...Sweet_Y... with a bit of everything and anything

A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: mysql_escape_string(): This function is deprecated; use mysql_real_escape_string() instead.

Filename: blog/blog_blog_detail.php

Line Number: 72

Mar
08
2008
Koki dadakan
Sebenarnya sih ini kisah akhir Feb kmrn. Cm gara2 kejadian2 diatas, gw jd sibuk deh

Semua bermula dr Kamis 21 Feb. Tim inti PPI Frankfurt (PPI = Perhimpunan Pelajar Indonesia) n bbrp kroco2 spt gw rapat di cafe samping kampus. Ngebahas acara Malam Kabisat, yg bs dibilang party menyambut eksis kembalinya PPI Frankfurt stl vakum 3 thn lbh. Dinamain Malam Kabisat krn diadain tgl 29 Feb.

Singkat cerita, pas rapat itu, temen ada yg nanya bs ke rumah apa ga bsk-nya. Td-nya gw ga bolehin krn kamar gw lg super berantakan. Eh ga lama kemudian ce-nya ade gw mulai ojok2in gw utk masak2 di tempat gw. Entah siapa yg nyetanin dia ttg mie ayam n martabak mini a la gw. Mpe mohon2 n nawarin utk bantu belanja, masak, dll, yg penting bs nyicipin mie ayam n martabak!

Akhirnya luluhlah gw, n akhirnya bsk pg-nya mulai susun rencana bareng mereka buat masak2 malemnya. Trus stl belanja n ngumpulin SDM buat disuruh bantu masak, mulailah kita masak jam 7. Kita 4 ce, 4 co. Akhirnya sih (ga boong) yg masak tetep kebanyakan gw, ce2 laen bantu ngerajang bawang, motong ayam n jamur. N sambil nunggu masakan kita jd ngobrol n ngegosip ngalor-ngidul ga jelas, mpe2 kl ad co yg ngelongok ngerasa salah tempat n keluar lg! (co2 pd maen game di kamar gw)

Akhirnya jam 9-an matenglah makanan. Maem mie ayam ditambah keripik bawang pengganti pangsit kiriman bokap n nyemil martabak, hmmm... yummy deh

Tp ternyata semua ga berakhir disitu, krn ternyata bsk pg-nya gw dikontak temen yg laen yg jg ngajak masak2 di rumahnya! Konyolnya lg, dia cuma nyediain tempat, n minta gw yg masak! *gubrak* Akhirnya stl diskusi yg alot, gw bersedia masak ketoprak n indomie schotel walopun si schotel sebenarnya uda direncanain utk tgl 29, tp berhubung mahluk2 ini uda pd penasaran pengen nyoba dl, luluh deh gw.

Alhasil, dgn wkt yg mepet, gw lari belanja keperluan ketoprak n schotel di supermarket asia bareng co gw, trus ngebut bikin schotel di rmh sbl jam 6 berangkat ke temen gw. Berangkat bareng temen2 yg laen, ada yg blg mo bikin ayam panggang jg biar ga cm gw doank yg kerja, hoho...

Dan ternyata... di tenfah jln, gw br inget kl lupa beli bihun! Tidaks... apa jd-nya ketoprak tanpa bihun? Kontak org2 yg laen, ternyata semua uda otw, n asia market deket si tuan rumah dah tutup! Nasib deh...

Nyampe sana, langsung serbu dapur. Potong2 tahu, goreng. N gorengnya super lama lantaran tahunya 6 biji n dipotongnya kotak2. Sementara tuan rumah gw suruh mritilin taoge,ada yg bikin bumbu kacang, n ada yg berusaha motongin ayam2 buat dipanggang. Seru deh.

N terakhir, goreng schotel! Gw uda pegel bgt berdiri di dpn kompor, jd tugasnya gw alihin ke yg laen, sementara gw ngamatin aja... ^^

Jam 9.30-an, kelarlah makanan. Serbuuu... n komentar semua org ttg ketoprak n schotel? TeOPe, katanya. Alhamdulillah... Eh beneran lho, seneng bgt kl cape masak trus pd doyan. Apalagi kl abis. N terbukti, makanan malem itu licin tandas, hohoho... Entah doyan apa rakus tuh

Udah gt... menjelang tgl 29, mulai deh pd heboh ngasih wejangan ttg gmn gw musti bikin schotel utk Malam Kabisat. Soalnya tuh schotel bakal dijual, jd kudu enak n potongannya musti tau diri aka ga kegedean ato kekecilan. N catatan terakhir: Jgn lebih dr 50 potong!

Niat belanja Kamis gatot gara2 pas gw makan ma co gw sbl belanja satu2 pd join kita, n ujung2-nya malah jalan n ngafe rame2, n br balik jam 10 lebih. Nasib deh, alamat gw Jumat pg ngebut belanja n masak nih.

Jumat pg, lari ke supermarket buat beli segala perlengkapan, trus ngebut bikin schotel deh. Mpe pusing n pegel ngaduknya di panci raksasa. Trus ditata di 3 tupperware (td-nya mo pake pinggan, tp tupperware lbh gampang dibawanya), biarin dingin bentar, trus masukin kulkas, sementara gw siap2.

Jam 4 teng temen gw dateng buat bantu2, trus jam 4.30-an ada temen dateng utk angkut tuh schotel pake mobil trus berangkat duluan, sementara kita kesana pake kendaraan umum. Nyampe tempat, langsung grusak-grusuk di dapur buat goreng schotel.

Laporan dr temen2 yg ngejualin tuh schotel + dr mereka2 yg makan, katanya enakkkk!!! Hihihi, asyik... ^^

Abis itu, gw KO abis. Gw mpe males ketemu dapur (tp ujung2nya tetep masak sih). Uda gt mgg lalu ada email dr pengurus PPI bahwa tgl 15 mo diadain rapat anggota. Gw wkt itu uda berdoa n berharap moga2 bkn gw lg yg ditunjuk jd koki. Eh harapan tinggal harapan, krn hr Kamis kmrn, pas gw lunch bareng temen yg notabene pengurus PPI jg, dia mulai ngebujuk gw utk masak tgl 15. Yaaahh... cape deeehhh...

NB: Ada yg punya ide apa yg bs dimasak? Syarat, bs dimakan rame2, menunya merakyat, ga mahal n gampang masaknya. ada ide soto ayam, tp kira2 ada masukan laen ga ya?

-----------------------------

UPDATE 9 Maret

Semalem gw dikasih tau. Akhirnya bkn gw yg musti masak! Yuhuu... Akhirnya dialihkan ke temen gw, n menunya tetep soto ayam.

Kali ini saya jd pengamat ajah, hohoho...
Views: 262
Posting: 8-Mar-2008 20:51:00 WIB by Sweet_Y
Category:
Tools: Print
6 Responses to "Koki dadakan"
indian - 8-Mar-2008 23:18:00 WIB
1o bungkus mie instan.. murah dan tidak sehat, hehehe..
harry_zoe - 9-Mar-2008 08:26:00 WIB
kalo dah masak undang harry ya! gue ikut makan aja deh
thine - 9-Mar-2008 17:38:00 WIB
bused. wkt bikin skutel mgg lalu itu uda pake indomie 10 bungkus jg lho...
kristi_sari - 13-Mar-2008 12:42:00 WIB
ahaha mau dung ajarin masak. biar kepepet kan yg penting masak ^^
thine - 13-Mar-2008 18:04:00 WIB
haha.. gw jg belajar sendiri koq, maklum ga ada yg masakin n ga ada abang2 yg jualan ^^
vega_enz - 13-Mar-2008 19:26:00 WIB
kalo denger cerita soal pelajar indo yang di ln suka keingetan ma bukuna radiyta dhika

eh sweet, jangan lupa kunjungin www.bloggaul.com/animemanga
veg baru ripiew perfect girl evolution
Your Comment:
Anda harus login bila ingin mengisi komentar
Shoutbox
Blog Category
Guestbook