Blog Frozenb

Blog Archive: September 2010
Sep
23
2010

"Zombie, Harem, Fanservice, Tsundere" style hahaha


Sesuai janji gw pada blog sebelom2nya, setelah selesai menonton HotD, gw akan memberikan review ttg anime itu.

Highschool of the Dead sebenernya bukan prioritas utama gw pada summer ini, melainkan K-ON!!. Nah, menemukannya pun tiba2 aja. Pas menunggu K-ON!! keluar pada site CoalGuys, gw ngeliat CG mengerjakan HotD ini. Dan mumpung inet kampus lagi hot, gw ambil aja anime ini, dipikir2 pun nganggur di hdd ga masalah.

Nah, selesai menonton K-ON!! dan betul2 ga ada kerjaan, gw mulai membuka file HotD nomer 1.. dan ternyata ceritanya OKE!!

Takashi Komuro adalah pemeran utama di anime ini, sahabat masa kecil (yg ternyata jadian ama temen sekelasnya) Rei pernah berjanji padanya untuk menikah dgnnya pada masa depan. Namun hubungan mereka merenggang.
Insiden yg dilihat Takashi pada pagar sekolah, dimana zombie menjangkiti seorg guru, membuatnya melarikan Rei dan pacarnya keluar dari situasi itu (zombie mulai menyerang sekolah), namun apes, pacar Rei terjangkiti dan dibunuh sendiri oleh Takashi.

Cerita pendek tersebut dilanjuti oleh 4 chara tambahan yg baru (Saeko--senpai, Saya--teman masa kecil Komuro, Kohta--gun freak, dan Shizuka--Sensei), dibumbui sedikit aroma fanservice, cerita mereka mengalir begitu saja.

Ditengah jalan, mereka selalu menjumpai musuh2 (ga cuman zombie aja, tapi jg ada guru bejat) yang menyebabkan mereka sempat berpisah.
Hubungan segiempat Takashi, Rei, Saeko dan Saya ikut meramaikan Anime yang bluraynya sudah keluar kemarin ini. Manganya pun baru terbit chapter 27 minggu-minggu ini.

Pada tengah jalan, mereka bertambah satu chara lagi, Alice yang merupakan anak kecil yg ditinggal orang tuanya. Melihat anak kecil melawan zombie sendirian, Takashi membantu menyelamatkan Alice dan jadilah Alice anggota ke tujuh mereka.


Anime ini sudah tamat dalam 12 episode, namun menyisakan peluang buat season kedua dan seterusnya.


Gambar: 8.5
Penokohan: 8.5
Cerita: 8.5
Lagu: 7
Total: 8.5

Views: 525
Posting: 23-Sep-2010 18:40:10 WIB
Comments: 0 comments
Category: Review Anime
Sep
21
2010

Sedang lancar lancarnya malah kehabisan ide...
ide sih ada beberapa cuman dalam waktu yang singkat ini, ide itu ga bisa dituangkan disini, butuh banyak pencarian, banyak gambar, dll

Yang jelas, gw cuman mo mengomentari ttg status anime saat ini, dimana saat2 terakhir dari summer telah tiba dan saat2 bagi fall untuk mengisi waktu menonton animeku wkwkwk...


Hari ini gw (maksudnya shabu-- karena dia maksa) selesai ngedownload HotD, dan keliatannya dalam beberapa hari, gw akan menuangkan reviewnya didalam blog..
Jumat lalu, gw selesai menonton Ookami-san, cukup pendek sih ceritanya, membuat org merasa kurang puas...
Rabu lalu mata gw berkaca2 menonton K-ON!! 24, episode finalnya, meski akan keluar 2 episode tambahan (mgkn OVA), bakal keluar Rabu ini(22/9) dan Rabu depan(29/9)...
Minggu ini di animax, Kaicho wa Maid Sama juga memasuki episode final, meski beredar kabar bakal ada season 2, gw belom mendapat beritanya..
Kemaren gw selesai download Asobi ni Iku Yo! episode 11, tinggal 1 episode lagi buat tamat..
Hari ini, Seikimatsu Occult Gakuin Keluar nomer 12, dan tinggal 1 episode lagi buat selesai...
Kemaren gw nonton Mitsudomoe 12, dan minggu depan akan ada episode finalnya...
Kemaren jg, gw download Seitokai Yakuindomo, karena bukan subnya Ayako, jadi gw nunggu Ayako aja, dan minggu depan jg keluar episode finalnya..

dan yang terakhir Fate Stay Night Unlimited Blade Works bakal keluar 30 September 2010, saat penantian akhirnya berakhir jg..

Views: 253
Posting: 21-Sep-2010 07:45:20 WIB
Comments: 0 comments
Category: Sepintas Lalu
Sep
20
2010

tumben skrg lancar sekali....haha

 

post gw kali ini ngebahas rencana pemerintah naikkin BBM...
gw bukan pembela satu kaum, tapi, apa yg dilakukan pemerintah semestinya kurang tepat..

1. BBM yg naik (menjadi non subsidi) adalah buat mobil keluaran 2005 keatas (alasan, org kaya yg beli)

2. Di beberapa SPBU, hanya akan menjual Pertamax aja, non subsidi pun ga ada... (alasan, kehabisan stok)

3. Mobil perusahaan harus pakai BBM non subsidi

 

dari 3 hal diatas aja, gw uda mikir satu hal, PEMERINTAH itu GA KONSISTEN!!!! why??

ketika pemerintah kita menjadi tuan rumah KTT pemanasan global, satu poin yg selalu getol diperjuangkan oleh Indonesia, yaitu uang pembayaran karbon.. Uang itu lantas dipakai (katanya) buat nanem pohon, mendukung ramah lingkungan..

fakta pertama, mobil, semakin tua, semakin boros pemakaian energinya (semakin ga efisien)! Oleh karena itu, dibeberapa negara tertentu, mobil keluaran 10 tahun yang lalu sudah ga boleh turun ke jalan, turun pun kena pajak yg gila2an, makanya pemilik mobil memilih menukar tambah dgn mobil gres, daripada membayar pajak (dan pemerintah disana peduli, sehingga pemilik mobil ga kesulitan membeli mobil baru)

fakta kedua, semakin jauh anda berjalan, semakin habis energi anda! Satu hal yg gw catat, jika SPBU terdekat dari rumah gw hanya menjual Pertamax, dan gw ga pny cukup uang buat beli pertamax, maka gw akan pergi mencari SPBU lain, dan efeknya gw menghabiskan bahan bakar lebih banyak.

fakta ketiga, jika biaya yang dikeluarkan perusahaan bengkak, maka effectnya bakal berlanjut seperti post gw sebelom ini. Korea (selatan pastinya) membedakan biaya listrik perusahaan dan konsumsi rumahan, itu dilakukan guna membuat perusahaan maju, dan membuat konsumsi rumahan berhemat...

 

so, 3 fakta diatas aja uda membuktikan, pemerintah kita ngeluarin peraturan aneh2 p==q

Views: 224
Posting: 20-Sep-2010 18:11:24 WIB
Comments: 0 comments
Category: Pojok Renungan
Sep
17
2010

2 post pada pojok renungan sebelomnya membuat gw menambahkan sebuah alasan lagi, yaitu bahan2 yg berada pada "lingkaran setan", salah satu yg paling tampak dan yg paling berpengaruh adalah bahan bakar minyak a.k.a BBM.

kalo mo ngambil sebuah ilustrasi, ketika sebuah harga minyak naik, maka effect yg ditimbulkan bakal sangat besar. semua hal yg memakai BBM otomatis akan naik jg.. pertama Beras, seperti yg Anda ketahui, beras tidak diproduksi di kota, nah buat ngangkut ke distributor besar pake apa? semua transportasi membutuhkan BBM, jadi ketika bbm naik, maka beras jg akan naik, daging, sayur mayur, terigu, de el el... itu Faktor pertama.

kedua, Anda tahu bahwa sebagian besar penduduk bekerja dgn naik alat transportasi, otomatis, tarif angkutan umum jg ikut naik. Nah, apa yg terjadi pada bagian pedagang kelas menengah (kelompok yg mengambil barang dari distributor/retailer besar)? mereka akan ikut menaikkan harga barang jualannya.

berikutnya, apakah ketika mengambil ikan, nelayan hanya memancing?? tidak bukan. mereka naik kapal, dan kapal membutuhkan BBM, otomatis mereka akan menaikkan harga ikan jg, begitupun yg terjadi pada mereka yg bekerja dgn bantuan BBM.

Nah, mata rantai belom terputus disitu, bagi bidang perkantoran, harga2 yg naik memaksa kepala bagian ikut menaikkan gaji, effectnya adalah harga jual dari barang yg diproduksi akan naik jg...
Sebagian dari mereka mengambil langkah pintas, yakni me"rumah"kan sebagian dari karyawannya, sehingga hasil dapat ditebak, angka pengangguran naik.

terakhir, bagi mereka yg kena PHK, ato yg penggangguran, ato yg miskin, apa effectnya?? mereka tambah miskin, tambah susah, dll. BLT?? dulu ada, skrg malah ga jelas...


herannya, minggu ini, gw denger menteri bodoh kita mo menaikkan BBM p(**)q

Views: 258
Posting: 17-Sep-2010 09:55:23 WIB
Comments: 0 comments
Category: Pojok Renungan
Sep
16
2010

Akhirnya selesai jg, penantian sejak nonton K-ON! dari episode 1, sampe detik ini, K-ON!! 24, uda sekitar 8 bulan lebih sejak pertama kali nonton K-ON! dan seperti kata org, selalu ada penutup buat sebuah pesta...

 

download lewat kampus, meski lambat lewat torrent (200an KBPs), tapi stabil hingga pada akhirnya 20 menit lebih sudah selesai...

dan seperti saran shabu, maka ep ini akan terus gw leech sampe betul2 ga ada lagi yg mo ngambil

Views: 248
Posting: 16-Sep-2010 09:19:21 WIB
Comments: 0 comments
Category: Sepintas Lalu
 1 2 3 > 
Jumlah Pengunjung