My Little Secrets Mengungkapkan Apa Yang Saya Pikirkan

A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: mysql_escape_string(): This function is deprecated; use mysql_real_escape_string() instead.

Filename: blog/blog_blog_detail.php

Line Number: 72

Jun
22
2011
IL Mare (2000) v The Lake House (2006)

Mungkin kalian lebih kenal dengan hollywood movie the lake house (2006) yang dimainkan oleh Keanu Reeves dan Sandra Bullock daripada IL Mare.

Ternyata Movie the lake house itu diremake dari Movie Korea IL Mare (artinya Sea) yang dimainkan oleh Ji-hyun jun (my sassy girl). Disana tampang ji-hyun jun muda banget and mellow, ga se-sassy di my sassy girl.

Setelah menonton kedua film ini, ternyata lumayan berbeda juga. Walaupun alur cerita hampir-hampir mirip, tetapi adegan-adegannya berbeda. Yang gw suka dari IL Mare adalah scene-nya bagus banget, cara angle pengambilan gambarnya, bisa dibilang perfect. Memang Korea movie terkenal dengan cinematography yang bagus. Bila lo menonton 2 movie dalam waktu dekat, gw cukup yakin lo tetap penasaran dengan alur cerita-nya, apalagi Endingnya, secara movie/drama Korea  suka mematikan salah satu pasangan secara tragis dan dibikin sad ending.

Jika kalian belum menonton kedua movie ini, gw rekomendasikan untuk ditonton apalagi buat orang yang suka romantic movie dan langsung nonton 2 sekaligus. Pasti puas banget sama film ini.

Kedua film ini punya adegan-adegannya sendiri dan gw setuju karena budaya korea dan US tentu saja berbeda, jadi disesuaikan dengan alur ceritanya, bahkan endingnya juga berbeda. Gw jujur lebih suka ending yang the Lake House.

Dasar cerita kedua film ini lumayan complicated juga, walau emang tidak masuk akal tapi jangan dipikiran bagian masuk akal apa ngga, ntar pusing sendiri.

Intinya, ada rumah di pinggir danau, disana ada mail box. Mail Box ini Gaib banget, dia bisa mengirim surat dari masa depan ke masa lalu dan sebaliknya. Tokoh cowok tinggal di masa lalu, tokoh cewek tinggal di masa depan. Beda waktu-nya 2 tahun antara si cowok dan cewek tapi hari dan bulan-nya sama cuman beda tahun-nya saja. Yang pertama mulai si cewek, si cewek-nya mau pindah dari rumah yg dipinggir danau ke tempat lain. Trus dia Taruh surat dia di mail box yg isinya minta si cowok tolong forward-in surat-surat buat dia ke tempat dia yang baru. Si cowok bingung karena rumah itu baru, penghuni pertama-nya aja si cowok. Akhirnya, mereka berlanjut saling surat-suratan deh. Mereka kemudian berjanji ketemu di masa depan di waktu si cewek. Yang ternyata si cowok-nya ngga datang. Bagaimanakah selanjutnya kisah mereka?, bisakah mereka akhirnya bertemu?. Tontonlah sendiri ..hahahah

Rating:

IL Mare:B+

The Lake House:B+

Views: 2967
Posting: 22-Jun-2011 02:02:50 WIB by Shooter
Category: Movie
Tools: Print
3 Responses to "IL Mare (2000) v The Lake House (2006)"
paradise.island - 22-Jun-2011 11:35:02 WIB

wawaw, i love Keanu

iya, emang di remake dr film korea

tp gw cm nton LAKE HOUSE aja

kyny dl jg ada de crita ky bgini tp dr komik jadul gw lupa judulny ;D

Ollie20 - 22-Jun-2011 19:07:23 WIB

I prefer Il Mare...

lebih keren aja n dpt feel-nya smntara yg the Lake House rasanya tetep ada yg kurang walaupun aq fans couple Keanu-Sandy :P

Shooter - 22-Jun-2011 23:06:00 WIB

Yap emang buat feel menurut gw bagusan IL Mare, gw cuman pilih ending lebih suka the lake house, menurut gw ending disana lebih pas dibanding di IL Mare. Klo keseluruhan menurut gw jg masi IL Mare, keren banget pengambilan angle adegan"nya. Gw suka abis.

Your Comment:
Anda harus login bila ingin mengisi komentar
Api Unggun
Api Unggun
Blog Category