Page One Google Just another site

Blog Archive: November 2013
Nov
28
2013

Masuk ke dunia hiburan dengan pendapatan menjanjikan membuat Giring Nidji lupa daratan. Gaya hidup barunya di awal kesuksesan grup musik Nidji, membuat Giring sangat boros. Sang ibu mulai khawatir. Giring pun disarankan untuk mendatangi penasihat keuangan.
(baca juga: Harga HP Android Terbaru)
Hal tersebut menjadi titik awal perjalanan sukses Giring dalam bidang investasi dimulai. Ayah dua anak ini disadarkan, bahwa inflasi itu menakutkan. Giring Nidji pun coba dihadapkan pada beberapa masalah yang sebelumnya tidak terpikirkan.

"Mata saya dibuka bahwa inflasi itu mengerikan. Harga rumah itu sangat mahal, bikin resepsi pernikahan itu mahal, dan biaya sekolah bagus untuk anak itu juga sangat mahal,"urainya saat mengisi Seminar di Seminar Investor Summit and Capital Market Expo 2013 di Hotel Ritz-Carlton, Kamis (28/11/2013). 

Hal inilah yang kemudian mengganjal di pikirannya. Ia mulai sadar, bahwa dalam kehidupan selalu dibutuhkan rencana untuk mengantisipasi keadaan. 

"Kita begitu banyak butuh back-up. Jadi ada plan A, B, dan C,"katanya.
 
Giring pun memutuskan untuk mulai berinvestasi pada tahun 2007. Tiga poin dipegangnya sebagai pertimbangan untuk membeli saham di pasar modal.

"Yang pertama business model perusahaannya, siapa CEO-nya, dan struktur manajemennya,"katanya.

Tidak seperti pemain saham lain, Giring tidak terlalu suka untuk jual beli saham dalam waktu yang dekat. Vokalis band Nidji ini lebih memilih untuk membeli saham di emiten latar belakangnya baik dan prediksinya bagus, lalu membiarkannya begitu saja.

"Setelah membeli, saya biarkan saja. Saya kurang suka 'goreng menggoreng',"tambahnya.

Setelah kurang lebih 5-6 tahun bermain di pasar modal, kini Giring sudah bisa merasakan hasilnya. Hal-hal yang sempat ia khawatirkan tidak dapat dipenuhi secara finansial, kini bukan lagi menjadi masalah.(baca juga: HP Mito Android Terbaru)

"Ya dulu masih khawatir masalah sekolah anak-anak, sekarang sudah lebih dari cukup," pungkasnya.(rez) (wdi)

Source: http://economy.okezone.com/

Views: 308
Posting: 28-Nov-2013 14:57:50 WIB
Comments: 0 comments
Category: Berita
Nov
28
2013

PT Pertamina telah menyelesaikan transaksi dengan ConocoPhillips untuk mengakuisisi unit bisnisnya di Aljazair, ConocoPhillips Algeria Limited (Copal) dengan total nilai US$1,75 miliar atau sekitar Rp19,25 triliun. (baca juga: Harga HP Nexian Android)

Akuisisi tersebut menjadikan Pertamina menguasai 65 persen hak partisipasi (participating interest) di Blok 405a, yang memiliki tiga lapangan minyak utama, yaitu Menzel Lejmat North (MLN), Ourhoud, dan EMK. 

Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan, mengatakan, Pertamina akan memiliki 65 persen hak partisipasi dan bertindak selaku operator di lapangan MLN dan masing-masing 3,7 persen serta 16,9 persen di lapangan Ourhoud dan EMK.

"Pertamina siap bekerja sama erat dengan Sonatrach, ALNAFT, otoritas Aljaziar, dan para mitra untuk secara penuh mengembangkan potensi produksi minyak dari blok tersebut," ujar Karen seperti dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Kamis 28 November 2013.

Menurut dia, sejak penandatanganan kesepakatan, lapangan EMK telah sukses memulai produksinya. Karen menjelaskan, akuisisi skala besar tersebut memberikan Pertamina minyak mentah kualitas tinggi dalam jumlah yang signifikan. Selain itu, upaya tersebut merepresentasikan milestone kunci pada upaya ekspansi bisnis upstream internasional Pertamina.

Sebelumnya, Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, mengatakan, Pertamina juga akan melakukan eksplorasi minyak di wilayah Kazakstan. Menurut dia, upaya itu penting untuk menjaga stabilitas energi dalam negeri.

"Pertamina harus eksplorasi di sana. Ini untuk menjaga cadangan energi, terutama minyak Indonesia," kata Hatta, September lalu.

Ihwal rencana eksplorasi Pertamina itu sudah dibicarakan sejak lama. Namun, baru sekarang Indonesia memastikan kerja sama eksplorasi tersebut. (art)(baca juga: HP Android Nexian Terbaru)

source: http://bisnis.news.viva.co.id/

Views: 331
Posting: 28-Nov-2013 10:07:26 WIB
Comments: 0 comments
Category: Berita
Nov
27
2013

Setelah diangkat menjadi Kepala Kepolisian RI, Jenderal Sutarman langsung berupaya menampilkan wajah baru Kepolisian yang lebih ramah. Sutarman sudah blusukan ke mana-mana, termasuk tiba-tiba muncul di kantor Tempo di Kebayoran, Jakarta Selatan, meskipun tak ada janji.(baca juga: Hp Android Samsung Terbaru)

Untuk mendukung citra baru itu, Sutarman bahkan sampai berencana mengganti mobil dinas. "Bulan depan mobil dinas saya akan ganti dengan Kijang," kata Sutarman saat berkunjung ke Tempo pekan lalu. 

Mobil dinas Kapolri saat ini adalah Toyota Landcruiser "harta warisan" dari pejabat lama Kapolri Timur Pradopo. Mobil ini seharga Rp 600-700 jutaan. Saat ini Sutarman mengaku sedang memesan mobil Kijang sebagai pengganti. "Bulan depan mobilnya siap," ujarnya. "Tinggal saya pasang bintang empat di pelat nomornya."

Sutarman bukanlah pejabat pertama yang "menurunkan kelas" mobil dinasnya.  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah melakukannya lebih dahulu. Ganjar sekarang juga memakai Toyota Kijang Innova biasa. Pelat nomornya H 1. "Tidak perlu mahal, yang penting kan fungsinya," ujar Ganjar kepada wartawan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga kerap memakai Kijang Innova untuk blusukan. Saking seringnya dipakai blusukan,mobil Innova warna hitam yang bernomor polisi B 1124 BH ini kini sudah lecet-lecet.(baca juga: HP Android Lokal Terbaru)

Source: http://www.tempo.co/

Views: 400
Posting: 27-Nov-2013 15:32:00 WIB
Comments: 0 comments
Category: Berita
Nov
27
2013

Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi, prihatin dengan tudingan malapraktik terhadap tiga dokter kandungan di Manado, Sulawesi Utara. Putusan kasasi Mahkamah Agung yang menyatakan ketiga dokter itu melakukan malapraktik mengundang reaksi keras dari kalangan kedokteran.

Para dokter hari ini, Rabu 27 November 2013, turun ke jalan untuk menggelar aksi demonstrasi.(baca juga: Smartphone Terbaik 2013)

Menkes mengatakan, dokter punya tugas berat. “Dokter bertujuan untuk menolong orang, bukan membunuh pasien. Saya minta para dokter yang mogok hari ini untuk tidak menelantarkan pasien. Lakukan unjuk rasa dengan berdoa dan memasang pita hitam, tapi pelayanan pasien harus dilanjutkan,” kata Nafsiah.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Thaja Purnama (Ahok) juga mendukung demo para dokter. “Saya mendukung mereka menyalurkan kekecewaannya. Daripada kamu tahan rasa kecewa, terus nanti jadi stroke, bagaimana? Kalau dokter stroke semua, kalian bagaimana?” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta.

Ahok menyatakan, demonstrasi adalah hak yang dilindungi undang-undang. Namun ia mengingatkan dokter juga punya kewajiban untuk melayani pasien, karena hak pasien untuk mendapat pengobatan juga dilindungi undang-undang. “Saya mendukung demo, dengan syarat jangan lupakan pelayanan pasien,” ujarnya.

Tugas-tugas dokter tak bisa ditinggalkan begitu saja karena menyangkut nyawa para pasien. “Memang ada beberapa pelayanan yang bisa ditinggalkan untuk beberapa saat, tapi pelayanan gawat darurat tidak boleh dihentikan. Mereka tidak boleh sampai menyandera hak pasien,” ujarnya.

Kasus dokter Ayu

Putusan kasasi MA menyatakan dr Dewa Ayu Sasiary Prawani, dr Hendry Simanjuntak, dan dr Hendy Siagian terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan “perbuatan yang karena kealpaannya menyebabkan matinya orang lain.”

MA kemudian menjatuhkan pidana penjara terhadap ketiganya. Masing-masing dibui 10 bulan. Saat ini baru dua dokter yang ditahan, yaitu dr Dewa Ayu Sasiary Prawani dan dr Hendry Simanjuntak.

Dokter Dewa Ayu Sasiary Prawani ditangkap di tempat praktiknya di Rumah Sakit Ibu dan Anak Permata Hati, Balikpapan, Kalimantan Timur pada 8 November 2013. Sedangkan dr Hendry Simanjuntak ditangkap pada 23 November 2013 di rumah kakeknya di Siborong-borong, Sumatera Utara.(baca juga: Hp Android Terbaru 2013)

Source: http://nasional.news.viva.co.id/

Views: 340
Posting: 27-Nov-2013 10:10:13 WIB
Comments: 0 comments
Category: Berita
Nov
26
2013

Perdana Menteri Australia Tony Abbott sedari awal menolak meminta maaf atas terbongkarnya penyadapan terhadap Indonesia. Sikap ini sepertinya akan terus dipertahankan Abbott walaupun menghadapi tekanan Indonesia.(baca juga: Download Android Games)

Hal ini disampaikan peneliti dari Lowy Institute Australia, Dave McRae, saat ditemui wartawan di Universitas Indonesia, Depok, Selasa 26 November 2013. Dave mengatakan, kecil kemungkinannya Abbott akan menyatakan permintaan maafnya.

"Karena dari awal tidak mau minta maaf, kemungkinan akan adanya permintaan maaf sangat kecil," kata Dave.

Dia menambahkan, isu ini bukan hanya sekedar permintaan maaf. Perlu adanya pemahaman yang sama dari kedua negara. "Karena walau bagaimanapun kedua negara ini perlu menjalin kerjasama jangka panjang. Semua harus berkepala dingin dalam menghadapi masalah ini," kata Dave.

Kendati enggan berkomentar lebih banyak terkait isu ini, namun Dave optimistis kedua negara akan kembali harmonis. Hal ini didasari rasa saling berkepentingan satu sama lain.(baca juga: Harga Samsung Galaxy Terbaru)

"Saya tidak ingin bicara untung rugi, atau siapa yang lebih diuntungkan atas posisi ini. Saat ini, saya rasa lebih baik kedua negara fokus pada kepentingan masing-masing. Australia sangat membutuhkan Indonesia begitupun sebaliknya. Indonesia adalah negara tetangga terdekat, letaknya strategis dan sama-sama negara demokrasi," katanya. (eh)

Source: http://dunia.news.viva.co.id/

Views: 332
Posting: 26-Nov-2013 16:55:55 WIB
Comments: 0 comments
Category: Berita
 1 2 3 > 
Blog Category