ordinary

Welcome to My Blog
Please sit down and relax...
Nov
26
2009

Pernah baca ramalan orang jepang mengenai kepribadian berdasarkan golongan darah seperti ini:

Di Jepang, ramalan ttg seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah daripada zodiak atau shio. Kenapa? Katanya, golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita dan oleh karenanya juga menentukan psikologi kita. Benar apa tidak?

SIFAT SECARA UMUM
A
Terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (krn perfeksionis) yg kadang bikin org mudah sebel, kecenderungan politik: "destra"

B
nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup, kecenderungan politik: "sinistra"

O
berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yg detil,kecenderungan politik: "centro"

AB
unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, kecenderungan politik

BERDASARKAN URUTAN
Yg paling gampang ngaret soal waktu
1 B (krn nyantai terus)
2 O (krn flamboyan)
3 AB (krn gampang ganti program)
4 A (krn gagal dalam disiplin)

Yg paling susah mentolerir kesalahan org :
1 A (krn perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
2 B (krn easy going tapi juga easy judging)
3 AB (krn asal beda)
4 O (easy judging tapi juga easy pardoning)

Yg paling bisa dipercaya :
1 A (krn konsisten dan taat hukum)
2 O (demi menjaga balance)
3 B (demi menjaga kenikmatan hidup)
4 AB (mudah ganti frame of reference)

Yg paling disukai utk jadi teman :
1 O (orangnya sportif)
2 A (selalu on time dan persis)
3 AB (kreatif)
4 B (tergantung mood)

Kebalikannya, teman yg paling disebelin/tidak disukai:
1 B (egois, easy come easy go, maunya sendiri)
2 AB (double standard)
3 A (terlalu taat dan scrupulous)
4 O (sulit mengalah)

MENYANGKUT OTAK DAN KEMAMPUAN
Yg paling mudah kesasar/tersesat
1 B
2 A
3 O
4 AB

Yg paling banyak meraih medali di olimpiade olah raga:
1 O (jago olah raga)
2 A (persis dan matematis)
3 B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo,renang dan gulat jepang bergoldar B)
4 AB (alergi pada setiap jenis olah raga)

Yg paling banyak jadi direktur dan pemimpin
1 O (krn berjiwa leadership dan problem-solver)
2 A (krn berpribadi "minute" dan teliti)
3 B (krn sensitif dan mudah ambil keputusan)
4 AB (krn kreatif dan suka ambil resiko)

Yg jadi PM jepang rata2 bergolongan darah
1 O (berjiwa pemimpin)
Mahasiswa Tokyo Univ pada umumnya bergol darah : B Yg paling gampang nabung :
1 A (suka menghitung bunga bank)
2 O (suka melihat prospek)
3 AB (menabung krn punya proyek)
4 B (baru menabung kalau punya uang banyak)

Yg paling kuat ingatannya
1 O
2 AB
3 A
4 B

Yg paling cocok jadi MC :
1 A (kaya planner berjalan)

MENYANGKUT KESEHATAN
Yg paling panjang umur :
1 O (gak gampang stress, antibodynya paling joss!)
2 A (hidup teratur)
3 B (mudah cari kompensasi stress)
4 AB (amburadul)

Yg paling gampang gendut
1 O (nafsu makan besar, makannya cepet lagi)
2 B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)
3 A (hanya makan apa yg ada di piring,terpengaruh program diet)
4 AB (Makan tergantung mood, mudah kena anoressia)

Paling gampang digigit nyamuk :
O (darahnya manis)

Yg paling gampang flu/demam/batuk/pilek
1 A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular)
2 AB (lemah thd hygiene)
3 O (makan apa saja enak atau nggak enak)
4 B (makan, tidur nggak teratur)

Apa yg dibuat pada acara makan2 di sebuah pesta :
O (banyak ngambil protein hewani, pokoknya daging2an)
A (ngambil yg berimbang. 4 sehat 5 sempurna)
B (suka ambil makanan yg banyak kandungan airnya spt soup, soto, bakso dsb)
AB (hobby mencicipi semua masakan, "aji mumpung")

Yg paling cepat botak :
1 O
2 B
3 A
4 AB

Yg tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin :
1 B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
2 AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
3 A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
4 O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan)

Yg paling cepet tertidur
1 B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur)
2 O (Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah ken ngantuk)
3 AB (tergantung kehendak)
4 A (tergantung aturan dan orario)

Penyakit yg mudah menyerang :
A (stress, majenun/linglung)
B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)
O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut)
AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)

Apa yg perlu dianjurkan agar tetap sehat :
A (Krn terlalu perfeksionis maka nyantailah sekali-kali, gak usah terlalu tegang dan serius)
B (Krn terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit,meditasi, main catur)
O (Krn daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai, jalan-jalan)
AB (Krn gampang capek, maka perlu cari kegiatan yg menyenangkan dan bikin lega).

Yg paling sering kecelakaan lalu lintas (berdasarkan data kepolisian)
1 A
2 B
3 O
4 AB

 

Terus ada yang ngehubungin golongan darah sama 4 tipe kepribadian:

AB = Sanguin

O = Koleris

B = Plagmatis

A = Melancolic

 


Saat pertamakali membaca hal ini, ada 70% yang bener. Aku sampai heran kenapa bisa mirip.

Tapi beberapa lama kemudian, aku juga sadar kalo aku juga pernah mirip sama karakter golongan darah yang lain. Kalo dipikir2, pasti manusia pernah merasakan jadi pemalas, orang serius, easy going, gampang capek, susah konsentrasi lah, makan tergantung mood dan lain-lain. Hanya karena di ramalan golongan darah atau bisa juga ramalan zodiak atau ramalan shio ada beberapa sifat yang pernah kita alami terus kita ngejudge kalo ramalan itu bener. Ramalan yang kayak gitu sebenarnya tipuan, mereka mengambil sifat kebaikan dan keburukan setiap manusia, terus menyebarkan sifat-sifat itu ke golongan-golongan dalam darah, zodiak atau shio :P

Terus aku nemukan artikel kayak gini:

 

TOKYO - Masyarakat Jepang kini sedang tergila-gila dengan teori tentang pengaruh jenis golongan darah dan perilaku seseorang. Di Negeri Sakura itu, pertanyaan ’’Apa golongan darah Anda?’’ adalah pertanyaan yang penting. Sebab, jawabannya bisa menyentuh segala hal mulai dari perjodohan hingga pekerjaan.

Sepanjang tahun lalu, empat dari 10 buku terlaris di Jepang adalah buku yang mengulas hal-ikhwal teori golongan darah dan kaitannya dengan kepribadian.
Penerbit Bungeisha menyatakan, buku serial golongan darah B, O, A, dan AB terjual lebih dari lima juta eksemplar.

Taku Kabeya, kepala editor pada Bungeisha, berpendapat, teori itu memiliki daya tarik luar biasa karena dianggap mampu membenarkan citra diri seseorang. Para pembaca menemukan penjelasan tentang golongan darah mereka dan kemudian akan berujar, ’’Ya, itu cocok dengan aku!’’

Dalam buku-buku itu misalnya, pemilik golongan darah A digambarkan sebagai berkepribadian perfeksionis, sensitif, tetapi gampang terlalu cemas. Golongan darah B adalah seorang periang namun nyentrik dan selfish. Golongan O selalu ingin tahu, murah hati, tetapi keras kepala. Golongan AB seorang yang ’’nyeni’’ tetapi misterius dan tidak bisa diduga.

Memang, teori itu mirip horoskop, tetapi publik tampaknya tidak peduli. Bahkan, Perdana Menteri Taro Aso pun tampaknya menganggap golongan darah penting sehingga perlu dijelaskan dalam profil resminya di situs internet. Dia bergolongan A. Rivalnya, pemimpin oposisi Ichiro Ozama, bergolongan B.

Sekarang ini, ciri-ciri golongan darah juga masuk dalam game Nintendo. Perhiasan wanita yang dijualdi Printemps Department Store, Tokyo, juga dilabeli golongan darah yang sesuai. Salah satu stasiun televisi bakal menayangkan komedi tentang perempuan yang mencari suami berdasarkan golongan darah.

Dilarang

Bukan hanya itu saja, Biro-biro jodoh menyediakan tes kecocokan golongan darah. Beberapa perusahaan merumuskan penugasan berdasarkan golongan darah para karyawan.

Siswa-siswa di beberapa taman kanak-kanak dibagi dalam kelas-kelas berdasarkan golongan darah.

Tim softball perempuan yang meraih emas pada Olimpiade Beijing menggunakan teori itu untuk menyesuikan pola latihan setiap pemain.
Meski demikian, tidak sedikit warga Jepang yang menentang teori itu.

Kementerian Kesehatan, Kesejahteraan, dan Tenaga Kerja Jepang sudah mengedarkan peringatan untuk tidak menggunakan kriteria golongan darah. Toh, masih banyak perusahaan yang melanggar peringatan itu.

Pakar psikologi Satoru Kikuchi dari Universitas Shinshu menjelaskan, golongan darah ditentukan oleh protein-protein dalam darah sehingga tidak terkait dengan kepribadian.

’Itu teori bohong-bohongan,’’ kata dia. ’’Teori itu membuat kita menghakimi seseorang berdasarkan golongan darah.”
Sejarah teori itu ternyata juga kelam. Teori itu diimpor dari ideologi rasial Nazi dan diadopsi pemerintahan militeristik pada 1930-an untuk mencetak prajurit unggulan.

Namun, Toshitaka, berargumen bahwa teori itu untuk membantu seseorang menyempurnakan bakat terbaiknya.

 

Sumber: Suara Merdeka, 3 Februari 2009


Parah banget orang jepang =))

Masak perdana menteri jepang percaya hal ginian, bahkan sampe ada perhiasan dijual berdasarkan golongan darah. Aku bahkan pernah denger orang jepang kalo mau kerjasama bisnis dengan orang asing maunya sama yang golongan darah A atau O, trus kalo wawancara kerja juga ditanya golongan darahnya. Padahal kepribadian seseorang kan ga cuma ditentuin sama golongan darah, yang paling besar mempengaruhi kepribadian seseorang kan lebih ke arah faktor genetika, lingkungan dan pendidikan. Salah besar kalo nentuin sifat seseorang berdasarkan golongan darah, apalagi kalo ngelompok-ngelompokan orang berdasarkan golongan darah... kan jadi mirip sama Nazi kalo begitu.  Meskipun Aku udah tau kalo ramalan itu bohongan tetep aja aku bakalan baca ramalan zodiak kalo nemu artikelnya di koran, abis seneng aja kalo dipuji-puji di ramalan walaupun ramalannya salah =))

 

Views: 3589
Posting: 26-Nov-2009 09:18:20 WIB
Comments: 5 comments
Category: Golongan Darah, Sifat
Nov
12
2009

Cerita ga penting sih.

Ini sepenggal cerita kenanganku sama adikku.

Aku mempunya 3 adik, dan yang paling kusayang adikku yang paling bungsu yang selisihnya 9 tahun. Waktu kecil, aku punya kebiasaan menepuk kepala adikku 2 kali. Jangan kuatir yang kulakukan bukan kekerasan kok hahahaha. Cuma tepukan ringan dan sedikit dielus dirambut soalnya rambut adikku bagus sih. Adikku sih sebenarnya agak terganggu, bibirnya suka di monyongin sambil menatapku sebagai tanda ketidaksukaannya, aku sih ketawa aja ngeliat ekspresi kayak gitu. Tapi kebiasaan ini terus aja kulanjutkan. Dan adikku bilang nanti kalau dia susah besar dan tingginya sama denganku, dia akan membalas nepuk kepalaku juga dan..... sekarang adikku sudah kelas 1 SMA dan dia sudah lebih tinggi dariku T____T. Huff, pertumbuhan anak sekarang kok cepet sih, anak sekarang juga cenderung lebih tinggi walaupun masih remaja *merasa udah tua*. Sekarang adikku mulai membalas dendam, dia mulai menepuk kepalaku sambil pasang muka sok polos. Kepala ditepuk ternyata ga enak sih, tapi aku menyeringai aja, soalnya aku jadi ingat perkataannya waktu dia masih kecil kalo dia bakal balas Tongue

Views: 416
Posting: 12-Nov-2009 11:41:35 WIB
Comments: 0 comments
Category: Memories
Nov
09
2009

Barusan ketemu lirik bagus.

STARGAZER ~Hoshi no Tobira
STARGAZER ~Gate of Stars~

 


I only heard the song of
blue sorrow of sadness
when looking on the sky

Then I was bought to the world of wind
by the pure gentleness in a blink
I Won't leave, is what I've decided!
Because I can feel your warmth by my side

Turn your vision away
and take it all to your heart
if it's a bounding truth

Let's walk away,
away from falseness
toward the gate of stars

I don't want to remember
the broken footstep
on that unstopable waving crimson rain

If I was to touch your hand softly
I can feel your heartbeat...

Our holding hands, I won't let it go again!
Let's keep the starlight shine on

What is changing
when our holding hands get seperated,
that is the truth

I will go anywhere
to keep you by my side
so let us open the gate

Turn away your vision
and take it all to your heart
if it's a bounding truth

Let's walk away,
away from falseness
toward the gate of stars
Views: 352
Posting: 9-Nov-2009 23:36:20 WIB
Comments: 0 comments
Category: Lyric