;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 ... 31   Go Down

Author Topic: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!  (Read 82977 times)

takahashi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #30 on: September 06, 2008, 09:41:08 pm »

Hallo minna san,
gw skrng kls 3 sma dan pengen banget ambil sastra jepang, tapi ortu gw gak ngijinin gw.
 ada yg punya usul gak buat ngeyakinin ortu gw?

Arigatou gozaimasu
Logged

21leaves

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2.273
  • smile, be happy ; keep going!
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #31 on: September 06, 2008, 09:47:48 pm »

wuih.. takahashi..
dulu gw juga sempet bilang pengen milih itu, trus ga dikasih gitu, katanya "kerja sama orang jepang tuh berat tau, gak ada libur, lo bakalan dipaksa buat kerja n memanfaatkan lo sebaik2nya gitu"

trus gw bilang dengan panjang lebar..

"btw, kita kan belajar dari kecil sampe sekarang tujuannya supaya bisa cari duit.. cari duit buat bisa survive didunia, en bisa seneng karena bisa beli barang yang kita pengen..
klo ada cara dimana kita bisa seneng sambil cari duit, kenapa nggak?"  ;D ;D
trus bonyok langsung diem gitu.


mang kenapa ortu gak ngijinin ??
 :D
Logged


"For me, my family is a miracle." - SHUN OGURI.

takahashi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #32 on: September 06, 2008, 10:39:39 pm »

ortu gw blng gini " apa yg bs diharapkan dr sastra jepang?, kesempatan kerjanya kecil. masa depan itu bkn hanya dr hal yg kita suka saja"
soalnya ortu gw maunya itu gw kul di TI

trs gw hanya bs diem, krn blm tau jawaban yg tepat
Logged

odyssey

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.630
  • 忘れかけていた思い出を~
    • Ody`s bLog XD
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #33 on: September 06, 2008, 10:55:03 pm »

ortu gw blng gini " apa yg bs diharapkan dr sastra jepang?, kesempatan kerjanya kecil. masa depan itu bkn hanya dr hal yg kita suka saja"
soalnya ortu gw maunya itu gw kul di TI

trs gw hanya bs diem, krn blm tau jawaban yg tepat

buka halaman2 depan deh
banyak yang udah kasih saran dan petunjuk lulusan sastra jepang bisa jadi apa
n di thred ini kan banyak mahasiswa sastra jepang  [thumbsup]
mulai nanya2 lah

ada dosen jg malah  [bigwink]
Logged
忘れかけていた思い出を取りもどせ!!♥♥
wasurekakete ita omoide wo tori modose
ava thx to : mamaveve ^o^

khim

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 453
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #34 on: September 07, 2008, 02:13:59 am »

lihat dulu kenapa ingin masuk sastra jepang

kalau memang cuma ingin belajar bahasa jepang, ga harus kuliah jurusan bahasa/sastra jepang, banyak alternatifnya: kursus, otodidak, dll

kemampuan bahasa lebih baik jadikan secondary skill, dengan primary skill di bidang keilmuan teknik/sosial

kabur ah, sebelum diplototin orang2 sastra jepang
Logged
経験とは、誰もが自分のあやまちに対して与える名前である
http://kh1m.wordpress.com

haimi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 28
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #35 on: September 08, 2008, 07:12:15 am »

Hallo minna san,
gw skrng kls 3 sma dan pengen banget ambil sastra jepang, tapi ortu gw gak ngijinin gw.
 ada yg punya usul gak buat ngeyakinin ortu gw?

Arigatou gozaimasu

Hehe, masalah kamu sama kaya masalah saya dulu, ugh bukan cuma sama ortu malah tapi sama1 keluarga, pada bilang "ngapain kerja sama orang Jepang , orang Jepang kan pelit n bla2" sampe pas masuk kuliah pun tetep dipandang sinis hueh...tapi waktu itu saya cuek aja, karena saya pikir yang kuliah kan saya, yang nikmatin hidup kan saya, jadi buat apa pusing? saya suka sama Jepang baik bahasa maupun budayanya, cara berpikir mereka dsbnya. Nah, mereka baru mulai rada-rada setuju waktu saya juara 2 lomba pidato di kampus sama dapet beasiswa potongan sks karena IP saya bagus, pa lagi waktu saya lulus trus langsung ditawarin jadi dosen, karena selama kuliah saya cukup aktif juga di kampus dan suka ngajarin adik2 kelas, sepupu saya yang lain butuh proses lama untuk dapet kerjaan. Baru deh mereka pada diem... Intinya sih selama kamu suka sama 1 bidang, kamu senang sama bidang tersebut dan ga setengah2 ngejalaninnya, pasti nanti kamu bakal sukses. Ada temen saya yang dipaksa kuliah di ekonomi, 1 tahun kemudian dia keluar dan ngambil HI, dan di HI nilainya jauh lebih bagus dari waktu di ekonomi.

Tapi bener juga apa yang dibilang khim sih, kalo cuma suka sama bahasanya mending masuk kursus aja. Dan ortu kamu mungkin ada benernya nyuruh kamu masuk TI secara perkembangan teknologi sekarang kan udah maju banget, mungkin mereka mikirnya dari sisi itu. Jadi lebih baik kamu meyakinkan diri kamu sendiri dulu apa bener udah mantep mau milih sastra Jepang, setelah itu baru kamu berusaha meyakinkan orang tua kamu. Di thred2 sebelumnya udah saya tulis kira2 profesi apa aja yang bisa kamu kerjain setelah lulus dari sastra Jepang.
Hehe..ijou de gozaimasu. Goseichou arigatou gozaimashita.
 
Logged

takahashi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #36 on: September 08, 2008, 12:32:59 pm »

gw sangat suka jepang, mulai dr bahasa, budaya, masyarakat, dan semua yg berhubungan dgn jepang gw suka

trus alasan ortu gw nyuruh di TI itu karena gw udah beberapa kali juara lomba komputer, bahkan kemarin bisa sampe tingkat nasional

btw lulusan sastra jepang kalau kerja di perusahaan jepang itu di bagian apa sih?
Logged

khim

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 453
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #37 on: September 08, 2008, 12:54:49 pm »

kl kau dah jago komputer gitu, mendingan ikut nasihat ortumu

kawanku anak EL, ada yang bisa lulus 3kyu modal otodidak, anime dan jpop
Logged
経験とは、誰もが自分のあやまちに対して与える名前である
http://kh1m.wordpress.com

haimi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 28
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #38 on: September 08, 2008, 01:27:08 pm »

gw sangat suka jepang, mulai dr bahasa, budaya, masyarakat, dan semua yg berhubungan dgn jepang gw suka

trus alasan ortu gw nyuruh di TI itu karena gw udah beberapa kali juara lomba komputer, bahkan kemarin bisa sampe tingkat nasional

btw lulusan sastra jepang kalau kerja di perusahaan jepang itu di bagian apa sih?

Hmm kalo udah ky gitu sih mending ngambil TI trus ikut kursus Bahasa Jepang, temen2 saya banyak yang lulusan IT, ngambil kursus Jepang, trus kerja di perusahaan Jepang, tapi di bagian ITnya. Kan banyak perusahaan Jepang yang berhubungan sama IT. Jadi kalo 2-2nya bisa sejalan kan enak juga, ngerti komputer trus bisa ngomong sama orang Jepangnya juga. Kalo kerja di perusahaan Jepang sih rata2 di bagian purchasing, HRD, expor-impor, banyak juga kalo manager accountingnya orang Jepang kan kepake juga Bahasa Jepangnya. Banyak sih, ga terbatas sama translator sama interpreter aja.
Logged

khim

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 453
Re: Yang lagi kuliah ato yg pernah kuliah jurusan sastra jepang,, masuk sini!!
« Reply #39 on: September 08, 2008, 03:44:52 pm »

tokoro de, kawanku yang satu itu sekarang sudah tembus 2kyu setelah dikirim trening ke jepang 2 taun
Logged
経験とは、誰もが自分のあやまちに対して与える名前である
http://kh1m.wordpress.com
Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 ... 31   Go Up