Yuli Susanti Sekedar catatan online saja

Blog Archive: May 2010
May
31
2010

Menurut Belajar HTML"Sex and the City" Sarah Jessica Parker bersama Matthew Broderick termasuk pasangan selebriti harmonis yang jauh dari gosip miring. Bahkan, kehidupan pernikahan keduanya termasuk langgeng. Apa rahasianya?

Pasutri yang telah memiliki tiga anak itu sama-sama bahagia dengan pernikahan yang mereka jalani. Pasalnya, mereka selalu menyimpan rahasia dan selalu menghargai privasi masing-masing.

"Aku suka misteri dalam hubungan kami, aku akan selalu menyimpan rahasia dalam hidupku, aku juga tidak mengetahui segala sesuatu tentang suamiku. Aku pikir masyarakat harus menyimpan hal-hal pribadi agar tidak diketahui orang lain. Aku pikir, baik untuk memiliki privasi dan menyimpan beberapa rahasia dalam kehidupan kita," ungkap pemeran Carrie Bradshaw dalam "SATC" yang dikutip dari Zimbio, Kamis (27/5/2010).

Bintang 45 tahun ini juga mengaku kalau suaminya tidak keberatan saat dirinya beradegan mesra dengan aktor lain dalam sebuah film.

Menurut informasi yang diterima Hosting Murah Indonesia Indositehost.com Dia mengatakan kepada Parade.com, "Kami telah bersama selama bertahun-tahun, kami berdua telah membintangi banyak film dengan lawan main yang cantik atau ganteng, cerdas, orang yang menarik. Tapi kita masih pulang ke rumah yang sama, satu sama lain tidak cemburu. Ketika aku sedang dalam sebuah film dengan seorang pria seksi, dia tidak merasa terancam oleh itu. Aku tidak tahu, mungkin dia tidak peduli.

Views: 141
Posting: 31-May-2010 02:41:42 WIB
Comments: 0 comments
Category: Bebas
May
29
2010

Selain bertaburan bintang, premier "Sex and the City 2" (SATC2) semakin meriah dengan dirilisnya perhiasan Liza Collection dari Liza Minnelli. Tampaknya, tak ada tempat yang lebih baik untuk memamerkan koleksi perhiasan baru di SATC2. Langkah ini yang dilakukan Liza Minnelli saat berlenggok di blue carpet, New York City, 24 Mei malam, menurut informasi yang diterima Belajar HTML.

Memakai salah satu perhiasan edisi terbatas dari koleksi terbarunya hasil kerja sama dengan HSN, Liza tampak sumringah. "Menjadi seorang penghibur telah memberikan saya kemampuan untuk mengumpulkan pakaian indah yang dirancang oleh bintang-bintang yang cemerlang di dunia mode," kata Liza dalam sebuah pernyataan.

"Saya senang dapat bekerja sama dengan HSN dalam meluncurkan Liza Collection dan memiliki kesempatan untuk berbagi dengan menunjukkan koleksi favorit saya kepada jutaan wanita yang ingin terlihat luar biasa dan merasa seperti bintang," promosi Liza yang dikutip dari People, Kamis (27/5/2010).

Menurut hasil pemantauan Hosting Murah Indonesia Indositehost.com bahwa Koleksi Liza akan menampilkan pakaian terbatas yang dikelola dan perhiasan yang terinspirasi dari merek dagang para bintang, termasuk memisahkan koleksi pakaian berpayet, celana flowy, dan perhiasan. Koleksi Liza akan diluncurkan HSN pada 30 Juni pukul 10 EST, dengan kisaran harga USD40-USD90.

Views: 153
Posting: 29-May-2010 18:23:33 WIB
Comments: 0 comments
Category: Bloging
May
24
2010

SOSOK Ikal, tokoh dalam novel tetralogi Laskar Pelangi, telah melecut semangat Fitriyan Dwi Rahayu, 14,untuk terus belajar setiap waktu. Dia bermimpi ingin menjadi seorang ilmuwan di bidang matematika dan bisa keliling dunia, mnurut hasil informasi yang diterima Hosting Murah Indonesia Indositehost.com. Keseharian Riyan –sapaan akrab Fitriyan Dwi Rahayu– sama seperti kebanyakan gadis sebaya di kampungnya di Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Karanganyar,Kebumen, Jawa Tengah. Peraih nilai tertinggi UN SMP se-Indonesia itu selalu membantu orang tua,seperti mencuci piring, menyapu lantai rumah, atau hanya sekedar bantubantu ibunya di dapur. Sebagai remaja putri, Riyan bukanlah orang yang kuper (kurang pergaulan). Siswi kelas IX SMP Negeri Karanganyar, Kebumen ini juga mengikuti perkembangan tren yang sedang menggejala, Facebook. Ya, anak kedua pasangan Cipto Raharjo, 51, dan Sukarni Mugi Rahayu, 43, selalu mengakses akun jejaring sosial melalui telepon seluler berwarna hitam kesayangannya.

”Dia hanya mainan HP saat di rumah,” ujar ayahnya yang berprofesi sebagai wiraswasta itu. Riyan cukup beruntung karena tumbuh di tengah lingkungan yang sangat kondusif untuk belajar. Sang ibu yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil di kantor Kelurahan Jatiluhur dipercaya mengelola perpustakaan desa sejak 2004 silam.Ruang tamu rumah yang hanya seluas 4 x 3 meter persegi disulap sebagai tempat membaca bagi masyarakat sekitar.Ada sekitar 3.000 eksemplar buku ilmu pengetahuan, seni, sejarah, sosial, dan novel tersimpan di sana. Namun, jumlah itu terus menyusut karena banyak buku yang tidak dikembalikan peminjamnya. Padahal harga pinjam buku di perpustakaan ‘Gemati’ Kelurahan Jatiluhur itu hanya Rp200/buku. Dari perpustakaan itulah, kegemaran membaca Riyan semakin terasah.

Tidak hanya buku ilmu pengetahuan saja yang dia baca, novel-novel pun, Riyan lahap semua. Dari perpustakaan itu pula, adik dari Bayu Raharjo Putra, 18, ini berkenalan dengan novel tetralogi Laskar Pelangi karya Andrea Hirata yang menyemangatinya untuk terus belajar dan meraih mimpi- mimpinya. ”Dia suka pada bagian saat (Ikal,Arai,Jambron) kejarkejaran dengan Pak Mustar,” ungkap Sukarni. Kisah perjalanan hidup Ikal yang diceritakan Andrea Hirata dalam novel tetralogi Laskar Pelangi telah memberikan pencerahan kepada Riyan terhadap masa depannya. Bahwa seorang anak desa yang berasal dari keluarga biasa-biasa saja,juga bisa berhasil asalkan memiliki kemauan kuat mewujudkannya.

Salah satu caranya dengan belajar dan belajar. Latar belakang tokoh Ikal dan Riyan jelas berbeda,tapi memiliki kesamaan secara garis besar. Keduanya sama-sama berasal dari desa dengan kondisi ekonomi keluarga yang bisa dibilang paspasan. Berangkat sekolah pun sama-sama menggunakan sepeda ontel.Kemiripan itulah yang menyemangati Riyan untuk terus bermimpi dan bermimpi. ”Novel Laskar Pelangi bisa menginspirasi saya untuk bermimpi dan berjuang merealisasikan mimpi itu. Jadi penyemangat,” kata Riyan yang mengaku sangat ingin melihat film Sang Pemimpi garapan Riri Reza yang memvisualisasikan perjuangan Ikal. Maklum, di kota Kebumen tidak ada satu pun bioskop.

Jika ingin melihat film, warga di sana harus menempuh perjalanan sekitar 120 kilometer ke Yogyakarta atau 60 kilometer ke Purwokerto. Beruntung film Laskar Pelangi telah diputar di televisi swasta sehingga Riyan bisa menontonnya. Satu persatu mimpi Riyan mulai dirajut. Selepas lulus SMP dengan nilai UN terbaik se-Indonesia, kakak dari Dicki Darmawan, 13,ini ingin meneruskan pendidikannya di SMA Negeri 1 Kebumen yang berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Sebenarnya, Riyan diberikan kesempatan seluas-luasnya memilih sekolah di mana pun.Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah telah berjanji akan memberikan beasiswa pendidikan selama tiga tahun kepadanya. Bahkan, SMA Taruna Nusantara Magelang pun mengiming-iminginya dengan beasiswa serupa asalkan Riyan mau bersekolah di sana.

Namun, gadis kecil ini sering kolokan, masih minta ditemani ibunya saat mandi sore hari atau ke kamar mandi pada malam hari. Sehingga dia menolak berjauhan dengan orang tuanya. Selepas SMA, Riyan ingin bisa kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mewujudkan mimpinya menjadi ilmuwan di bidang matematika. Seperti tokoh Ikal dalam novel tetralogi Laskar Pelangi,Riyan kemudian ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Sorbonne, Paris, Prancis. ”Saya ingin keliling dunia,”tambahnya. Mimpi gadis cilik asal Karanganyar, Kebumen ini, tak hanya seputar pendidikan saja.

Dia juga bermimpi bisa terbang ke Inggris untuk melihat secara langsung tim sepak bola kesayangannya Liverpool berlaga. Riyan ingin menyemangati Fernando Torres dkk, untuk meraih poin penuh dalam setiap pertandingan. Meski sangat menyukai ‘The Red’ –julukan tim sepak bola Liverpool–, bukan berarti Riyan hobi berolahraga. Dia malah mengaku sama sekali tidak pernah melakukan aktivitas olahraga.Kegemarannya hanya belajar, menonton televisi,dan mendengarkan musik.

Ditelepon Presiden

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menepati janjinya menghubungi Riyan melalui telepon. Dalam kesempatan singkat itu, Riyan didampingi orang tuanya, Bupati Kebumen KH Nashirudin Al-Mansyur,Kepala dan para guru SMP Negeri 1 Karanganyar, Kebumen. Presiden SBY menyatakan bangga kepada prestasi Riyan. Rata-rata nilai UN-nya yang mencapai 9,95 dianggap sebagai sesuatu luar biasa. Bahkan nilai Bahasa Inggris Riyan diakui lebih baik dari Presiden SBY. ”Semoga menjadi pemimpin atau menjadi tokoh atau menjadi diplomat nanti ya karena bahasa Inggrisnya baik,” ujar Presiden SBY.

Menurut SBY, dalam pelaksanaan UN SMP dan sederajat 2010 ada lima medali emas yang diraih tiga daerah.Yakni tiga SMP di Bali, satu SMP di Jawa Timur, dan satu SMP di Jawa Tengah. ”Tolong Pak Bupati,Kepala Sekolah, diberikan kesempatan siswa kami ini supaya kariernya baik, menjadi putri bangsa yang unggul sehingga membawa kebanggaan bagi kita semua,” tandas Presiden SBY sambil menitipkan salam buat orang tua Riyan. Presiden juga memuji metodologi pembelajaran yang dilakukan SMP Negeri 1 Karanganyar. Sekolah memberikan jam tambahan khusus bagi siswa yang belum paham terhadap pelajaran yang diberikan. Presiden SBY menilai hal itu sebagai bentuk tanggung jawab yang tinggi, kepemimpinan, inisiatif yang baik, serta kepedulian kepada siswa-siswinya.

”Kalau begini caranya bukan hanya SMP Karanganyar yang maju. Jika semua sekolah melakukan seperti itu tentu seluruh Indonesia akan maju,”ungkap Presiden SBY. Riyan mengaku sangat senang bisa berbincang langsung dengan orang nomor satu di republik ini. Apa yang disampaikan Presiden SBY membuatnya lebih semangat belajar untuk mengejar cita-cita. ”Senangnya tidak bisa diungkapin dengan kata-kata,”katanya. Hal senada juga dirasakan Sukarni, ibu Riyan. Dia mengaku sangat bangga bisa berbincang langsung dengan Presiden. ”Bermimpi pun tidak pernah. Ini sekarang seperti sedang bermimpi,”ujarnya. Dalam kesempatan itu, Riyan mendapatkan hadiah uang tunai Rp2 juta dari Pemerintah Kabupaten Kebumen dan Rp500.000 dari salah satu provider seluler ternama.

Bupati Kebumen KH Nashirudin juga menjanjikan beasiswa pendidikan kepada Riyan hingga sarjana. ”Selama saya jadi bupati saya tanggung biaya semuanya,” ungkapnya.

Views: 111
Posting: 24-May-2010 23:53:45 WIB
Comments: 0 comments
Category: Bloging
May
22
2010

Tim Pengawas Kasus Bank Century menolak laporan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri terkait penanganan kasus Bank Century. Laporan Bambang dinilai tidak menjawab rekomendasi yang tertuang dalam keputusan rapat paripurna DPR pada 3 Maret 2010 yakni opsi C. Tim pengawas menilai, jawaban Kapolri membingungkan dan dianggap tidak sesuai dengan opsi C tersebut. mnurut informasi yang diteriama Hosting Murah Indonesia Indositehost.com bahwa Jawaban Kapolri bahkan dinilai lebih cenderung mengarah ke rekomendasi opsi A. ”Saya agak confuse dengan jawaban Kapolri, kok sepertinya menggunakan opsi A,bukan C,”tegas anggota Fraksi Partai Hanura Akbar Faizal saat rapat Tim Pengawas Kasus Century dengan Kapolri di Gedung DPR Jakarta kemarin. Menurut Akbar, indikasi jawaban Kapolri yang membingungkan terlihat dari pernyataan bahwa kasus Century terjadi sejak proses merger Bank CIC yang sesuai undangundang.

“ Seharusnya, ada kata ‘tidak’ yakni tidak sesuai UU yang berlaku,”tandasnya. Akbar juga menilai ada sesuatu yang berbeda antara hasil rekomendasi DPR dan jawaban tertulis Kapolri soal penetapan Century sebagai bank gagal.Dia pun meminta tim untuk menjadikan persoalan ini sebagai sesuatu yang serius.“Ini bukan lagi soal opsi C, tapi telah menjadi keputusan DPR,”paparnya. Diketahui sebelumnya, rapat paripurna DPR terkait kasus Bank Century pada 3 Maret 2010 memunculkan dua opsi.Opsi A menyimpulkan kebijakan pemberian dana talangan (bailout) Bank Century tidak melanggar. Sedangkan opsi C menyatakan melanggar. Hasil voting DPR kemudian memenangkan opsi C.

Senada diungkapkan anggota Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno. Dia mempertanyakan apakah Kapolri menerima surat dari Presiden yang berisi keputusan DPR tentang kasus beserta lampiran yang berisi rekomendasi penuntasan Bank Century atau tidak. “Ini memang sepertinya opsi A,”paparnya. Hendrawan pun kemudian meminta agar rapat ditunda untuk memberikan waktu bagi Kapolri agar memperbaiki laporannya.

Views: 109
Posting: 22-May-2010 03:24:26 WIB
Comments: 0 comments
Category: Bloging
May
21
2010

Dunia mengenal Elon Musk sebagai tokoh revolusioner dalam ruang angkasa dan tidak kenal batas.Dialah yang mengilhami sutradara Jon Favreau untuk menciptakan tokoh Tony Stark atau Iron Man. Sosok Tony Stark atau Iron Man memang identik dengan Robert Downey Jr, sang pemeran.Tapi, tahukah Anda, Musk-lah yang menginspirasi Favreau untuk menciptakan tokoh Stark, seorang pengusaha senjata yang juga berperan ganda sebagai superhero.

Muda, tampan,cerdas,ambisius,dan flamboyan. Begitulah sosok yang ditampilkan Downey dalam Iron Man dan sosok seperti itulah yang ada pada diri Musk, menurut hasil pengamatan Hosting Murah Indonesia Indositehost.com. Musk mungkin baru berusia 38 tahun, tapi dia sudah mengubah masa depan teknologi Amerika Serikat (AS) lewat tiga perusahaan yang dimilikinya, yaitu perusahaan pengembangan roket SpaceX, perusahaan mobil elektrik Tesla, serta perusahaan energi solar SolarCity. Dengan nilai kontrak USD 1,6 miliar, SpaceX menjadi partner NASA untuk menyediakan roket selama penerbangan 2009 sampai 2016.Tesla kini menjelma menjadi pabrikan mobil elektrik paling menjanjikan di AS dan SolarCity merupakan penyedia layanan energi solar terbesar di Negeri Paman Sam.Dengan begitu, banyak pencapaian yang diraih.

Tidak mengherankan bila majalah Forbes kemudian menobatkan Musk sebagai sosok paling penting dalam dunia teknologi pada 2008. Satu hal yang menjadi trade mark Musk adalah ambisinya yang tidak mengenal batas. Tidak tanggung-tanggung, mimpi besarnya adalah membawa sebanyak mungkin manusia menikmati perjalanan pariwisata luar angkasa. Mimpi besar Musk lainnya adalah menempatkan manusia ke planet Mars.“Perjalanan ke luar angkasa masih sama mahalnya seperti 30 tahun lalu, padahal semua benda seperti laptop serta telepon seluler begitu mudah turun harganya.Perjalanan ke luar angkasa masih begitu mahal karena transportasi fundamentalnya belum diperbaiki,” ucapnya.

Musk tentu saja tidak sekadar bermimpi,tapi juga berusaha keras mewujudkan mimpi besarnya itu menjadi sesuatu yang nyata.Demi membawa manusia ke Mars, ayah lima anak ini giat mengembangkan Falcon 1,roket buatan perusahaannya yang diharapkan segera terwujud. Dia menanamkan modal sebesar USD100 juta serta mempekerjakan 140 peneliti dan ilmuwan. Dia juga membangun proyek “Mars Oasis”yang diharapkan bisa menjadi greenhousedi Mars. Musk lahir dan besar di Afrika Selatan.Pria yang selalu tampil rapi ini merupakan anak seorang insinyur dan beribu model.Ayahnyalah yang memperkenalkan kecintaan Musk terhadap teknologi. Pada 1981 di mana komputer masih teramat jarang,sang ayah sudah membelikan komputer untuk Musk.

Guru-gurunya menggambarkan Musk kecil sebagai anak yang pendiam dan tidak banyak bertingkah. Musk kecil juga sangat lihai matematika dan mencintai komputer. Saat berusia 12 tahun, dia bahkan sudah bisa mengembangkan video game sendiri yang berjudul Space Invaders. Musk menjual gameini untuk menambah uang jajan. Lompatan besar dilakukan Musk pada 1998.Pria kelahiran 28 Juni 1971 tersebut pindah ke Kanada tanpa restu orang tua karena ingin mencari tantangan dan menghindari wajib militer. Dia kemudian pindah ke Kanada dan bekerja di ladang gandum salah satu sepupunya di Swift Current, Saskatchewan, Kanada. Musim panas 1999, dia pindah ke Toronto untuk bekerja di departemen komputer pada sebuah bank sambil mendaftar di Queen’s University.

Hanya bertahan tiga tahun di Kanada, Musk pergi ke AS setelah mendapatkan beasiswa di bidang fisika dari Universitas Pennsylvania. Dia kembali mendapatkan beasiswa bidang ekonomi Wharton School. Musk sebenarnya mendapatkan beasiswa ke jenjang S-2 dari Stanford University.Namun dia hanya bertahan dua hari sebelum memutuskan drop-out. Mengikuti insting bisnisnya, Musk kemudian mendirikan perusahaan softwareZip 2 dan menjual software-nya itu ke perusahaan media seperti New York Times. “Saya tidak pernah berharap menuai banyak keuntungan. Saya hanya berpikir bagaimana bisa menyewa tempat tinggal dan membeli makanan.Tapi bisnis saya mampu menuai jutaan dolar,”ucapnya.

Saat Zip 2 mencapai kesuksesan, Musk justru menjual perusahaan itu dan mengeruk keuntungan USD 22 juta. Musk mulai melirik bisnis lain, yakni sistem pembayaran elektrik PayPal. Sama seperti Zip 2, dia juga menjual PayPal ke eBay dan menerima untung sebesar USD170 juta Kendati mirip tokoh Stark di Iron Man, Musk bukanlah sosok centil, sering menyombongkan diri,dan terlalu percaya diri seperti layaknya Stark. Dia justru sangat rendah hati. Dia bahkan menyempatkan diri hadir di Afrika Selatan dan berbagi ilmu di Pretoria Boys High, eks sekolahnya dulu. Pria yang memiliki kekayaan sekitar USD328 juta (Rp2,6 triliun) ini juga sangat pekerja keras. Dia mengaku menghabiskan 100 jam per minggunya untuk bekerja. “Saya bekerja tiap hari, termasuk di akhir pekan.Saya juga tidak pernah mengambil liburan panjang,” jelasnya.

Seperti Stark, Musk juga tidak segan menghabiskan uangnya untuk tampil mewah, termasuk tinggal di kawasan superelite Bel-Air, California, serta mengoleksi mobil mewah, termasuk mobil balap F-1 milik tim McLaren Mercedes.Gaya hidupnya yang mewah ini diimbanginya dengan banyak bederma.

Views: 118
Posting: 21-May-2010 01:56:03 WIB
Comments: 0 comments
Category: Update
 1 2 >