;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: 7 Hal Penting Ketika Menyusun Strategi Advertising  (Read 349 times)

SusantoHendra

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
7 Hal Penting Ketika Menyusun Strategi Advertising
« on: December 14, 2016, 04:07:00 pm »


Penyusunan rencana pemasaran sangatlah penting untuk mendukung keberhasilan anda ketika menerapkan strategi advertising atau periklanan yang saat ini memang sedang sangat terkenal di Indonesia. Salah satu kelebihan dari advertising yang tidak dapat disangkal adalah anda akan menuju target dengan sempurna sesuai dengan yang telah direncanakan. Berikut di bawah ini terdapat beberapa petunjuk di dalam menyusun rencana beriklan ketika anda hendak menerapkan kampanye :

Visi Perusahaan
Hal pertama yang harus anda siapkan adalah visi perusahaan. Inilah yang akan menjadi sebuah tujuan besar untuk apa perusahaan anda berjalan, karena tanpa visi perusahaan yang jelas, maka perusahaan anda akan seperti sebuah kapal tanpa tujuan yang hanya menunggu untuk tenggelam. Dengan begitu, visi perusahaan adalah hal yang sangat penting untuk mempermudah anda ketika ingin menjalankan strategi advertising anda.

Bila anda ingin memahami arti dari arvertising lebih dalam, baca ini : https://www.bersosial.com/threads/pengertian-advertising-dan-peran-vital-di-dunia-marketing.40518/

Target Pemasaran
Pada setiap strategi digital marketing yang anda terapkan, anda tentu harus memiliki tujuan atau target pemasaran tertentu dengan jelas. Mungkin perusahaan anda akan memiliki beberapa target pemasaran, tetapi anda harus mendahulukan yang paling penting terlebih dahulu. Ketika membuat target pemasaran, anda harus memikirkan hal-hal yang mungkin terjadi, seperti mendapatkan 1000 buah data calon pelanggan baru dan lain-lain, bukan memikirkan hal yang memang tidak mungkin untuk diraih.

Jenis Produk Serta Jasa
Sebelum menerapkan strategi advertising, anda harus memastikan terlebih dahulu jenis produk serta jasa apa saja yang ingin anda kampanyekan secara online. Sebaiknya anda mulai dahulu dengan product serta jasa dengan penjualan terbaik atau best seller. Selain itu, anda harus memperhatikan content atau keterangan yang anda buat untuk mendampingi setiap produk serta jasa sehingga para pelanggan yakin bahwa mereka benar-benar membutuhkan produk serta jasa yang anda jual.

Strategi Pemasaran
Strategi digital marketing yang terencana dengan baik akan memberikan anda banyak ide atau cara untuk menjangkau para pelanggan. Ketika menyusun suatu strategi pemasaran, maka anda harus menetapkan cara utama yang akan diterapkan, hasil yang ingin didapatkan, dan juga usaha yang ingin anda lakukan. Strategi digital marketing yang anda lakukan dapat berupa, online advertisement, social media campaign, dan lain-lain, itu semua tergantung dari rencana, kebutuhan, serta biaya yang telah anda siapkan.

Penawaran Produk Serta Jasa
Ketika produk serta jasa yang akan anda kampanyekan telah ditentukan serta rencana penerapan digital marketing pun telah disusun sebaik mungkin, maka langkah selanjutnya yang sebaiknya anda lakukan adalah  membuat penawaran kepada para pelanggan yang telah menjadi target penjualan. Tanpa adanya penawaran produk serta jasa, maka strategi digital marketing yang anda lakukan pun akan sia-sia dan tidak akan memberikan pengaruh. Anda dapat mulai menciptakan penawaran dengan membuat content untuk advertising.

Biaya Pemasaran
Untuk dapat mencapai target yang telah anda tentukan, tentu anda akan membutuhkan anggaran atau biaya. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, maka anda harus menyiapkan biaya sesuai dengan rencana digital marketing yang telah anda tentukan. Apabila anda menerapkan strategi digital marketing dengan menggunakan online advertisement, maka anda harus menghitung jumlah keseluruhan biaya untuk pemasangan serta pengelolaan iklan tersebut.

Pengukuran Hasil
Salah satu hal yang harus anda lakukan setelah menerapkan strategi digital marketing adalah mengamati hasil dari penerapan pemasaran digital tersebut. Sebagai contoh, apabila anda menerapkan strategi digital marketing dengan memasang iklan pada Google AdWords, maka anda dapat memanfaatkan Google Analytics untuk selalu memantau tingkat kunjungan ke website perusahaan anda.
Logged
Pages: [1]   Go Up