;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: 3 Kecelakaan Terparah dalam Wahana Bermain di Dunia  (Read 880 times)

zackysetyaa

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 173
3 Kecelakaan Terparah dalam Wahana Bermain di Dunia
« on: January 30, 2014, 02:21:47 pm »

Salah satu cara menikmati masa liburan yang paling menyenangkan bersama keluarga atau teman-teman adalah mengunjungi taman hiburan atau wahana bermain. Ketika berada di taman hiburan dan mencoba aneka wahana bermain tentunya orang bisa merasa santai, melepaskan penat sekaligus mendapat hiburan yang jarang didapat ketika menjalani rutinitas sehari-hari. Namun wahana bermain di taman hiburan itu tidak selamanya aman dinikmati. Para pengunjung harus tetap waspada untuk menghindari terjadi hal-hal yang membahayakan dan tidak diinginkan.

Sejarah pernah mencatat sejumlah peristiwa kecelakaan mengenaskan di taman hiburan atau wahana bermain. Seperti dilansir dari tiptoptens.com, berikut ini adalah 3 kecelakaan paling mengenaskan yang pernah terjadi di wahana bermain/hiburan.

1. Kecelakaan Roller Coaster di Krug Park

Kecelakaan Roller Coaster di Krug Park

Pada tahun 1930-an taman bermain Krug Park di Kota Omaha, Negara Bagian Nebraska, Amerika Serikat, menjadi tempat hiburan yang paling banyak dikunjungi. Roller Coaster bernama Big Dipper menarik banyak perhatian pengunjung untuk mencobanya. Hampir setiap hari wahana ini melayani banyak pengunjung.

Pada 24 Juli 1930 sekitar pukul 18.00 waktu setempat sebuah sekrup di wahana itu longgar kemudian lepas dan menyebabkan kecelakaan parah. Sebanyak empat anak meninggal dan 17 lainnya luka dalam peristiwa itu. Sejak insiden itu pemerintah kota melarang wahana bermain roller coaster di seantero kota. Peristiwa itu membuat Krug Park semakin tidak laku hingga akhirnya ditutup pada tahun 1940-an.

2. Wahana perjalanan ke ruang angkasa di China
 
Space Journey at Overseas Chinese Town East

Perjalanan menuju ruang angkasa tentunya membutuhkan pesawat yang mempunyai kecepatan dan tenaga yang luar biasa. Untuk itu, wahana bermain bernuansa pesawat luar angkasa pun dibuat agar orang umum bisa merasakan sensasi ke ruang angkasa yang sebenarnya. China pernah membuat sebuah simulator pesawat ruang angkasa di sebuah taman bermain.

Wahana bermain berupa pesawat itu suatu hari berada di ketinggian sekitar 15 meter dalam keadaan berputar sangat cepat lalu jatuh ke tanah hingga menyebabkan enam orang meninggal dan sepuluh lainnya luka. Kecelakaan itu disebabkan penguat kabin pesawat yang longgar sehingga saat berputar cepat di udara kabin itu terlepas dan menyebabkan bagian lain pesawat ikut terlepas sampai membuat pesawat itu jatuh.

3. Kecelakaan Roller Coaster di Galaxyland, Kanada
 
Kecelakaan Roller Coaster di Galaxyland, Kanada

Sebuah wahana bermain bernama Mindbender di Galaxyland, Kanada, merupakan pemegang rekor dunia sebagai roller coaster dalam ruang tertinggi dan terpanjang di dunia. Maka tak heran, wahana ini menjadi kebanggaan warga setempat. Setiap hari wahana ini ramai oleh pengunjung yang ingin merasakan roller coaster ini.

Pada 14 Juni 1986 sebuah insiden kecelakaan terjadi hingga menewaskan tiga orang dan satu luka parah serta belasan lainnya terjebak selama 20 menit di udara. Peristiwa itu diawali oleh getaran kuat pada roda roller coaster hingga terdengar benturan keras dan badan roller coaster itu melayang. Meskipun pernah terjadi tragedi kecelakaan cukup parah tersebut, namun permainan ini masih beroperasi sampai hari ini.
http://www.puncakdunia.com/3-kecelakaan-terparah-dalam-wahana-bermain-di-dunia.html


References:
http://www.nbcnews.com/id/38013246/ns/world_news-asiapacific/
http://www.mandatory.com/2012/06/20/the-10-worst-roller-coaster-disasters/
http://digital.omahapubliclibrary.org/earlyomaha/parks/krug.html
Logged

dimengertiaja

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 128
Re: 3 Kecelakaan Terparah dalam Wahana Bermain di Dunia
« Reply #1 on: November 21, 2015, 03:47:04 pm »

hiii ngerii banget gan
Logged
Berita Teknologi  --> Bacait.net :)
Pages: [1]   Go Up