;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Komik Panglima Wonobayu......segera!  (Read 662 times)

wood

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 27
Komik Panglima Wonobayu......segera!
« on: May 16, 2009, 09:20:34 pm »

Komik Panglima Wonobayu yang kubuat saat ini berbarengan dengan Tauro, BIS, Darkstar diadaptasi dari roman trilogi yang juga buatanku (novel hanya untuk koleksi pribadi habisnya ditolak penerbit gara2 kebanyakan kertasnya, biasalah, krisis global katanya).

Sinopsis:
Tiga orang pangeran dari kerajaan Wonobayu, kerajaan jawa yang dikelilingi dan dilindungi oleh hutan Bayu yang memiliki kekuatan terbesar unsur-unsur di bumi. Ketiga pangeran ini bernama Tirta Aji (sulung, anak istri dari selir raja), Adi Bawono (putra kedua sekaligus putra mahkota, putra permaisuri) dan Ala Aji (putra bungsu yang sebenarnya nama aslinya adalah Bayu Satria Aji. berhubung nama Bayu tidak boleh digunakan karena sakral dan hanya dimiliki oleh hutan Bayu, raja yang berusaha membenci putra bungsunya karena dalam ramalan dia akan menjadi kunci kehancuran kerajaannya, memberinya nama yang sangat jelek).
Masing-masing mereka memiliki kekuatan sendiri, Tirta Aji menguasai unsur air, sesuai namanya. Adi Bawono menguasai unsur tanah sedangkan Ala Aji menguasai unsur udara. Mereka bertemu dua orang yang memiliki kekuatan yang diberikan oleh hutan Bayu sejak mereka kecil yaitu menguasai unsur api dan menguasai kekuatan binatang.
Sejak perang melawan kerajaan tetangga, mereka berlima dijuluki Panglima Wonobayu dan bertugas untuk menjaga ketenteraman kerajaan Wonobayu dengan musuh yang terus saja berganti-ganti dengan kekuatan yang juga tak kalah hebat.

Komik ini sebenarnya adalah terusan dari novelnya, namun jangan takut, karena didalamnya nanti akan dikupas juga tentang masa lalu serta sebab-sebab adanya lima panglima yang umurnya masih sangat muda.


Komik ini akan dionlinekan sekitar bulan Juni (menunggu selesai di edit lewat CG) mendatang, ditunggu saja ya.
Untuk awalnya, mungkin dalam satu minggu ini akan ditampilkan cover depannya atau art designnya biar ga penasaran dengan gambarnya.

Aku sangat mengharapkan segala komentarnya, lebih baik kalau kritik saja biar di masa mendatang karya ku menjadi lebih baik dari sekarang.

terima kasih
Logged
Pages: [1]   Go Up