Blog Geje Sesuai namanya, blog geje, segala sesuatu yang ngga jelas dapat ditemukan disini :)

Feb
10
2009
Metamorfosis si Kutu Buku

Rada bingung mau mulai nulis darimana, ini Cuma sekedar hal-hal geje alias gak jelas tapi selalu ada di pikiran gw.

What kind of book I like to read

Dulu waktu jaman gw SD gw suka baca majalah bobo. Suka baca cerpen-cerpen dan cerita-cerita komik macam Oki dan Nirmala dari majalah bobo. Tapi seiring bertambahnya umur, perlahan-lahan gw mulai ninggalin bobo dan demen baca buku-buku Enid Blyton, kebetulan sepupu gw punya cukup banyak koleksi EB jadi awalnya pinjem dari sepupu gw. Buku-buku EB yang gw baca mula-mula yang buku ukuran poket buat anak-anak, macam Si Babi Ungu, Gadis Kaya Yang Sombong, dll. Trus sampai SMP gw masih menikmati buku-buku EB dengan jenis yang diperuntukan untuk usia remaja, macam Malory Towers dan Si Kembar di St. Claire, tapi ada 1 serial EB yang terkenal tapi belum sempet gw baca yaitu Lima Sekawan. Dan boleh dibilang EB ini sejenis hero bagi gw karena dia membuat gw suka baca buku.

 

Masih di SMP, gw juga demen sama cerita-cerita detektif, dulu gw ada baca serial STOP, gw bahkan masih inget STOP itu singkatan dari Sporty, Thomas, Oscar dan Petra, nama 4 detektif remaja yang jadi tokoh utama di buku itu, walaupun serial STOP yang gw baca cuman sedikit. Trus ada juga buku detektif yang gw lupa judulnya tapi pemecahan kasusnya harus lihat di halaman belakangnya dan tulisannya terbalik jadi harus dibaca memakai cermin, nama 2 tokohnya seingat gw Amy dan Adam. Selain buku-buku jenis itu, gw juga ada baca beberapa buku seperti Goosebumps, yang bikin gw mau baca Goosebumps karena penasaran sama covernya yang rada nyeremin tapi banyak cerita dalam Goosebumps ngga terlalu berkesan dan tidak seseram yang digambarkan dalam cover. Tapi ada beberapa cerita Goosebumps yang menurut gw serem, macam tentang boneka ventriloquist yang bisa hidup, gara-gara itu gw selalu paranoid kalau liat boneka Tongki di TV.

 

Lalu di pas SMU, gw mulai beralih ke novel macam Girl Talk dan Harlequin(waktu zaman gw belum ada istilah teenlit) ha tau sendiri ini jenis novel apa, tapi mungkin karena masa SMU, masa remaja yang paling penasaran soal urusan percintaan, jadinya sukanya baca buku-buku roman. Selain itu dulu gw rutin beli majalah Kawanku. Dulu era-nya boyband macam Boyzone, BSB, NKOTB, NSYNC, 911 dll sedang dalam masa jaya-jayanya. Fave boyband gw mungkin Boyzone dan BSB, suka aja sama lagu-lagunya. Heh gw jadi OOT ngomongin boyband.

Ok, Back to topic, gw suka beli majalah Kawanku karena waktu itu majalah tersebut banyak kasih bonus poster dan pin-up dari para personel  boyband, yah namanya juga remaja, wajar banget kalau senang kumpulin wajah-wajah cowok ganteng dan berangan-angan coba kalau gw punya pacar sekeren mereka.

 

Saat kuliah, gw masih tetep demen baca novel-novel Harlequin, sesekali baca chiklit dan ada juga beli beberapa novel teenlit terjemahan(salah satunya yang menurut gw bagus berjudul Looking For Alibrandi) & kadang-kadang gw juga beli buku self development macam Chicken Soup. Tapi waktu kuliah  kayaknya gw lebih banyak nonton drama Asia deh daripada membaca Tongue.

Lalu ketemu novel Meg Cabot serial The Princess Diary yang gw suka karena selera humornya Mia  atau mungkin Meg Cabot dan satu-satunya novel berjenis teenlit yang masih gw koleksi sampai sekarang, dan pas kuliah juga gw  pertama kali baca Harry Potter yang membuat gw jatuh cinta sama novel fantasi, walaupun HP dikategorikan buku anak-anak, tapi menurut gw itu buku universal. Untuk fantasi, fave gw sampai sekarang baru Harry Potter, The Bartimaeus Trilogy dan Maximum Ride.

 

Sampai akhirnya hingga sekarang gw udah kerja, gw masih suka sama novel-novel roman dan fantasi, tapi ada 1 hal yang juga yang berubah, untuk novel roman, gw sekarang berasa rada boring dan hambar baca Harlequin yang isinya cuman sekedar roman, adegan hot dan cowok ganteng yang terlalu sempurna, gw suka buku yang punya konflik cukup berat, ada kasus, teka-teki, misteri, petualangan, pokoknya yang kalau dibaca bisa ngaduk emosi dan bikin gw addict bacanya. Pengen sih baca buku-buku terbitan Dastan yang banyak kasus atau mau coba baca buku-buku karangan Jodi Picoult tapi banyak buku lain juga yang antri dibeli sayang budget terbatas  Undecided

 

Tapi ngga sekedar novel aja, gw juga banyak melewatkan waktu dengan komiktapi mengenai komik, gw post lain kali aja Cheesy

 

Views: 2073
Posting: 10-Feb-2009 02:15:00 WIB by Arynity
Category: Iseng-iseng Doang
Tools: Print
3 Responses to "Metamorfosis si Kutu Buku"
farelnine - 10-Feb-2009 12:15:36 WIB

bobo sama harpotnya sama tuh ^^

lima sekawan jg. tp cuma punya dikit bukunya

Jade - 10-Feb-2009 19:42:21 WIB

majalah bobonya sama tuh.

gw malah baca ampe SMA, sebenernya sih buat adek gw, tapi gw tetep ikut nikmatin hehe...

Arynity - 12-Feb-2009 00:09:16 WIB

farelnine : berarti tipe bacaan kita mirip-mirip

Jade: sampe sekarang pun gw kadang masih suka baca novel anak2 Grin

Your Comment:
Anda harus login bila ingin mengisi komentar