanya.

Pada PEMILU 9 April 2009, jumlah partai peserta pemilu adalah:

a. 24 Partai
b. 28 Partai
c. 34 Partai
d. 38 Partai
e. 48 Partai


suer aku gak tau jawabannya =))
yah, gimana yah. aku kan belum cukup umur buat pemilu, jadi rasa males juga merhatiin yang kayak gituan lol

terus aku mikir...denger-denger partainya ada banyak banget. Jadi pilihan pertamaku jatuh pada option e. 48 partai.

Terus sepintas aku pernah denger di televisi ada berapa gitu jumlah partai. Nah aku tuh kalo dengar angka, otakku mikir itu hasil kali berapa sama berapa, apa pangkat apa, atau operasi hitungan lain.

Seingetku, waktu aku denger itu, aku mikir kalo jumlah partai itu aneh. Kalo 48 gak mungkin aku kira aneh dong, kan bisa 6x8 atau 12x4, 24x2 dll.

Berarti antara 34 dan 38 partai. Yang dari angka 1-9 cuma bisa dibagi 1 dan 2.

Terus aku mikir lagi. Seingetku, ada angka 8 nya yang dibacain sama pembaca berita. Jadi bisa 28, 38, atau 48. 28 dieliminasi kerana terlalu sedikit.

aku skip dulu...
Ternyata di soal essay ada pertanyaan soal pemilu.

Essaynya bercabang gitu, dan ada salah satu soalnya yang nanya jumlah partai itu.

Wohohoho....soal yang di pilihan ganda aku jawab 38 dan yang di essay aku jawab 48 partai.

Pas udah selesai, aku nanya sama temen-temen yang pemilu ternyata juga pada gak tau =)) ih gila dodol amat mereka. Emang ntar mau nyontreng apaan coba.

Aku langsung inget sama liputan ke daerah terpencil dimana mereka juga gak tau calegnya. Jah, jauh jauh ke sana. Di Jakarta aja, di sekolah yang katanya unggulan, muridnya pada gak tau =)) =)) lol lol

Semoga ini jadi pembelajaran bagi pemerintah kita *lho*

Setidaknya salah satu jawabanku bener, 38 partai lol

Views: 864
Posting: 27-Mar-2009 11:13:06 WIB
Comments: 2 comments
Category: Dodol
Mar
07
2009

Bagi saya, bahasa adalah alat untuk berkomunikasi. Dengan penafsiran itu, saya berasumsi bahwa bahasa tidak memerlukan kaidah-kaidah serta aturan kebahasaan selama bahasa yang digunakan dapat dimengerti satu sama lain. Bukankan bahasa telah tercipta jauh sebelum aturan-aturan itu diciptakan manusia?

-----------potong disini--------------

jangan terlalu serius, soalnya ini bukan ngomongin bahasa yang begituan kok :P

gaya tulis....

sebagai seorang pemerhati member, saya senang sekali memperhatikan gaya nulis orang..apalagi setelah tret alay di cerkit begitu laris manis :3

kata-kata tidak baku (atau mungkin baku, saya belum cek di KBBI) sekalipun, sungguh variatif. saya gak masalah bacanya..selama saya masih ngerti apa maksudnya, walaupun kadang susah nangkepnya..

no offense.. *emang gak ada niat nyindir*

-kata : SIH
* c             -> -koneko- (Tante Koneko)
* seh         -> mer-MAJESTY (Tante Mer)
* sh           -> Riezmai (Tante Riez)
* si            -> Antonie (om Antonie)
* sich        -> Vegz (Tante Veg)
* siyh        -> Kawairashii (Jenk I)


-kata : KOK
* ko/ko'    -> C-061 SS (cogis)
* koc        -> bonedaddy (Om Bondedi)
* kog       -> mastery (Omas)
* koq       -> GreatSilhouette (GS)
* kq         -> chasa (Mbak Chasa)
* qo         -> fian (tante fian)


-ketawa
* hh                  -> sariisariisarii (Sarii)
* hiahiaha        -> pudel (Om Pudel)
* wakaka(~)    -> mizz min-U (Tante Mimin)
* wkwkwk        -> KuRa2 (tante clara)


-emoticon
* kasih spasi banyak atau tab sebelum emote                                           -> Petrel (ompret)
* tiga emoticon atau lebih                                                                           -> Ale (om Ale)
* setia dengan emote grin (;D)    -pernah sih beberapa kali gak make      -> GreatSilhouette (GS)


selain itu masih banyak lagi
misalnya "dong" jadi    : dunk, dunkz, donx, donk, dwonk, don, dunn, dan sebagainya
atau "-nya" jadi    : -x, -xa, -'a, -ny, -na, dan sebagainya

geje banget yah ;D ;D
bingung sih mau update apa :P

Views: 846
Posting: 7-Mar-2009 14:27:29 WIB
Comments: 11 comments
Category: Dodol, Ngasal
Blog Category