...Sweet_Y... with a bit of everything and anything

Blog Archive: June 2008
Jun
11
2008


Judul: Trick
Rilis: 2000-2006 (3 seasons, 1 SP, 2 movies)
Episode: Season 1 = 10, Season 2 = 11, Season 3 = 10
Pemeran: Abe Hiroshi, Nakama Yukie, Namase Katsuhisa, Nogiwa Yoko
Rating:


Meet Ueda Jirou (Abe Hiroshi), Profesor Fisika yg jenius, serba bisa, ganteng, besar dilihat dr 'sudut pandang manapun' yg terkenal dgn pengakuannya yg tidak percaya takhayul. Sayangnya dia ternyata clumsy, ga punya common sense, nol besar dlm percintaan, ngeyel n penakut!

Meet Yamada Naoko (Nakama Yukie), pesulap berbakat keturunan mendiang pesulap terkenal yg cantik n pemberani, dgn rasa keadilan n curiosity yg tinggi, tp selalu sial dlm pekerjaan, pembendaharaan kanjinya rendah n selalu minder sering jd bulan2-an org krn 'kekurangan asset fisik'



Dibantu polisi ga penting dr Kepolisian Metropolitan Tokyo, Yabe Kenzo (Namase Katsuhisa) n asisten2-nya yg lbh byk ngerecokin ketimbang ngebantu, mereka bahu-membahu memecahkan request misteri yg tjd di berbagai tempat di Jpg. Seringnya misteri2 itu melibatkan org2 yg mengaku punya kekuatan gaib n pembunuhan, yg buat mereka adl ga mungkin. Krn dibalik semua misteri pasti ada trick. Kadang2 mereka dibantu jg oleh ibu Naoko, Yamada Satomi (Nogiwa Yoko), seorang guru kaligrafi terkenal yg mata duitan dr Nagano

Serial ini emang meant to be a comedy, krn adegan komedinya lbh byk drpd misterinya, tanpa ngerusak inti dr kasus itu sendiri. Bayangin aja. Seorang Prof fisika tinggi-besar macam Ueda yg ngakunya ga percaya takhayul, tp ditakut2-in dikit langsung pingsan! Ato Yamada yg sering ngigo n guling2 ga jelas kl tidur Dijamin ngakak non-stop nonton Trick. Humornya nagih n adegan lucunya suka ga disangka2. Ditambah lg penasaran ma kelajutan hubungan duo ga jelas yg sebenarnya mula saling suka tp terlalu jaim utk ngaku, hihihi...

Tp Trick jg bkn serial yg bs ditonton semua umur. Krn lumayan mengandung unsur pornografi (ga visual sih) walopun disensor ato cm nyerempet2. Cth aja, Ueda digambarkan sebagai pria ber-anu besar, n itu terus2-an disebut dr season 1 mpe movie terakhir bo! Ato Yamada yg digambarkan berdada rata, n itu jg terus2-an disebut sepanjang sejarah Trick. Bahkan ada episode dmn mereka makan bento yg isinya menggambarkan kelebihan/kekurangan fisik mereka itu

Gw kasih 5 bintang, krn kisahnya bener2 nagih. Gw ampe maraton 2 mgg donlot n nonton semuanya. N gw ga puas, krn pengen ada kelajutannya, hehehe...
Views: 358
Posting: 11-Jun-2008 14:14:00 WIB
Comments: 2 comments
Category:
Jun
06
2008
Gw dpt artikel bagus dr temen gw. Ini bkn cm utk mereka2 yg uda merit, tp bs jg utk gambaran bagi teman2 yg msh single maupun sedang merencanakan pernikahan.

Met baca!

*****



"Apakah saya menikah dengan orang yang tepat?"

Dalam sebuah seminar rumah tangga, seseorang audience tiba-tiba melontarkan pertanyaan yang sangat lumrah, "Bagaimana saya tahu kalo saya menikah dengan orang yang tepat?" Saya melihat ada seorang lelaki bertubuh besar duduk di sebelahnya jadi saya menjawab "Ya.. tergantung. Apakah pria disebelah anda itu suami anda?"

Dengan sangat serius dia balik bertanya "Bagaimana anda tahu?!"
"Biarkan saya jawab pertanyaan yang sangat membebani ini."


Inilah jawabannya:
SETIAP ikatan memiliki siklus.Pada saat-saat awal sebuah hubungan, anda merasakan jatuh cinta dengan pasangan anda. Telpon darinya selalu ditunggu-tunggu, begitu merindukan belaian sayangnya, dan begitu menyukai perubahan sikap-sikapnya yang bersemangat begitu menyenangkan.

Jatuh cinta kepada pasangan bukanlah hal yang sulit. Jatuh cinta merupakan hal yang sangat alami dan pengalaman yang begitu spontan. Nggak perlu berbuat apapun. Makanya dikatakan "jatuh" cinta.

Orang yang sedang kasmaran kadang mengatakan "aku mabuk cinta". Bayangkan ekspresi tersebut! Seakan-akan anda sedang berdiri tanpa melakukan apapun lalu tiba-tiba sesuatu datang dan terjadi begitu saja pada anda. Jatuh cinta itu mudah. Sesuatu yang pasif dan spontan. Tapi setelah beberapa tahun perkawinan, gempita cinta itu pun akan pudar. Perubahan ini merupakan siklus alamiah dan terjadi pada SEMUA ikatan. Perlahan tapi pasti.. telpon darinya menjadi hal yang merepotkan, belaiannya nggak selalu diharapkan dan sikap-sikapnya yang besemangat bukannya jadi hal yang manis tapi malah nambahin penat yang ada.

Gejala-gejala pada tahapan ini bervariasi pada masing-masing individu. Namun bila anda memikirkan tentang rumah tangga anda, anda akan mendapati perbedaaan yang dramatis antara tahap awal ikatan, pada saat anda jatuh cinta, dengan kepenatan-kepenatan bahkan kemarahan pada tahapan-tahapan selanjutnya.

Dan pada situasi inilah pertanyaan "Did I marry the right person?" mulai muncul, baik dari anda atau dari pasangan anda, atau dari keduanya.. Nah Lho!

Dan ketika anda maupun pasangan anda mencoba merefleksikan eforia cinta yang pernah terjadi, anda mungkin mulai berhasrat menyelami eforia-eforia cinta itu dengan orang lain. Dan ketika pernikahan itu akhirnya kanda. Masing-masing sibuk menyalahkan pasangannya atas ketidakbahagiaan itu dan mencari pelampiasan di luar. Berbagai macam cara, bentuk dan ukuran untuk pelampiasan ini, menginkari kesetiaan merupakan hal yang paling jelas. Sebagian orang memilih untuk menyibukan diri dengan pekerjaannya, hobinya, pertemanannya, nonton TV hingga merasa bosan, ataupun hal-hal yang menyolok lainnya.

Tapi tahu tidak?! Bahwa jawaban atas dilema ini tidak ada di luar, justru jawaban ini hanya ada di dalam pernikahan itu sendiri. Selingkuh?? Ya mungkin itu jawabannya. Saya tidak mengatakan kalau anda tidak boleh ataupun tidak bisa selingkuh. Anda bisa! Bisa saja ataupun boleh saja anda selingkuh dan pada saat itu anda akan merasa lebih baik. Tapi itu bersifat temporer, karena setelah beberapa tahun anda akan mengalami kondisi yang sama (seperti sebelumnya pada perkawinan anda).

Karena (pahamilah dengan seksama hal ini)
KUNCI SUKSES PERNIKAHAN BUKANLAH MENEMUKAN ORANG YANG TEPAT, NAMUN KUNCINYA ADALAH BAGAIMANA BELAJAR MENCINTAI ORANG YANG ANDA TEMUKAN, DAN TERUS MENERUS..!

Cinta bukanlah hal yang PASIF ataupun pengalaman yang spontan. Cinta TIDAK AKAN PERNAH begitu saja terjadi. Kita tidak akan bisa MENEMUKAN cinta yang selamanya, tapi kita harus MENGUSAHAKANNYA dari hari ke hari.

Benar juga ungkapan "diperbudak cinta" Karena cinta itu BUTUH waktu, usaha, dan energi. Dan yang paling penting, cinta itu butuh sikap BIJAK. Kita harus tahu benar APA YANG HARUS DILAKUKAN agar rumah tangga berjalan dengan baik. Jangan membuat kesalahan untuk hal yang satu ini. Cinta bukanlah MISTERI.

Ada beberapa hal spesifik yang bisa dilakukan (dengan ataupun tanpa pasangan anda) agar rumah tangga berjalan lancar. Sama halnya dengan hukum alam pada ilmu fi?sika (seperti gaya Gravitasi), dalam suatu ikatan rumah tangga juga ada hukumnya. Sama halnya dengan diet yang tepat dan olahraga yang benar dapat membuat tubuh kita lebih kuat. Beberapa kebiasaan dalam hubungan rumah tangga juga DAPAT membuat rumah tangga itu lebih kuat. Ini merupakan reaksi sebab akibat. Jika kita tahu dan mau menerapkan hukum-hukum tersebut, tentulah kita bisa "MEMBUAT" cinta bukan "JATUH". Karena cinta dalam pernikahan sesungguhnya merupakan sebuah DECISION, dan bukan cuma PERASAAN...!
Views: 333
Posting: 6-Jun-2008 17:21:00 WIB
Comments: 2 comments
Category:
Jun
01
2008


*****


Kmrn gw br bikin tesnya di mypersonality.info nih. Kayanya hasilnya akurat bgt, gw mpe takjub. Disana ada 2 tes. Tes kepribadian n tes kemampuan. Hasilnya: Gw seorang introvert dgn kemampuan verbal tinggi. Gmn coba tuh?

Silakan dicoba lho tesnya. Tp utk ngikut tesnya kudu bikin account dulu. Tenang2, gratis koq. Kl kaga gratis, gw jg ga bakal daftar
Views: 389
Posting: 1-Jun-2008 16:07:00 WIB
Comments: 5 comments
Category:
Jun
01
2008


Judul: Shounen Onmyouji
Episode: 26
Rilis: 2006-2007
Rating:


Cerita semi-fiksi ini based on tokoh legendaris Jepang, Abe no Seimei yg hidup pd thn 900-an. Tp spt side story, Shounen Onmyouji lbh bercerita ttg cucu Abe no Seimei, Abe no Masahiro.

Sebagai cucu seorang Onmyouji terkenal, Masahiro jg punya kekuatan spiritual besar, tp wkt Masahiro msh kecil, kekuatannya disegel demi keselamatannya. Sampai suatu hr, tiba2 Masahiro ngeliat mahluk jadi2-an berbentuk spt anjing kecil bertelinga pjg yg bisa bicara n ga mau lepas dr Masahiro. Akhirnya mahluk itu 'dipelihara' Masahiro n dikasih nama Mokkun.

Mokkun ternyata jelmaan Touda/Guren, salah 1 dr 12 shikigami (summoned spirit) pengawal kakeknya. Setelah Masahiro bs ngeliat Mokkun, akhirnya Masahiro dianggap uda cukup umur utk dibuka segelnya.

Sejak itu, Masahiro pelan2 belajar memakai n mengontrol kekuatan spiritualnya. Dlm masa pembelajaran itu, Masahiro kenalan ama Fujiwara no Akiko, anak dr Minister of the Left yg dikejar2 roh2 jahat krn Akiko jg punya kekuatan spiritual n bs ngeliat spirits. Setelah ditolong Masahiro, akhirnya Akiko n Masahiro menjadi dekat.

Anime ini... hmm, gmn ya? Sebenarnya cerita n gambarnya bagus. Cuma sayang ceritanya terlalu diringkas, jd alurnya kadang terlalu cepat. Bahkan tokoh2 shikigami itu ada yg cm muncul bener2 sebentar out of nowhere. Jd ceritanya bener2 cm ttg pendalaman karakter Masahiro n hubungannya dgn Akiko. Humornya jg rada nanggung. Kadang mestinya lucu, tp jd-nya ga ketawa krn ternyata ujung2-nya gga lucu2 amat, hehehe. Tp gp, utk hiburan boleh bgt
Views: 499
Posting: 1-Jun-2008 15:57:00 WIB
Comments: 4 comments
Category:
Shoutbox
Blog Category
Guestbook