KOES PLUS The Legend of Music Indonesia

May
01
2008
Back to 70's with The Legend
MURRY :
"Jangan anggap enteng Koes Plus.."




24/04/2008 09:09:04 DRUMMER legendaris Murry datang tak sia-sia ke Yogya. Mantan personel Koes Plus ini hadir menghibur fansnya lewat 'Koes Plus by Request Special With Murry' yang digelar di Warung Java Jalan Magelang Yogya, Rabu malam (22/4). Di panggung yang berukuran 'mungil' Murry bernyanyi, 'ngobrol' dan memberikan 'kursus' singkat cara menabuh drum yang baik. Alhasil, para penonton dari komunitas penggemar Koes Plus merasa puas setelah menikmati pertunjukan 'sang legendaris' di atas panggung meski hanya sekitar 1 jam. Murry naik ke panggung pada pukul 22.30 setelah para penonton dihibur oleh grup band pelestari Koes Plus yaitu Cut Bray Band dan Musik Plus. Usai 2 band tampil, dilanjutkan dengan penampilan Hoss Band yang sekaligus mengiringi kehadiran Murry.

Melihat kehadiran Murry, para penonton memberikan sambutan hangat dengan applaus penghormatan. Murry pun membalas sambutan fansnya dengan lambaian tangannya. Sebelum melantunkan nyanyian dan atraksi tabuh drum, Murry memberi sedikit cerita tentang lagu-lagu Koes Plus. Ia pun memuji almarhum Tony Koeswoyo yang banyak menciptakan lagu untuk Koes Plus. Tony, menurut Murry, seorang musisi yang setiap menciptakan lagu benar-benar memperhatikan secara teliti. "Mas Tony sangat memperhatikan penjiwaan lagu dan musiknya. Jadi Koes Plus itu tidak sembarang membuat lagu. Jangan anggap enteng Koes Plus," ujar Murry.

Salah satu contoh lagu ciptaan Tony Koeswoyo menjelang wafatnya dengan judul 'Kau dan Aku', kata Murry karyanya begitu indah dan harmonis antara lirik dan musiknya. "Lagunya sederhana tapi tidak mudah," kata Murry yang langsung melantunkan lagu karya Tony Koeswoyo yang terakhir itu dengan iringan Hoss Band. Ingin memanjakan sekaligus memuaskan penonton, Murry pun menyajikan tembang 'Kembali Lagi' yang diikuti oleh para penonton. Setelah itu para penonton meminta Murry memainkan drum. Di usianya yang sudah 60 tahun, tampak Murry sudah tak seenerjik masa mudanya. Kepada KR ia mengungkapkan bahwa pada kedua bagian pahanya telah mengalami cedera dan terpaksa harus dijahit. Cedera tersebut lantaran terlalu banyak bermain drum. "Paha kiri saya dijahit tahun 1994, kemudian sebelah kanan dijahit tahun 2004.

Sebenarnya sekarang ini jahitannya terbuka lagi dan harus diperiksa dokter," katanya. Meski dua paha bagian atas cedera, ternyata Murry masih piawai memainkan drum. Atraksi main drum dipertunjukkan Murry ketika memberikan contoh cara memukul drum untuk lagu dangdut yang tanpa kendang. "Main drum untuk dangdut itu ada caranya, jadi tidak ngawur," tambahnya yang dilanjutkan dengan menabuh drum lagu dangdut melayu. Dalam pentas yang berakhir pukul 23.00 itu Murry melantunkan sejumlah lagu lainnya seperti Adikku, Pak tani, Desember dan Kolang Kaling. Diakhir penampilannya, Murry kembali melakukan atraksi solo drumnya yang memukau penonton. (Cdr/Cil)-o


Kutipan : http://www.kr.co.id/web/detail.php?sid=160700&actmenu=40

NEXT EVENT ...



Views: 1299
Posting: 1-May-2008 22:02:00 WIB by SCORPIONS
Category:
Tools: Print
2 Responses to "Back to 70's with The Legend"
kopitozie - 1-May-2008 23:15:00 WIB
ikutan ngopi ya bozz
koesplator - 2-May-2008 00:49:00 WIB
silahkan ngopi2 dulu .... ngopi bersama koes plus
Your Comment:
Anda harus login bila ingin mengisi komentar