;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 [2] 3 4 5 6 ... 31   Go Down

Author Topic: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!  (Read 83035 times)

21leaves

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2.273
  • smile, be happy ; keep going!
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #10 on: September 02, 2008, 05:43:10 pm »

wuuui makin pengenn..
hehe..
klo mau masuk sastra jepang tuh susah gak sih?
harus bisa apa dulu nih ??
Logged


"For me, my family is a miracle." - SHUN OGURI.

shunichirou

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 120
  • Sata Andagi..!
    • My Blog
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #11 on: September 03, 2008, 08:02:31 am »

kata temenku sih

ntar kita diajari dari awal

tp mungkin kalo kita dah bisa baca hiragana katakana, dan juga basic nihongo, lebih enak n lebih cepat belajar nya



tapi kl emang masih 0 aku rasa juga gpp, asal ada niat dan semangat untuk belajar,


tp kyknya hiragana katakana harus cepet2 di apal...

haimi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 28
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #12 on: September 03, 2008, 02:52:24 pm »

@21leaves : kalo di kampus sih belajar Bahasa Jepangnya mang dari awal, dan ga dipisah-pisah yang udah pernah belajar pas di SMA ato yang belom punya basic sama sekali. Diajarinnya ya mulai dari hiragana lagi. Trus buku teks booknya juga pake buku Minna No Nihongo versi kana bukan yang romaji, jadi biasanya hiragana sama katakana udah diajarin sebelum mulai kuliah,yang ngajar biasanya sempai2/senior2nya. Trus pas masuk diajarin lagi dari awal mulai dari perkenalan diri dsbnya. Dan sepengalaman saia ngajar di kampus, yang pinter2 malah yang ga punya basic sama sekali, mungkin karena mereka mau ngejar yang udah pernah belajar kali ya supaya ga ketinggalan sama mereka. Nah, sementara yang udah pernah belajar otodidak ato di SMA nya ada Nihongo walaupun ga semua ada beberapa yang nilainya malah turun, mungkin karena bosen kali pas awal2 karena ngulang lagi, giliran pas sampai bab yang susah mereka malah bingung, banyak partikel di bab2 awal mereka lupa karena ga diulang2 lagi.
Logged

21leaves

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2.273
  • smile, be happy ; keep going!
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #13 on: September 03, 2008, 04:06:54 pm »

hii..
gw takut..
abisnya gw juga belajarnya full otodidak, dan paling nanya2 sama orang disini, liat kamus sendiri..
gw ga bisa grammernya, yang entah partikel laah, past tense lah..
bushet..

haimi ngajar kah?
Logged


"For me, my family is a miracle." - SHUN OGURI.

bLaCk_LaDy

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.063
  • ninomimania
    • I no Arashi
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #14 on: September 03, 2008, 04:28:24 pm »

iya bener kata haimi-san,
kalo di kampus ya dari awal,
ga ngebedain lw masi 0 ato dah pernah belajar...

kalo gw dulu seminggu pertama orientasi kana dulu,
ya jadi semua harus dah bisa baca dan tulis hiragana/katakana dalam seminggu ituh...

dulu pas semester awal mungkin emang yang lebih menonjol yang dah punya basic,
tapi kesana2nya, yang lon pernah belajar Nihon Go malah jadi ngejar yang dah berpengalaman ituh..hehe..

soalnya gw gitu dulu...wakakak...
pas dah semester 2 malah dikejar ma temen gw yang pas SMAnya ga dapet pelajaran Nihon Go... :-\

jadi ya~
jangan kecil ati dulu kalo nanti sekelas ma orang2 yang dah pernah belajar Nihon Go sebelumnya... ;)
Logged

odyssey

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.630
  • 忘れかけていた思い出を~
    • Ody`s bLog XD
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #15 on: September 03, 2008, 04:34:22 pm »

kayanya seru yah kuliah sastra jepang??

tapi kalo gw nggak bakal mampu kekna tuh
gak sanggup  :'( :'(
Logged
忘れかけていた思い出を取りもどせ!!♥♥
wasurekakete ita omoide wo tori modose
ava thx to : mamaveve ^o^

bLaCk_LaDy

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.063
  • ninomimania
    • I no Arashi
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #16 on: September 03, 2008, 05:11:52 pm »

gak sanggup napa Dy?
tapi lw juga kan dah belajar langsung disana... ;D ;D ;D
Logged

odyssey

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.630
  • 忘れかけていた思い出を~
    • Ody`s bLog XD
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #17 on: September 03, 2008, 05:25:42 pm »

kan gw bukan jurusan sastra jepangnya blek..
jadi cuman pengantar kuliah aja bahasa jepang

gak bayangin deh kalo bener2 cuman belajar sastra jepang
bisa mumet gw  ;D ;D

kemaren 1 taon di sekolah bahasa ajah udah lebih dari cukup deh
gak2 lagi
hari2 gw cuman diisi denger bunpou,kotoba ma ngapalin kanji  ;D ;D
Logged
忘れかけていた思い出を取りもどせ!!♥♥
wasurekakete ita omoide wo tori modose
ava thx to : mamaveve ^o^

natassadea

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2.631
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #18 on: September 03, 2008, 05:42:30 pm »

wah tapi kayanya seru loh. kalo belajar yg disukain, rasanya juga tetep semangat. walo kanjinya suka ga nahan sih.

abis lulus sastra jepang biasanya pada ikut ujian kaya noryo kushiken (bner gak ya nulisnya ???) gtu tak?
Logged

The new journey that I embark on
mari kita sama" menyongsong masa depan baby. LMAO

21leaves

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2.273
  • smile, be happy ; keep going!
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #19 on: September 03, 2008, 06:02:40 pm »

tapi sastra jepangnya bukan yang kayak sastra, puisi lah, apalah khan??

cuma ody, klo belajar bahasa kan yang penting bisa ngomong..
nah lo udah jago ngomong gitu..
 [biggrin]
Logged


"For me, my family is a miracle." - SHUN OGURI.
Pages: 1 [2] 3 4 5 6 ... 31   Go Up