...Sweet_Y... with a bit of everything and anything

Blog Archive: March 2008
Mar
31
2008


Huhuhu... Siapa sih yg seneng sakit? (kecuali kl emang niat pengen bolos ato caper)

Kayanya gara2 mgg lalu gw maen ke rumah kk-nya temen gw n maen2 ma keponakannya yg msh bayi deh. Sang keponakan itu lg flu, n temen gw jg rada2 ketularan. Mana abis itu nginrp di rmh sang temen itu... ber-5! Uda kaya sarden berjejer2. Tp wkt itu msh baik2 aja. Bahkan gw minum vitamin segala disana.

Tp seninnya gw kedinginan gt kayanya wkt gawe. Soalnya senin kan salju, trus gw mondar-mandir di dpn pintu. Dingin emang. Mana cm pake t-shirt doank!

Tp kayanya mulai sakitnya stl kerja hr rabu deh. Hidung mulai buntu. Malem ga bs bobo krn ga bs napas... hiks...

Emang sih gw ngeyel. Jumat gw jalan ma temen2 mpe jam 8-an. Kayanya hr itu gw msk angin jg. Trus kmrn (sabtu) ke ultah temen. Kan dibilang mulainya jam 6, jd gw pikir bs balik awal, jam 10-an gt. Eh ternyata acaranya br mulai jam 9! Karet bgt. Org Indo emang dmn2 sama aja... Alhasil gw br nyampe rmh jam 1 deh. Itu jg gw ngotot pulang duluan krn emang uda ga enak bgt. Hidung buntu, tp meler... gmn cb?

Alhasil hr ini gw ngendon aja di rmh. Padahal cuaca hr ini bagus bgt. Hiksss... Sedih. Mana stl minum obat yg dikasih temen gw, ternyata melernya makin menjadi2. Tp emang itu tujuan obatnya sih, biar keluar semua. Hiks... cape bgt deh, musti bersihin hidung 5-10 mnt sekali n bolak-balik ke WC krn minum terus...
Views: 268
Posting: 31-Mar-2008 01:02:00 WIB
Comments: 6 comments
Category:
Mar
28
2008
Dlm rangka ga ada kerjaan... Mo nulis review males, sementara mo nulis diary kaga ada kejadian menarik, jd iseng aja ngisi quiz2 di blogthings. Ni salah satunyaa...




Your Power Color Is Red-Orange



At Your Highest:



You are warm, sensitive, and focused on your personal growth.



At Your Lowest:



You become defensive and critical if you feel attacked.



In Love:



You are loyal - but you demand the respect you deserve.



How You're Attractive:



You are very affectionate and inspire trust.



Your Eternal Question:



"Am I Respected?"



---

Somehow bener bgt nih. Walopun oranye msk ke jajaran warna yg plg gw benci, tp mungkin emang 'warna' gw seperti itu ya.

So the question is... Am I respected?
Views: 204
Posting: 28-Mar-2008 19:35:00 WIB
Comments: 3 comments
Category:
Mar
08
2008
Sebenarnya sih ini kisah akhir Feb kmrn. Cm gara2 kejadian2 diatas, gw jd sibuk deh

Semua bermula dr Kamis 21 Feb. Tim inti PPI Frankfurt (PPI = Perhimpunan Pelajar Indonesia) n bbrp kroco2 spt gw rapat di cafe samping kampus. Ngebahas acara Malam Kabisat, yg bs dibilang party menyambut eksis kembalinya PPI Frankfurt stl vakum 3 thn lbh. Dinamain Malam Kabisat krn diadain tgl 29 Feb.

Singkat cerita, pas rapat itu, temen ada yg nanya bs ke rumah apa ga bsk-nya. Td-nya gw ga bolehin krn kamar gw lg super berantakan. Eh ga lama kemudian ce-nya ade gw mulai ojok2in gw utk masak2 di tempat gw. Entah siapa yg nyetanin dia ttg mie ayam n martabak mini a la gw. Mpe mohon2 n nawarin utk bantu belanja, masak, dll, yg penting bs nyicipin mie ayam n martabak!

Akhirnya luluhlah gw, n akhirnya bsk pg-nya mulai susun rencana bareng mereka buat masak2 malemnya. Trus stl belanja n ngumpulin SDM buat disuruh bantu masak, mulailah kita masak jam 7. Kita 4 ce, 4 co. Akhirnya sih (ga boong) yg masak tetep kebanyakan gw, ce2 laen bantu ngerajang bawang, motong ayam n jamur. N sambil nunggu masakan kita jd ngobrol n ngegosip ngalor-ngidul ga jelas, mpe2 kl ad co yg ngelongok ngerasa salah tempat n keluar lg! (co2 pd maen game di kamar gw)

Akhirnya jam 9-an matenglah makanan. Maem mie ayam ditambah keripik bawang pengganti pangsit kiriman bokap n nyemil martabak, hmmm... yummy deh

Tp ternyata semua ga berakhir disitu, krn ternyata bsk pg-nya gw dikontak temen yg laen yg jg ngajak masak2 di rumahnya! Konyolnya lg, dia cuma nyediain tempat, n minta gw yg masak! *gubrak* Akhirnya stl diskusi yg alot, gw bersedia masak ketoprak n indomie schotel walopun si schotel sebenarnya uda direncanain utk tgl 29, tp berhubung mahluk2 ini uda pd penasaran pengen nyoba dl, luluh deh gw.

Alhasil, dgn wkt yg mepet, gw lari belanja keperluan ketoprak n schotel di supermarket asia bareng co gw, trus ngebut bikin schotel di rmh sbl jam 6 berangkat ke temen gw. Berangkat bareng temen2 yg laen, ada yg blg mo bikin ayam panggang jg biar ga cm gw doank yg kerja, hoho...

Dan ternyata... di tenfah jln, gw br inget kl lupa beli bihun! Tidaks... apa jd-nya ketoprak tanpa bihun? Kontak org2 yg laen, ternyata semua uda otw, n asia market deket si tuan rumah dah tutup! Nasib deh...

Nyampe sana, langsung serbu dapur. Potong2 tahu, goreng. N gorengnya super lama lantaran tahunya 6 biji n dipotongnya kotak2. Sementara tuan rumah gw suruh mritilin taoge,ada yg bikin bumbu kacang, n ada yg berusaha motongin ayam2 buat dipanggang. Seru deh.

N terakhir, goreng schotel! Gw uda pegel bgt berdiri di dpn kompor, jd tugasnya gw alihin ke yg laen, sementara gw ngamatin aja... ^^

Jam 9.30-an, kelarlah makanan. Serbuuu... n komentar semua org ttg ketoprak n schotel? TeOPe, katanya. Alhamdulillah... Eh beneran lho, seneng bgt kl cape masak trus pd doyan. Apalagi kl abis. N terbukti, makanan malem itu licin tandas, hohoho... Entah doyan apa rakus tuh

Udah gt... menjelang tgl 29, mulai deh pd heboh ngasih wejangan ttg gmn gw musti bikin schotel utk Malam Kabisat. Soalnya tuh schotel bakal dijual, jd kudu enak n potongannya musti tau diri aka ga kegedean ato kekecilan. N catatan terakhir: Jgn lebih dr 50 potong!

Niat belanja Kamis gatot gara2 pas gw makan ma co gw sbl belanja satu2 pd join kita, n ujung2-nya malah jalan n ngafe rame2, n br balik jam 10 lebih. Nasib deh, alamat gw Jumat pg ngebut belanja n masak nih.

Jumat pg, lari ke supermarket buat beli segala perlengkapan, trus ngebut bikin schotel deh. Mpe pusing n pegel ngaduknya di panci raksasa. Trus ditata di 3 tupperware (td-nya mo pake pinggan, tp tupperware lbh gampang dibawanya), biarin dingin bentar, trus masukin kulkas, sementara gw siap2.

Jam 4 teng temen gw dateng buat bantu2, trus jam 4.30-an ada temen dateng utk angkut tuh schotel pake mobil trus berangkat duluan, sementara kita kesana pake kendaraan umum. Nyampe tempat, langsung grusak-grusuk di dapur buat goreng schotel.

Laporan dr temen2 yg ngejualin tuh schotel + dr mereka2 yg makan, katanya enakkkk!!! Hihihi, asyik... ^^

Abis itu, gw KO abis. Gw mpe males ketemu dapur (tp ujung2nya tetep masak sih). Uda gt mgg lalu ada email dr pengurus PPI bahwa tgl 15 mo diadain rapat anggota. Gw wkt itu uda berdoa n berharap moga2 bkn gw lg yg ditunjuk jd koki. Eh harapan tinggal harapan, krn hr Kamis kmrn, pas gw lunch bareng temen yg notabene pengurus PPI jg, dia mulai ngebujuk gw utk masak tgl 15. Yaaahh... cape deeehhh...

NB: Ada yg punya ide apa yg bs dimasak? Syarat, bs dimakan rame2, menunya merakyat, ga mahal n gampang masaknya. ada ide soto ayam, tp kira2 ada masukan laen ga ya?

-----------------------------

UPDATE 9 Maret

Semalem gw dikasih tau. Akhirnya bkn gw yg musti masak! Yuhuu... Akhirnya dialihkan ke temen gw, n menunya tetep soto ayam.

Kali ini saya jd pengamat ajah, hohoho...
Views: 263
Posting: 8-Mar-2008 20:51:00 WIB
Comments: 6 comments
Category:
Mar
08
2008


Judul: Saiunkoku Monogatari
Rilis: 2006-2008 (2 seasons)
Episode: ? 39
Rating:

Berhubung kmrn ada yg nanya, jd gw mo ksh sedikit review ttg salah 1 anime fave gw ini.

Basically, anime ini bercerita ttg liku2 kehidupan seorang gadis keturunan bangsawan di Kerajaan Saiunkoku, yg setting n sistem pemerintahannya sedikit mirip dgn Dinasti Cina kuno.

Kerajaan Saiunkoku dibagi menjadi 8 propinsi, dmn masing2 propinsi mempunyai nama sesuai dgn warna pelangi n melahirkan nama Saiunkoku. Setiap keluarga bangsawan punya family name berdasarkan nama propinsinya. Adapun ibukota Saiunkoku, Kiyou, berada di propinsi Shi (ungu), krn keluarga kerajaan adl keluarga Shi.


Kou Shuurei, tokoh utama anime ini, adl seorang gadis 17 thn yg lincah, mandiri, cerdas n bercita2 tinggi. Walaupun berasal dr keluarga Kou (merah), yg pd saat itu merupakan salah 1 keluarga dgn derajat tertinggi, keluarga Shuurei jatuh miskin akibat resesi ekonomi bbrp thn sebelumnya. Shuurei ga mau menyerah pd keadaan maupun derajat sbg wanita, n bercita2 jd pegawai pemerintahan, yg pd masanya adl mustahil.

Shuurei dibesarkan sendiri oleh ayahnya, Kou Shouka, yg bekerja di arsip kerajaan, krn ibu Shuurei meninggal waktu dia kecil. Shuurei jg mempunya kakak angkat, Seiran, yg selalu ada utk Shuurei apapun kondisinya.

Suatu hari, salah 1 sesepuh kerajaan mendatangi rumah Shuurei n minta Shuurei utk masuk ke imperial harem utk ngebantu sang emperor, Shi Ryuuki, yg msh bau kencur, ga bertanggung jawab n ga peduli ma politik. Gosipnya lg, sang kaisar adalah homo! Shuurei setuju stl diiming2i uang, n Seiran jg diminta utk jd guardian kerajaan selama Shuurei tinggal di harem.

Siapa yg sangka kalau kedatangan Shuurei ke imperial harem mengubah hidupnya n hidup org2 di sekitarnya utk selamanya.


Sang emperor, Shi Ryuuki, anak bungsu dr 6 bersaudara, sebenarnya sangat cerdas n berwibawa, tp dia ga pernah punya niat utk jd kaisar. Sayangnya, 13 thn sebelumnya, ayahnya jatuh gering, kakak2-nya saling bantai n putra mahkota di exile akibat fitnah, yg membuat Ryuuki mau ga mau naik tahta. Walaupun demikian, Ryuuki msh berharap putra mahkota, Shi Seien, yg merupakan kakak kesayangannya, kembali dr pengasingan. Sayangnya hal itu ga pernah tjd.

Dan lagi, Ryuuki sengaja menyebarkan gosip bahwa dia homo, utk menghindari segala pernikahan politik

Kedatangan Shuurei ke palace membuka mata Ryuuki ttg hidup, ttg dunia, ttg pemerintahan. Semangat Shuurei membuat Ryuuki jatuh cinta n rela melakukan apa aja utk membahagiakan Shuurei, bahkan membuka jln utk Shuurei agar bs mengikuti imperial exam, ujian bergengsi utk jd pegawai pemerintahan.

Utk meringkas cerita, season 1 ceritanya ttg interaksi Shuurei dgn org2 kerajaan n liku2 usaha dia utk mjd pegawai, dmn dia berhasil n dinobatkan sbg Gubernur Propinsi Sa (coklat). Jg ttg Ryuuki n org2 terdekat Shuurei yg berusaha membantu Shuurei tanpa KKN (krn org2 terdekat Shuurei rata2 kerja di istana).

Season 2 bercerita ttg Shuurei yg berusaha menjalankan tugasnya sebagai Gubernur, yg mengakibatkan penurunan jabatan n usahanya kemudian dgn status "Pegawai Tanpa Jabatan".

Scr umum, anime ini bagus bgt. Gambarnya bening, ceritanya menarik, OST-nya mantap. Buat ce, ada nilai plus krn anime ini penuh dgn bishounen! Kasarnya, co2 SaiMono lbh 'cantik' ketimbang karakter2 ce-nya, hihihi... Tp bkn berarti karakter ce-nya cupu ya, krn anime ini bs dibilang feminis bgt, scr karakter ce-nya perkasa semua, tp co2-nya walopun ganteng2 ga ada yg waras. Semua punya sisi edan

Anime ini mungkin msk kategori history, romance, drama, politic, comedy. Beneran deh, ga tau ini tepatnya musti msk kategori apa, krn has a bit of everything gt. Bbrp ep bakal bikin jidat mengkerut krn bingung ma alur ceritanya yg kadang rada berat, bbrp bakal bikin terharu or bahkan tersedu2, bbrp bs bikin kita ngerasa butterflies, bbrp lg bakal bikin ngakak guling2, ato bahkan kadang2 bakal bikin kita2 (baca: penonton ce) terpana bin ngeces krn co2-nya kinclong bgt!


(4 pria terpenting di SaiMono
ki-ka: Li Kouyuu, Ran Shuuei, Shi Ryuuki, Shi Seiran)


Pokoknya... highly recommended deh!
Views: 2267
Posting: 8-Mar-2008 18:19:00 WIB
Comments: 6 comments
Category:
Shoutbox
Blog Category
Guestbook