Catatan Online Sekedar catatan online saja

Nov
07
2011
Laga uji coba

Menyandang label tim besar, membuat Sriwijaya FC (SFC) tak mau ambil risiko dalam laga uji coba yang mulai digelar 10 November di Stadion Singaperbangsa, Karawang. Beberapa skenario terburuk pun diambil demi menyelamatkan nama besar Laskar Wong Kito.

Berada satu grup dengan Pelita Jaya FC dan Persidafon Dafonsoro membuat SFC tidak bisa berleha-leha.Menyandang label sebagai juara di turnamen Babel Cup juga tak memberi garansi Ilham Jayakesuma dkk akan menang mudah. Salah satu masalahnya adalah tidak bisa tampilnya sederet pemain bintang mereka.Mulai dari penjaga gawang Ferry Rotinsulu,bek Mahyadi Panggabean, Firman Utina (gelandang),dan M Ridwan (pemain belakang).Tak ketinggalan striker utama SFC Keith Kayamba Gumbs juga harus memenuhi panggilan negaranya.

Dari sederet pemain yang dipanggil itu, efek yang paling terasa ada di level penjaga gawang.Ya.Selama ini,Ferry menjadi figur yang tak tergantikan di bawah mistar gawang Laskar Wong Kito.Performa stabil dalam dua musim ini,membuat pelatih selalu menunjuknya sebagai penjaga gawang utama. Kini,absennya Ferry membuat Pelatih Kas Hartadi menumpukan asa pada Andi Irawan.Masalahnya,jika Andi cedera, penggantinya masih belum bisa diandalkan.

Memang masih ada penjaga gawang muda Try Hamdani. Tapi,bertumpu pada Try untuk menghadapi gempuran Pelita yang dihuni striker andal seperti Greg Nwokolo juga terlalu berisiko.”Untuk IIC belum berani turunkan,tapi mungkin di laga uji berikutnya,kita coba,”ujar Kas. Karena itu,Kas mengambil langkah darurat.Yaitu,memasang pelatih kiper SFC, Indrayadi.

Posisi Indrayadi akan menempati penjaga gawang kedua saat sang Andri Irawan tidak mampu dipasangkan sebagai penyelamat areal gawang.“Dua kiper tidak ada,Andi Irawan sebagai kiper utama. Barulah,jika terjadi hal yang tidak diinginkan, Indrayadi yang gantikan,”ujar Kas kemarin. Di luar penjaga gawang,SFC memiliki banyak pemain berkualitas di beberapa posisi,seperti Ahmad Jufriyanto,Markus Bachtiar,Syamsul Chaeruddin,M Sobran, Andi Irawan dan Ilham Jayakesuma.

“Ini ujian bagi pemain yang ada,karena 5 pemain kita sudah dipanggil Timnas.Kita memiliki banyak pemain pelapis yang kualitasnya sama,namun mereka butuh banyak jam terbang dan ini ajang ujian bagi mereka,”jelasnya. Selain itu,ada lima pemain magang yang diharapkan bisa menunjukkan kemampuan terbaik agar masuk tim utama.Kelima pemain madang SFC yakni,Tri Hamdani Goentara (kiper),Ruly Saputera (gelandang), Khairul Huda (gelandang),Rizky Dwi Ramdhani (striker),dan Darwin (wing bek).

“Kita memiliki 23 pemain dan 5 pemain magang,kelimanya memiliki kualitas yang lumayan dan akan diuji di IIC,apalagi yang kita hadapi nanti adalah tim-tim berkualitas,”tambahnya. “Ini ujian bagi pemain yang ada,karena 5 pemain kita sudah dipanggil Timnas.Kita memiliki banyak pemain pelapis yang kualitasnya sama,namun mereka butuh banyak jam terbang dan ini ajang ujian bagi mereka,”pungkasnya.

Sebelumya,kiper keempat SFC,Tri mengaku menyerahkan keputusan berlaga atau tidak,pada para pelatih dan manajemen SFC.Tri sedikit mengaku jika dia belum maksimal,ketika harus turun dalam laga uji coba IIC.”Jika ditanya siap, saya harus siap.Tapi ada juga sedikit grogi, terserah pada pelatih saja,”ujar Try.

Views: 4399
Posting: 7-Nov-2011 02:24:13 WIB by kanghari
Category: Artikel
Tools: Print
Your Comment:
Anda harus login bila ingin mengisi komentar
Blog Category