In The Zone Buku Harian saya

Blog Archive: August 2008
Aug
03
2008
Suatu pagi..(ceilah )
seorang anak laki-laki ganteng nan imut memanaskan motornya dan hendak berangkat ke sebuah kantor tempatnya mencari sesuap nasi untuk kehidupan sehari-hari.(Lebay)

"Pagi, Bu!"sapa anak ganteng itu kepada seorang pegawai wanita setengah baya yang seruangan dengannya.

"Pagi, Lenk."jawab ibu itu sambil tersenyum. Kemudian anak laki-laki itu menyapu ruangan berdebu itu dengan sebuah ijuk dan sebuah tempat sampah.

Terlihat ibu itu menutup hidungnya menggunakan sapu tangannya. "Ibu ini kenapa ya? Saya kan sudah pakai parfum bermerek Britney Spears masih saja menutup hidung. Lagipula ini masih pagi mana mungkin saya bau." batin anak laki-laki itu yang diketahui sedang magang itu.

"Lenk, ibu keluar dulu yah. Banyak debu disini."ujar ibu itu sembari melenggangkan pantat gempalnya keluar ruangan. Mungkin ke toilet.

"Ternyata dia menutup hidung akibat dari debu-debu ini" ulenk tersenyum sambil melanjutkan pekerjaannya.

Seorang lelaki 40 tahunan datang dengan menenteng tas berisi sebuah laptop dan memakai jaket kulit yang pasti harganya mahal itu.

"Pagi, Pak Ramli!" sapa ULENK kepada bosnya itu.

"Pagi, Ulenk! Eh..Jangan lupa ruangan saya disapu yah." sahut bapak berperut buncit itu. Ulenk mengikuti langkah bapak itu menuju keruangan berukuran sedang itu. Sapunya terus mengayun membersihkan debu-debu diruangan ber-AC itu.

Semua lantai telah bersih. Meja-meja sudah tertata rapi dan gelas-gelas sudah terisi teh panas yang telah siap untuk diteguk pegawai yang akan segera berdatangan.

Satu persatu pegawai mulai datang menempati tempat mereka. Ulenk tak henti-hentinya memberi salam kepada mereka.

"Tolong, putarkan musik dikomputer itu!Pagi-pagi lebih asik mendengarkan musik sambil minum teh"sahut seorang bapak yang beberapa bulan lagi akan pensiun sambil menyeruput teh manisnya. Sllrrppt.. Mantaff.

Ulenk meng-klik beberapa lagu yang baru dimasukkannya kemarin ke komputer itu. Britney Spears - ooH ooH Baby.
Tak disangka mereka menikmati musik kesukaan Ulenk itu. Ya, sudahlah. Biarlah mereka merasakan aura sexy dari desahan menggoda Britney. Batin Ulenk sembari meninggalkan ruangan itu.

***

Jam sudah menunjukkan pukul 4 sore. Ulenk terlihat sangat lelah. Sampai hampir tertidur dimeja. Tiba-tiba seseorang mencolek pundaknya. Dan...

"Ini, buat ongkos"selembar uang 10ribu diberikan kepadanya.

"Makasih, pak!" sahut Ulenk senang.

"Ini, buat belin bensin."ibu Dorce tak mau kalah. Uang 20ribu mendarat ditanganku.

"Makasih, bu Dorce!"sahutnya lagi.

"Lenk, ini buat kamu.!" ibu Tati memberikan selembar uang 20ribu kepada Ulenk.

"Makasih bu!"ujarnya lagi. "Ada apa ini? Kenapa tiba-tiba saya diberikan uang sebanyak ini?" tanya Ulenk dalam hati. "Mungkin mereka baru saja mendapat Bonus"batinnya lagi.

Jam 4 lewat 15...
Sudah waktunya untuk pulang. Ulenk pamit kepada pegawai-pegawai diruangan itu. Kemudian dia masuk keruangan Bos untuk pamit.

"Pak, saya balik dulu!Besok saya install acrobat Readernya!" pamit Ulenk kepada Pria berkacamata itu.

"Oh, iya..iya" jawab bapak itu sambil mengambil 20ribu dari dompet berwarna cokelat miliknya.

"Makasih, Pak!Saya balik dulu" Ulenk meninggalkan ruangan itu dengan 70ribu dikantongnya. "Kewarnet ah!" Ulenk memastikan motornya terparkir rapi diparkiran warnet. Anak bertubuh bongsor itu masuk ke warnet dan langsung bermain game AYODANCE.

"Mba' mi-cash 50ribu yah" pesan Ulenk kepada OP warnet. Diserahkan 55ribu kepada OP warnet itu. Diisinya voucher game itu dan kemudian asyik bermain game.

Hari mulai gelap. Ulenk capek bermain game. Ia menyetop Billing warnet game itu. Kemudian menuju ke OP warnet untuk membayar. "14ribu" ujar OP warnet. Ulenk menyerahkan sisa uangnya yang 15ribu ke OP cantik itu. "Makasih mba'" Ulenk keluar dari warnet setelah menerima uang kembalian dari OP tadi.

"PRIIITTT...!"
Suara peluit menandakan bahwa Ulenk harus membayar sebesar 1000 rupiah kepada penjaga parkir itu.

Habislah uang 70ribu tadi.

*anak-anak yang baik...Jangan ditiru yah


di adaptasi dari kisah nyata ulenk spears zhu lavigne bambang Yudhoyono.

THX.
Views: 667
Posting: 3-Aug-2008 11:36:00 WIB
Comments: 2 comments
Category: Hah?