;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 ... 33   Go Down

Author Topic: Belajar Bahasa Jepang Dasar Memakai Buku Minna  (Read 105630 times)

botuna

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 198
  • Minasan! Nihongo, gambaro.. \\(^0^)//
Re: BELAJAR BHS JEPANG DASAR MEMAKAI BUKU MINNA NO NIHONGO
« Reply #30 on: January 20, 2009, 09:44:36 am »

Hehehe.. Anton-san, akhirnya muncul juga...
Iie, sou demo arimasen... nggak juga kok!
Jawaban Anton-san betul setengah, jadi dapat 50!  [holdingtears]
Cara penggabungannya sudah betul, tapi bukan pakai kata yang itu.
Anda belum beruntung! Silakan mencoba lagi, hehehe...

gw jg coba jawab deh
inget2 dolo  :D
hon wo motte kuru no wo wasuremashita
diluar dugaan jepang yang dasar malah jadi lebih ribet kalo udah biasa pake bahasa sehari2  :D
@botuna : sonnani nagaku ha nai yo =D 2 nen kan mi man kana =D
IYA, BETUL!!! 100!! Sasuga, Ody-san!! Omedetou gozaimasu.... Iya, ini memang Nihongo dasar, tp klo kita tdk tau, nanti Nihonjin-nya bs bingung, lho! Iya, krn kita lupanya waktu sudah 'datang' ke suatu tempat, jadi memakai kata : motte kimasu yg diubah ke bentuk biasa mjd motte kuru. Kemudian, krn dia adalah objek, maka hrs diubah dulu mjd kata benda dgn menambahkan partikel 'no' di belakangnya.
Wah, Ody-san kyknya sudah fasih ya Nihongo-nya.. Tp klo dengan sensei / tenchou jangan sampai lupa dengan bentuk ~masu / ~desu nya.. hehehe... Ara, 2-nen irunda! Kekkou nagai ne!

@Aya-chan, kasus dah selesai!! Terimakasih utk pertanyaannya..
Jadi Nihongo yg baik & benar adalah: Hon o motte kuru no o wasuremashita. Dan bhs gaulnya mjd:
Hon, motte kuru no, wasureta. Perhatikan perubahan kata kerjanya & penghilangan partikel 'o' nya. Memang dlm bhs gaul, sebagian besar partikelnya itu dihilangkan, meskipun ada bbrp yg ga tdk boleh dihilangkan, mis di sini, partikel 'no'. Ttg hal ini, partikel mana yg boleh dihilangkan & ga boleh dihilangkan, nanti kita bahas tersendiri aja!
« Last Edit: January 20, 2009, 10:29:15 am by botuna »
Logged

akayas-chan

  • Chingu
  • **
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 1.413
  • minna..!!!panggil saya 'aya' dong!!!sayaka-chan de
Re: BELAJAR BHS JEPANG DASAR MEMAKAI BUKU MINNA NO NIHONGO
« Reply #31 on: January 20, 2009, 01:22:33 pm »

hoo..naruhodo ne..susah buat saya yang baru buka buku.. :D :D
hehe...kalo ada yang minta soal silahkan minta tolong ama saya.. ;D ;D
karena saya kerjaannya berbahasa yang salah mulu.. :D :D

ngomong2 arigatou gozaimasu nee..botuna-sen.. ;) ;)
saya lagi baca minna no nihon-go I nya..
tapi isinya ko jepang semuanya yah..saya jadi nggak tau apa yang dijelasin..apa saya mesti donlot yang versi ei-gonya??
Logged

yaa~~ha~~!!kono futari wa honto kawaii >@< the lovely guardians!! [thumbsup] [thumbsup]
8096

botuna

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 198
  • Minasan! Nihongo, gambaro.. \\(^0^)//
Re: BELAJAR BHS JEPANG DASAR MEMAKAI BUKU MINNA NO NIHONGO
« Reply #32 on: January 20, 2009, 01:47:10 pm »

Iie, dou itashimashite.. Terimakasih kembali!

Dah dapet E-Booknya, ya? Iya, buku Minna itu pake huruf Jepang. Tp asal kita bisa baca hiragana & katakana dah okey, kok! Krn setiap kanji dlm buku  Minna pasti ada cara bacanya (furigana) yg tertulis dalam kana (hiragana & katakana). Emang ada buku Minna versi Rouma-ji (huruf Latin), tp menurutku Aya-san hrs belajar Hiragana & Katakana juga utk peningkatan Nihongo lebih lanjut & ikut merasakan 'nikmatnya' membaca dalam teks aslinya. Klo kanji, utk sementara ini ga usah dulu gpp, kok! Ja, ganbatte kudasai ne..!!
« Last Edit: January 21, 2009, 03:07:31 am by botuna »
Logged

ai_choco

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 2.554
  • .....
Re: BELAJAR BHS JEPANG DASAR MEMAKAI BUKU MINNA NO NIHONGO
« Reply #33 on: January 20, 2009, 03:33:16 pm »

eh... numpang tanya...
mang ada ebook nya ya buku minna nihonggo...
mau donk...yang II
Logged

ai_choco

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 2.554
  • .....
Re: BELAJAR BHS JEPANG DASAR MEMAKAI BUKU MINNA NO NIHONGO
« Reply #34 on: January 20, 2009, 03:44:50 pm »

eh... udah nemu...
da paling bawah halaman ini...
Logged

jae-jae.luv

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1.355
Re: BELAJAR BHS JEPANG DASAR MEMAKAI BUKU MINNA NO NIHONGO
« Reply #35 on: January 20, 2009, 06:55:19 pm »

hehe, belajar d IM'C
arigato
Logged
Always Keep The Faith
Dong Bang Shinki = 5
5 - 1 = 0

Jae's smile...
I'll be crazy because of him...

siggy credit by me

botuna

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 198
  • Minasan! Nihongo, gambaro.. \\(^0^)//
Re: BELAJAR BHS JEPANG DASAR MEMAKAI BUKU MINNA NO NIHONGO
« Reply #36 on: January 20, 2009, 06:58:28 pm »

Ai-chan, irasshai!
Dah mulai belajar Minna buku II? Nihongo wa doko de benkyoushite imasuka?
Kono thread de minna de benkyoushimashou ne!
Logged

Ryushiki

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
Re: BELAJAR BHS JEPANG DASAR MEMAKAI BUKU MINNA NO NIHONGO
« Reply #37 on: January 20, 2009, 07:42:11 pm »

Waduh dah nyontek polanya di buku, salah pula jawabna... hu4 :(
gpp dah... pelajaran.... ho4
Logged

eruru

  • Chingu
  • **
  • Keong: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 1.779
  • Nyannyan
    • AKBdiary
Re: BELAJAR BHS JEPANG DASAR MEMAKAI BUKU MINNA NO NIHONGO
« Reply #38 on: January 20, 2009, 10:32:38 pm »

donlot dulu ah ebook buku minna no nihongo.  ;D
kalo belajar online itu  kendalanya males  :P
Logged

akayas-chan

  • Chingu
  • **
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 1.413
  • minna..!!!panggil saya 'aya' dong!!!sayaka-chan de
Re: BELAJAR BHS JEPANG DASAR MEMAKAI BUKU MINNA NO NIHONGO
« Reply #39 on: January 21, 2009, 03:55:31 pm »

btul tuh eruru..saya aja belajarnya 1bab-1bab tiap hari..kagak bisa banyak2 karena internet kadang2 menarik lebih keras.. :'( ;D :'( ;D (ini sebenernya seneng apa sedih sih?? :P :P)

@botuna-sen : saya juga donlot yang hiragana&katakanya ko..tapi belajar dari yang roma-ji aja dulu deh..biar ngerti.. :P :P haai..!!ganbatte desu!! ;) ;)
Logged

yaa~~ha~~!!kono futari wa honto kawaii >@< the lovely guardians!! [thumbsup] [thumbsup]
8096
Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 ... 33   Go Up