kumpulan terbaru

Blog Archive: January 2013
Jan
29
2013
Cara Budidaya Tanaman ada berbagai ragam namun bagi anda yang memiliki lahan sempit tak perlu berkecil hati. Sebab saat ini sudah ditemukan metode penanaman yang bernama vertikultur dimana lahan sudah tak lagi menjadi hambatan bagi kita yang ingin melakukan proses penanaman pada lahan sempit. Dengan teknik ini kita dapat menekan anggaran untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga, selain itu proses pembuatan wadah penanamannya pun juga mudah dan murah sehingga Budidaya Tanaman pada bidang ini dapat memangkas pengeluaran Anda. Jika di negara maju banyak orang bercocok tanam di atap rumah lain halnya kita di Indonesia yang masih mempunyai banyak lahan kosong misalnya di pekarangan rumah. Sehingga saat ini dapat mengandalkan salah satu Cara Budidaya Tanaman yakni vertikultur yang wadahnya di tumpuk bertingkat sehingga menghemat tempat. Tidak perlua wadah mahal, cukup siapkan talang air yang banyak dijual di toko bangunan. Juga belilah plastik atau mika tepat untuk menutu sisi talang air tersebut. Lubangi bagian bawah talang air agar aliran air dapat terjaga saat proses Budidaya Tanaman sehingga sayuran yang kita tanam dapat tumbuh besar seperti yang kita inginkan. Pilih salah satu diantara 4 model Cara Budidaya Tanaman antara lain model tempel, gantung, tegak, dan rak. Salah satu yang paling umum adalah model rak karena mudah dalam proses pembuatan seperti sudah dijelaskan oleh yuki daniswara secara detail. Teknik rak ini muda dibuat, proses monitoring dan pemeliharaannya pun juga sangat mudah. Sampai saat ini di daerah perkotaan banyak yang mengadopsi Cara Budidaya Tanaman seperti yang saya jelaskan tersebut.
Views: 435
Posting: 29-Jan-2013 17:01:42 WIB
Comments: 0 comments
Category:
Jan
25
2013

Cara Mengecilkan Lengan mungkin menjadi cara yang paling dicari wanita saat ini. Ternyata masih banyak wanita yang merasa kurang nyaman dengan lengan tangannya yang menggelambir. Tentunya lengan tangan yang bergelambir akan sedikit mengganggu pekerjaan. Mungkin anda juga merasakan hal tersebut, atau bahkan merasa sudah tidak nyaman. Brarti inilah saatnya anda untuk berusaha mengecilkan lengan anda. Cara Mengecilkan Lengan Tangan sendiri sebenarnya sangat gampang. Ada beberapa faktor yang menyebabkan lengan anda menggelambir. Salah satunya yakni mungkin lemak, tentunya masih banyak lagi faktor lainnya. Untuk mengecilkannya anda bisa dengan berolahraga secara rutin. Dimana ada beberapa olahraga yang memungkinkan anda mengecilkannya. Olahraga tersebut diantaranya yakni Theraband Squat, Triceps Push-Up, Dips, Weighted Punch, dan juga Alternating Curls. Biarpun namanya susah diucapkan tapi tenang saja, olahraga tersebut sangat gampang sekali. Cara Mengecilkan Lengan Tangan kali ini mungkin akan sangat membantu anda. Nah lalu seperti apakah itu olahraga untuk mengecilkan lengan tangan tersebut. Berikut ini penjelasan dari masing-masing olah raga tersebut.

Triceps Push-Up

  1. Posisikan badan seperti gambar, dengan bertumpu pada telapak tangan dan lutut Anda.
  2. Turunkan tubuh secara perlahan dengan cara menekuk siku Anda ke arah dalam tubuh (dan bukan ke sisi samping luar).
  3. Tegakkan kembali siku, dan ulangi gerakan.

Posisi triceps push-up sedikit berbeda dengan push-up biasa, dimana posisi kedua tangan lebih dekat dan siku bergerak tetap dalam posisi dekat dengan pinggang, yaitu, siku ditekuk ke arah dalam tubuh (bukan menyiku menjauhi pinggang). Rasakan otot yang bekerja adalah otot lengan atas bagian dalam (tricep: sisi yang lebih dekat dengan tubuh). Weighted Punch

  1. Berdirilah dengan kedua kaki dibuka selebar pinggul dan kedua tangan memegang dumbbell (Posisi berdiri akan lebih baik untuk memastikan posisi punggung yang baik untuk gerakan ini. Bila lebih nyaman dalam posisi duduk, pastikan punggung tetap tegak).
  2. Gerakkan tangan kanan ke atas setinggi mungkin.
  3. Tarik kembali tangan kanan ke posisi awal, dan pada saat bersamaan gerakkan tangan kiri ke atas setinggi mungkin.
  4. Lakukan gerakan ini selama 60 detik, dan percepat gerakan secara bertahap.

Dips

  1. Posisikan tubuh seperti sedang duduk, gunakan tangan untuk menahan beban tubuh dengan bersandar pada kursi atau dinding.
  2. Perlahan lekukan siku sampai kurang lebih 90 derajat sambil menurunkan tubuh.
  3. Perlahan luruskan tangan untuk kembali pada posisi awal. Jaga agar pungung tetap lurus dan berat badan seimbang antara tangan dan kaki.

Theraband Squat

  1. Letakkan theraband di lantai, kedua kaki menginjak sisi tengah theraband dan kedua tangan memegang sisi ujung theraband.
  2. Ambil nafas. Tekuk kedua lutut Anda hingga paha sejajar dengan lantai (paha dan betis membentuk sudut 90 derajat), dan tahan posisi tangan.
  3. Buang nafas sambil meluruskan kembali kaki, sambil menjaga posisi tangan.

Alternating Curls

  1. Berdirilah dengan kaki dibuka selebar bahu dan lutut sedikit ditekuk, lalu posisikan tangan pada sisi samping tubuh sambil memegang dumbbell. Pastikan punggung tetap tegak dan tangan atas ada di sisi samping tubuh.
  2. Untuk melakukan lengkungan (curls), tekuk siku salah satu tangan dan perlahan angkat kepalan tangan setinggi bahu. Luruskan kembali tangan tersebut secara perlahan dan posisikan kembali ke sisi samping tubuh.
  3. Lakukan gerakan serupa untuk tangan yang lain secara bergantian.

Cara Mengecilkan Lengan diatas bisa anda lakukan sendiri dirumah. Untuk keamanan saat berlatih, perhatikan kemampuan dan kondisi tubuh Anda saat berolahraga. Jangan melakukan olahraga melebihi batas kemampuan Anda. Anda bisa melakukannya secara bertahab saja, apabila anda sudah merasa letih anda bisa beristirahat. Cara Mengecilkan Perut secara alami mungkin juga perlu anda ketahui. Banyak juga olahraga untuk mengecilkan perut secara alami. Salah satunya yakni bermain hula hoop. Nah semoga informasi mengenai cara mengecilkan lengan secara alami kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Views: 714
Posting: 25-Jan-2013 16:16:33 WIB
Comments: 1 comments
Category: Cara Mengecilkan Lengan, Cara Mengecilkan Perut, Blogger Ndeso, Cara Mengecilkan Lengan Tangan
Jan
22
2013

Manfaat Buah Naga kini sudah banyak diketahui oleh masyarakat pada umumnya. Karena memang dulu buah naga ini pertama kali dikenal oleh masyarakat karena khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan. Namun mungkin masih ada sebagian orang yang belum mengatahui bahwa buah naga mempunyai banyak manfaat. Seperti namanya yakni buah naga, buah ini mempunyai kulit seperti pada tubuh naga, yakni seperti sisik. Namun meskipun kulitnya seperti naga tapi daging buahya memiliki rasa yang manis dan enak. Selain rasa manis, buah naga juga ada yang mempunyai rasa sedikit asam. Saya sendiri juga sangat suka dengan buah naga ini, mau asam atau manis yang pasti buah ini menyegarkan dan sangat berkhasiat. Manfaat Buah Naga salah satunya yakni sebagai sumber antioksidan yang baik bagi tubuh kita. Sehingga buah ini dapat melindungi kita dari radikal bebas. Selain sebagai sumber antioksidan, buah ini juga mengandung vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Vitamin C yang terdapat dalam buah ini bermanfaat untuk menambah sistem kekebalan tubuh kita. Jadi bagi anda yang mudah terserang penyakit seperti flu, ada baiknya mengkonsumsi buah ini secara rutin. Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan lainnya tentunya mash banyak lagi dan akan saya bahas kali ini untuk anda semua. Karena menurut saya informasi kali ini sangat penting untuk anda kethaui bersama. Agar anda mulai menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan. Nah langsung saja berikut ini beberapa manfaat buah naga yang saya kutip dari Blogger Ndeso tadi siang.

Berikut ini beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan kita.

  • menurunkan kadar kolesterol
  • penyeimbang kadar gula darah
  • mencegah kanker usus
  • menguatkan fungsi ginjal dan tulang
  • meningkatkan daya kerja otak
  • meningkatkan penglihatan

Manfaat Buah Naga diatas hanya beberapa saja dari sekian banyaknya manfaat untuk kesehatan kita. Nah bagi anda yang menderita kadar kolesterol tinggi ada baiknya mengkonsumsi buah ini. Karena seperti disebutkan dari manfaat diatas, buah naga dapat menurunkan kadar kolesterol. Hal tersebut dikarenakan buah naga mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Nah selain buah naga tentunya masih banyak lagi buah-buah yang memunyai khasiat seperti buah naga. Salah satunya yakni buah manggis, buah yang mendapat julukan ratu segala buah. Khasiat Buah Manggis sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah melalui uji coba ilmiah. Salah satu khasiat yang paling populer yakni buah manggis dapat mengobati kanker, diabetes, dan juga penyakit jantung. Dan masih banyak lagi manfaatnya untuk kesehatan kita. Mungkin cukup sampai disini dulu untuk informasi kali ini. Semoga informasi mengenai manfaat buah naga kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua.

Views: 359
Posting: 22-Jan-2013 19:14:20 WIB
Comments: 0 comments
Category: Manfaat Buah Naga, Khasiat Buah Manggis, Blogger Ndeso, Manfaat Buah
Jan
19
2013

Cara Membuat Jus Alpukat sepertinya akan semakin dicari banyak orang. Ini dikarenakan semakin banyak orang yang mengetahui khasiat dan manfaat jus alpukan untuk kesehatan mereka. Banyak sekali manfaat jus dari buah alpukat ini. Salah satunya yakni membantu proses diet bagi wanita yang ingin langsing atau menurunkan berat badan. Karena buah alpukat ini mengandung lemak tak jenuh atau lemak nabati, dimana lemak nabati ini sangat baik untuk kesehatan dan berbeda dengan lemak hewani yang terdapat dalam daging hewan. Cara Membuat Jus Alpukat sendiri sebenarnya sangat gampang sekali. Apalagi bahannya yang mudah ditemukan disekitar kita. Yang saya ketahui ada 3 cara membuat jus alpukat yang enak dan tentunya dicampur dengan bahan lain agar rasanya lebih nikmat. Nah untuk itu kali ini Blogger Ndeso ingin berbagi tutorial cara membuat jus alpukat yang enak dan yang sehat untuk anda.

Berikut ini beberapa cara membuat jus alpukat yang enak dan menyehatkan untuk tubuh kita.

1. Cara Membuat Jus Alpukat Vanilla Coklat Berikut cara membuat jus alpukat ini. Bahan-bahan :

  • 3 buah alpukat yang sudah matang
  • 100ml gula yang sudah dicairkan
  • 100ml sirup vanilla
  • 150 gr es batu
  • 5 sdm susu kental manis rasa coklat
  • 250ml air matang

Cara membuatnya :

  • Belah buah alpukat menjadi dua bagian, kemudian buang bijinya. Lalu keruk daging buah alpukat dengan sendok.
  • Masukkan daging buah alpukat ke dalam blender, tuangkan air, gula cair, dan sirup vanilla.
  • Kemudian blender hingga halus.
  • Setelah halus, tuang ke dalam gelas. Lalu beri susu kental manis di atasnya.
  • Terakhir, tambahkan es batu, sajikan dingin. Jus alpukat yang enak dan segar ini siap menyapa pagi hari Anda yang ceria.

2. Cara Membuat Jus Alpukat Milk Shake Alpukat milk shake ini cocok untuk para wanita yang sedang diet. Namun, bagi yang yang sedang tidak diet, Anda dapat menambahkan gula ke dalamnya. Berikut cara membuat jus alpukat ini. Bahan-bahan:

  • 1 buah alpukat matang
  • 150ml air
  • 3 buah es batu
  • ½ gelas susu cair tanpa lemak

Cara membuatnya :

  • Ambil buah alpukat, kemudian belah bagian tengahnya. Buang bijinya, lalu keruk isi daging buah alpukat.
  • Taruh buah alpukat yang sudah dikeruk ke dalam blender.Lalu tuangkan air, es batu, dan susu cair tanpa lemak ke dalam blender.
  • Kemudian, blender hingga lembut dan halus.
  • Setelah itu, tuang alpukat milk shake ke dalam gelas. Minuman segar untuk diet ini siap untuk dinikmati.

Cara membuat jus alpukat lainnya, klik disini > http://www.herikrc.com/2013/01/cara-membuat-jus-alpukat-yang-enak-dan.html

Cara Membuat Jus Alpukat tersebut selain sangat gampang juga cepat alias tidak memakan waktu lama. Sehingga sangat cocok bagi anda yang selalu terburu-buru untuk mejalankan aktifitas sehari-hari. Oya, perlu anda ketahui juga ternyata apabila kita mengkonsumsi jus alpukat satu gelas perharinya dapat mencegah kolesterol dalam makanan yang mengandung lemak hewani. Jadi sangat baik sekali bagi kesehatan kita. Selain jus alpukat ada lagi jus yang mempunyai banyak sekali khasiat untuk kesehatan. Namun rasanya berbanding terbalik dengan jus alpukat. Yakni jus kulit manggis, apabila jus alpukat mempunyai rasa yang enak berbeda halnya dengan jus kulit manggis. Jus ini rasanya sangat pahit dan sepat, namun untuk khasiat bagi kesehatan jus ini nomor satu. Cara Membuat Jus Kulit Manggis sendiri juga sangat gampang. Anda bisa mencari caranya di google. Banyak sekali yang memberikan tutorial cara membuat jus kulit manggis ini. Semoga informasi tentang cara membuat jus alpukat kali ini bermanfaat ya.

Views: 1016
Posting: 19-Jan-2013 11:06:17 WIB
Comments: 3 comments
Category: Cara Membuat Jus Alpukat, Cara Membuat Jus Kulit Manggis, Blogger Ndeso
Jan
17
2013

Tips Diet Sehat dan Cepat merupakan tips kesehatan paling fovorit yang selalu dicari oleh wanita. Karena seperti kita ketahui, banyak sekali wanita yang menginginkan mempunyai tubuh yang seksi. Dan untuk mendapatkannya salah satu caranya yakni dengan diet. Namun tidak sedikit wanita yang malah masuk rumah sakit gara-gara salah dalam menjalankan program diet. Di Indonesia sendiri banyak sekali wanita yang menjalankan program diet demi mendapatkan tubuh yang ideal. Tips Diet sendiri sebenarnya banyak sekali. Terutama dalam segi konsumsi makanan, karena makananlah yang mempunyai andil besar dalam menentukan bentuk tubuh. Apabila kita tidak teratur mengkonsumsi makanan sehat maka kemungkinan besar kita akan mengalami kegemukan atau obesitas. Selain itu pola hidup sehat seperti olah raga pun juga ikut didalamnya. Jika anda teratur olah raga maka kemungkinan besar anda akan mendapatkan bentuk tubuh ideal langsing dan seksi. Tips Diet Sehat dan Cepat lainnya mungkin sangat banyak dan perlu anda ketahui. Banyak sekali cara untuk menjalankan program diet. Tentunya secara alami dan tanpa obat-obatan satupun. Jadi kemungkinan besar tidak akan ada efek sampingnya untuk kesehatan anda. Nah untuk itu kali ini Blogger Ndeso akan memberikan beberapa tips diet sehat dan cepat yang perlu anda ketahui.

Berikut ini beberapa Tips Diet Sehat Dan Cepat Menurunkan Berat Badan yang bisa anda lakukan.

  1. Mengontrol kebiasaan Remaja seringkali melupakan kebiasaan baik dan menggantinya dengan pola baru yang dianggap bisa menurunkan berat badan, seperti melewatkan makan, konsumsi minuman olahraga, membiarkan tubuh puasa untuk waktu lama dan terlalu keras berolahraga. Untuk itu orang tua perlu mengontrol kebiasaan yang dilakukan remajanya dengan memastikan konsumsi makanan yang cukup secara berkala, minum air putih yang banyak dan hindari minuman manis, soda atau cemilan tak sehat lainnya.
  2. Biasakan membaca label makanan Remaja dapat mengontrol asupan kalori dengan kebiasaan sederhana yaitu membaca label makanan, sehingga menghindari makanan yang berisi kalori kosong tanpa nutrisi. Para ahli kesehatan mengatakan remaja harus mengonsumsi sekitar 2.000 kalori per hari, serta hindari makanan yang dipanggang, digoreng dan susu full cream saat diet.
  3. Minum air yang cukup Air putih adalah cairan yang harus dikonsumsi dengan cukup agar tubuh bisa bekerja optimal. Selain itu minum air putih yang cukup turut membantu mengeluarkan semua racun dari tubuh dan meningkatkan laju metabolisme. Pada akhirnya, metabolisme yang meningkatkan ini ikut membantu proses penurunan berat badan.
  4. Jangan lupakan sarapan Sarapan adalah bagian penting karena meningkatkan laju metabolisme dan membuat seseorang tetap aktif sepanjang hari. Studi menunjukkan orang yang sarapan akan lebih banyak menurunkan berat badan ketimbang yang tidak. Cobalah mengonsumsi serat dan protein, seperti sereal, susu, telur dan sandwich dengan roti gandum.
  5. Mengontrol porsi makan Langkah terakhir untuk mewujudkan makan sehat adalah mengontrol porsi makannya, karena mengontrol porsi makan juga turut membatasi asupan kalori yang masuk sehingga tidak berlebih dan menumpuk jadi lemak.
  6. Biasakan makan di rumah Remaja cenderung lebih suka makan di luar yang meningkatkan kemungkinan asupan kalori lebih banyak. Jadi cobalah lebih sering makan di rumah dan membatasi makan di luar sehingga asupan kalori terkontrol, lalu lihat perbedaannya dalam beberapa hari.
  7. Olahraga Para ahli menyarankan lakukan aktivitas fisik selama 1 jam sehari-hari cukup membantu remaja mencapai berat badan yang diinginkannya. Olahraga yang bisa dilakukan antara lain berenang, menari, sepeda, berjalan atau lari.

Lebih banyak lagi tips diet, klik disini > http://www.herikrc.com/2013/01/100-tips-diet-sehat-dan-cepat.html

Tips Diet Sehat dan Cepat diatas mungkin bisa membantu anda dalam menjalankan diet dan mendapatkan tubuh yang langsing. Menurut penelitian orang kelebihan berat badan atau obesitas lebih mudah terserang penyakit mematikan seperti diabetes, jantung dan lainnya. Untuk itu mulailah untuk menjalankan pola hidup sehat dengan cara diet. Namun tentunya tetap harus memperhatikan kesehatan tubuh anda. Karena diet yang salah bisa-bisa membawa anda kerumah sakit. Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan silahkan baca artikel berikut ini : Cara Menurunkan Berat Badan. Ada juga beberapa cara menurunkan berat badan secara alami yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan selain dengan berdiet. Salah satu caranya yakni dengan olahraga. Dan masih banyak lagi lainnya tentang cara menurunkan berat badan tersebut. Mungkin cukup sampi disini dulu untuk informasi kali ini. Semoga informasi tentang tips diet sehat dan cepat kali ini bermanfaat untuk anda semua.

Views: 587
Posting: 17-Jan-2013 15:44:27 WIB
Comments: 1 comments
Category: Tips Diet, Tips Diet Sehat Dan Cepat, Tips Diet Menurunkan Berat Badan, Blogger Ndeso
 1 2 3 4 > 
Blog Category