kumpulan terbaru

Blog Archive: April 2014
Apr
30
2014

Cara menurunkan kolesterol jahat memang dapat dilakukan dengan cara alami maupun dengan menggunakan produk farmasi. Namun tentunya saya sendiri sangat merekomendasikan anda mencoba terlebih dulu cara menurunkan kolesterol secara alami. Karena cara tersebut sudah terbukti efektif, namun selain itu tentunya cara ini juga bebas dari efek samping karena tidak mengandung bahan kimia. Nah bicara mengenai cara menurunkan kolesterol secara alami kali ini saya akan memberikan beberapa cara tersebut. Langsung saja simak berikut ini beberapa cara untuk menurunkan kolesterol secara alami.

1. Olahraga
Olahraga merupakan pilihan tepat untuk menurunkan kolesterol, selain itu dengan olahraga secara rutin maka tubuh kita akan lebih sehat. Anda dapat mulai dengan olahraga kecil seperti jogging atau jalan ditempat.

2. Makanan penurun kolesterol tinggi
Nah bagi anda penderita kolesterol tinggi sebaiknya konsumsi beberapa makanan yang dapat menurunkan kolesterol. Diantaranya yakni seperti oatmeal, buah alpukat, jus kubis, buah belimbing, teh, ikan dan omega-3, kayu manis, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa cara menurunkan kolesterol secara alami yang patut untuk anda coba. Sekian tips kesehatan kali ini, semoga dapat bermanfaat ya.

Views: 384
Posting: 30-Apr-2014 14:37:41 WIB
Comments: 0 comments
Category: Cara Menurunkan Kolesterol, Kolesterol, Menurunkan Kolesterol Jahat
Apr
29
2014

Banyak sekali cara menghilangkan panu dengan cepat yang dapat anda lakukan. Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Selain jerawat ternyata panu merupakan penyakit yang penderitanya cukup banyak. Hal tersebut dikarenakan banyak orang yang tidak memperhatikan kebersihan kulit, sehingga menyebabkan tumbuhnya jamur penyebab panu. Panu sendiri dapat menyerang bagian tubuh kita dimana saja, namun pada umumnya panu muncul pada bagian yang menghasilkan keringat lebih seperti leher, wajah, punggung, lengan, ketiak, dll. Nah adapun cara menghilangkan panu dengan cepat yakni menggunakan bahan alami. Beberapa bahan alami yang sudah terbukti yakni seperti belerang dan bawang putih. Langsung saja berikut ini beberapa cara menghilangkan panu secara alami dengan cepat.

1. Bawang putih
Cara menggunakannya yakni oleskan irisan bawang putih pada area kulit yang terserang panu. Cara ini dapat anda terapkan sebanyak 2 kali dalam sehari dan juga sampai sembuh.

2. Lengkuas
Cara menggunakannya yakni parut terlebih dulu lengkuas, setelah itu peras parutan lengkuas dan ambil airnya. Oleskan air perasan tersebut pada area kulit yang terserang panu. Lakukan cara ini setelah anda mandi.

Itulah beberapa cara menghilangkan panu yang mungkin mau anda coba. Dengan cara tersebut maka kulit anda akan segera terbebas dari panu. Namun pastikan terapkan cara tersebut secara rutin ya.

Views: 344
Posting: 29-Apr-2014 13:45:26 WIB
Comments: 0 comments
Category: Panu, Cara Menghilangkan Panu
Apr
28
2014

Banyak orang mencari cara menghilangkan bau mulut tak sedap secara alami maupun secara modern. Bicara soal bau mulut tentunya saya yakin pasti tidak sedikit orang yang mempunyai masalah tersebut. Pasalnya ada banyak sekali faktor yang dapat menimbulkan bau mulut. Salah satunya yakni karena kita tidak sarapan. Hal tersebut bisa terjadi karena saat kita saran maka produksi air liur kita rendah, sehingga tidak dapat membunuh bakteri dalam mulut. Cara menghilangkan bau mulut secara alami sebenarnya ada banyak sekali. Namun alangkah lebih baik lagi apabila didukung dengan menggunakan produk kesehatan. Salah satunya yakni pasta gigi, karena pasta gigi juga dapat membunuh bakteri serta menghilangkan bau mulut. Nah bagi anda yang belum mengetahui cara menghilangkan bau mulut silahkan coba beberapa cara berikut ini.

1. Teh hijau
Teh hijau merupakan salah satu minuman yang dapat mengatasi bau mulut karena mengandung antioksidan yang tinggi. Nah bagi anda yang ingin menghilangkan bau mulut tidak ada salahnya untuk minum teh hijau.

2. Daun sirih
Daun sirih merupakan bahan alami yang cukup efektif. Cara menggunakannya yakni pertama rebus terlebih dulu beberapa helai daun sirih, setelah itu saring airnya dan gunakan untuk berkumur.

Sudah banyak orang membuktikan cara menghilangkan bau mulut secara alami diatas. Tentu cara tersebut patut untuk anda coba sekarang juga.

Views: 342
Posting: 28-Apr-2014 13:09:34 WIB
Comments: 0 comments
Category: Bau Mulut, Menghilangkan Bau Mulut, Bau Mulut Tak Sedap
Apr
26
2014

Cara mengatasi rambut rontok sebenarnya dapat menggunakan berbagai bahan alami, namun saya yakin pasti tidak banyak orang yang mengetahuinya. Rambut rontok memang dapat menjadi masalah serius apabila tidak segera diatasi. Pasalnya dalam jangka waktu lama pasti dapat memicu yang namanya kebotakan. Selain itu tentu rambut rontok menjadi sebuah pertanda bahwa kesehatan rambut anda sedang tidak baik. Adapun penyebabnya yakni bisa dari dalam dan dari luar. Faktor dari dalam yakni bisa karena ketidakseimbangan hormon, biasanya faktor ini dialami oleh wanita yang sedang hamil. Sedangkan faktor dari luar bisa disebabkan karena faktor cuaca seperti polusi dan paparan sinar matahari. Selain itu tentunya rambut rontok juga dapat disebabkan karena penggunakan produk yang mengandung banyak bahan kimia. Nah bagi anda yang belum mengetahui cara mengatasi rambut rontok secara alami sebaiknya baca informasi kali ini sampai tuntas ya. Berikut ini beberapa tips yang saya berikan untuk anda mengatasi rambut rontok secara alami.

1. Alpukat
Pasta alpukat ternyata cukup efektif dalam mengatasi rambut rontok. Caranya yakni dengan menghaluskan buah alpukat secukupnya sampai benar-benar halus, setelah itu balurkan pada rambut anda dan diamkan selama 20 menit agar kandungannya dapat meresap. Langkah terakhir yakni bersihkan rambut anda dengan keramas menggunakan shampo.

2. Lidah buaya
Caranya yakni basahi rambut anda terlebih dulu dan tunggu sampai setengah kering. Setelah itu oleskan gel lidah buaya pada kulit dan rambut sembari dilakukan pemijatan secara perlahan. Diamkan selama 15 menit lalu bilas rambut hingga bersih.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok yang dapat anda coba. Dengan cara tersebut maka rambut anda akan lebih sehat, karena tidak mengandung bahan kimia dan bebas dari efek samping. Sekian tips kesehatan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

Views: 297
Posting: 26-Apr-2014 18:38:46 WIB
Comments: 0 comments
Category: Cara Mengatasi Rambut Rontok, Rambut Rontok
Apr
26
2014

Berbagai cara menurunkan berat badan dengan cepat telah dilakukan namun tidak banyak orang yang berhasil. Mempunyai berat badan berlebih memang dapat menganggu aktifitas dan pastinya membuat anda kurang percaya diri. Untuk menurunkannya memang ada banyak cara, namun perlu anda sadari bahwa menurunkan berat badan secara alami itu tidaklah instan, perlu proses dan waktu. Inilah yang tidak banyak dipahami, banyak yang menganggap menurunkan berat badan itu mudah. Cara menurunkan berat badan dengan cepat memang dapat dilakukan secara alami maupun modern. Namun banyak orang kini memilih untuk mengkonsumsi produk obat penurun berat badan yang sekarang banyak dijual. Padahal cara tersebut malah justru dapat berbahaya bagi kesehatan. Pasalnya dalam obat penurun berat badan terdapat berbagai bahan kimia yang akan memberikan efek samping pada tubuh anda. Nah anda dapat mencoba terlebih dulu beberapa cara menurunkan berat badan secara alami yang akan saya share pada kesempatan kali ini.

1. Kurangi atau hindari minuman bersoda
Mungkin anda tidak tahu kalau setidaknya terkandung 250 kalori yang berasal dari gula. Mulai sekarang mulailah untuk tidak mengkonsumsi minuman bersoda.

2. Olahraga secara rutin
Bagi anda yang tidak mempunyai waktu luang untuk keluar mengunjungi gym, anda bisa melakukan olahraga kecil seperti jalan ditempat atau jogging. Anda juga bisa melakukan olahraga lainnya, yang pasti lakukan secara rutin agar berat badan anda dapat turun dengan cepat.

3. Kurangi konsumsi junk food atau makanan instan
Pada umumnya makanan cepat saji mengandung kalori yang berasal dari lemak. Oleh sebab itu mulailah untuk mengurangi makanan jenis ini.

4. Kurangi porsi makan anda
Mungkin anda sadar bahwa kegemukan yang anda alami tersebut salah satunya disebabkan oleh pola makan anda yang kurang baik. Untuk itu mulailah untuk mengurangi porsi makan anda.

5. Konsumsi buah dan sayur
Apabila anda punya kebiasaan ngemil, mulai sekarang tinggalkan kebiasaan tersebut, karena ngemil merupakan salah satu cara untuk menambah berat badan, bukan menurunkan berat badan. Sebagai penggantinya anda dapat mengkonsumsi berbagai buah dan sayuran, dengan demikian anda juga akan mendapat asupan vitamin dan nutrisi dari buah dan sayur tersebut.

6. Biasakan minum sebelum makan
Anda dapat minum air 5-10 menit sebelum makan, hal ini dapat membuat efek kenyang dan dapat mengurangi nafsu makan anda yang berlebihan.

7. Kurangi mengkonsumsi makanan yang digoreng
Lemak trans yang terkandung dalam makanan yang digoreng menyebabkan penimbunan lemak berlebih, selain itu juga dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh anda. Sebagai penggantinya anda dapat mengkonsumsi makanan yang dipepes, direbus, atau lainnya.

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan silahkan coba beberapa cara menurunkan berat badan secara alami yang sudah saya sebutkan diatas. Cara tersebut tentu akan memberikan hasil yang maksimal apabila dilakukan secara rutin. Sekian tips kesehatan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Views: 404
Posting: 26-Apr-2014 03:23:28 WIB
Comments: 0 comments
Category: Menurunkan Berat Badan, Berat Badan, Menurunkan Berat
 1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Blog Category