;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 [2] 3 4 5 6 ... 31   Go Down

Author Topic: Sekolah di Jepang ^^  (Read 49251 times)

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 833
  • かわいい子には 旅を させよ。。。
    • ブロッグ
Re: Sekolah di Jepang ^^
« Reply #10 on: January 25, 2008, 11:35:52 am »

Proses monbukagakusho to ribet ya? Ada yang bisa njelasin yang detail ga tentang itu?
Lalu yang ngambil S2 di sana harus 1 jurusan dengan S1-nya ya? Cape' de~...
Cari jalan lain aja ah menuju Jepang. :D
Logged
Uncompromising commitment to excellence.[/size

yukimura_ichi

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3.198
Re: Sekolah di Jepang ^^
« Reply #11 on: January 25, 2008, 04:35:45 pm »

mmh. seinget g, manbukagakusho itu qt daftar dulu ke Japan found, trus syaratnya bejibun, IPK min 3 (skala 4), trus ngambil jurusan yg berkaitan ma jur sblumnya.
trus syarat lainnya TOEL min 500 or min bs jepang yg setara dgn level 2....

klo qt dh lewat seleksi itu, qt kudu siap juga punya kenalan prof di jp yg mw ngurusin segala urusan pendaftaran qt disana...

mmh...
cukup rumit....

Ryou

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6.949
Re: Sekolah di Jepang ^^
« Reply #12 on: January 25, 2008, 04:53:14 pm »

mmh. seinget g, manbukagakusho itu qt daftar dulu ke Japan found, trus syaratnya bejibun, IPK min 3 (skala 4), trus ngambil jurusan yg berkaitan ma jur sblumnya.
trus syarat lainnya TOEL min 500 or min bs jepang yg setara dgn level 2....

klo qt dh lewat seleksi itu, qt kudu siap juga punya kenalan prof di jp yg mw ngurusin segala urusan pendaftaran qt disana...

mmh...
cukup rumit....

kok rumit banget yah kayaknya......
padahal rencana setelah s1 mo ambil s2 di sono.......ada jalan lain.... ???
apa jadi TKI aja yah aku..... ;D
« Last Edit: January 25, 2008, 04:55:07 pm by Ryou »
Logged

JadeButterfly

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 662
Re: Sekolah di Jepang ^^
« Reply #13 on: January 25, 2008, 05:23:25 pm »

mmh. seinget g, manbukagakusho itu qt daftar dulu ke Japan found, trus syaratnya bejibun, IPK min 3 (skala 4), trus ngambil jurusan yg berkaitan ma jur sblumnya.
trus syarat lainnya TOEL min 500 or min bs jepang yg setara dgn level 2....

klo qt dh lewat seleksi itu, qt kudu siap juga punya kenalan prof di jp yg mw ngurusin segala urusan pendaftaran qt disana...

mmh...
cukup rumit....

kok rumit banget yah kayaknya......
padahal rencana setelah s1 mo ambil s2 di sono.......ada jalan lain.... ???
apa jadi TKI aja yah aku..... ;D
good idea!!! ;D
tp pointnya u ke jpg sebenernya mo ngafain toh? :P

untuk ambil s2 sebagian besar udh pasti lanjutan dr apa yg u pelajari selama s1, kan ga lucu kl DRG tiba2 dia bilang mau s2 ambil bedah jantung toh? tp kl buat jurusan ips masi bisa belok2 kok :D
oh ya gw lupa bilang kl s1 lulusan luar jpg ga bisa lgsg ambil s2, kecuali dia jurusan bhs jpg. ambil master bhs jpg. nah buat jurusan lain biasanya sebelom jd insei 院生(mahasiswa s2) hrs jd kenkyuusei 研究生 (mahasiswa peneliti) dulu. nah selama penelitian ini u ngajuin tema penelitian buat bahan thesis s2 u gituw.
kl urusan bhs udh pasti require utama donk. kl ga nyambung omongan ma prof u gimana mo belajarnya? at least bhs inggris wajib ya entah brp score nya i dunno lah :P

lebih jelasnya nanti lg gw butuh mati suri dulu krn udh 2hr ini mata melek...ciao!!!
Logged

c-pret

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 806
  • MSN:upay_momo@hotmail.com
Re: Sekolah di Jepang ^^
« Reply #14 on: January 25, 2008, 05:48:06 pm »

Tyta rumit juga,
Klo s1 it brp taun?apa sma kyk disini??
Logged

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 833
  • かわいい子には 旅を させよ。。。
    • ブロッグ
Re: Sekolah di Jepang ^^
« Reply #15 on: January 25, 2008, 06:16:07 pm »

pret, yang jelas kuliah di sana sulit masuk gampang keluar. Beda dengan di Indonesia, dua2nya sulit. :D

Quote
good idea!!! ;D
tp pointnya u ke jpg sebenernya mo ngafain toh? :P

Kalau aku yang ditanya seperti itu jawabku pasti, "Memperdalam Bahasa Jepang, mempelajari Bahasa Ainu dan Bahasa Jepang aneh di Okinawa." :D

Quote
tp kl buat jurusan ips masi bisa belok2 kok :D
Gimana trik mbeloknya? Pengen mbelok lampunya mati, peta terbakar, GPS belum bisa. Rute mana yang bisa dilalui?
Logged
Uncompromising commitment to excellence.[/size

c-pret

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 806
  • MSN:upay_momo@hotmail.com
Re: Sekolah di Jepang ^^
« Reply #16 on: January 25, 2008, 06:38:30 pm »

Hahaha,emg diIna ni aneh...
Logged

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 833
  • かわいい子には 旅を させよ。。。
    • ブロッグ
Re: Sekolah di Jepang ^^
« Reply #17 on: January 25, 2008, 06:44:50 pm »

c-pret-3, "dilna" tu apa? ??? "deal-nya"? ???
Logged
Uncompromising commitment to excellence.[/size

c-pret

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 806
  • MSN:upay_momo@hotmail.com
Re: Sekolah di Jepang ^^
« Reply #18 on: January 25, 2008, 08:15:18 pm »

Ina singkatan dri Indonesia. gomen...
Logged

Ryou

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6.949
Re: Sekolah di Jepang ^^
« Reply #19 on: January 25, 2008, 09:04:15 pm »

mmh. seinget g, manbukagakusho itu qt daftar dulu ke Japan found, trus syaratnya bejibun, IPK min 3 (skala 4), trus ngambil jurusan yg berkaitan ma jur sblumnya.
trus syarat lainnya TOEL min 500 or min bs jepang yg setara dgn level 2....

klo qt dh lewat seleksi itu, qt kudu siap juga punya kenalan prof di jp yg mw ngurusin segala urusan pendaftaran qt disana...

mmh...
cukup rumit....

kok rumit banget yah kayaknya......
padahal rencana setelah s1 mo ambil s2 di sono.......ada jalan lain.... ???
apa jadi TKI aja yah aku..... ;D
good idea!!! ;D
tp pointnya u ke jpg sebenernya mo ngafain toh? :P

untuk ambil s2 sebagian besar udh pasti lanjutan dr apa yg u pelajari selama s1, kan ga lucu kl DRG tiba2 dia bilang mau s2 ambil bedah jantung toh? tp kl buat jurusan ips masi bisa belok2 kok :D
oh ya gw lupa bilang kl s1 lulusan luar jpg ga bisa lgsg ambil s2, kecuali dia jurusan bhs jpg. ambil master bhs jpg. nah buat jurusan lain biasanya sebelom jd insei 院生(mahasiswa s2) hrs jd kenkyuusei 研究生 (mahasiswa peneliti) dulu. nah selama penelitian ini u ngajuin tema penelitian buat bahan thesis s2 u gituw.
kl urusan bhs udh pasti require utama donk. kl ga nyambung omongan ma prof u gimana mo belajarnya? at least bhs inggris wajib ya entah brp score nya i dunno lah :P

lebih jelasnya nanti lg gw butuh mati suri dulu krn udh 2hr ini mata melek...ciao!!!
poin saya yah belajar sambil bermain  :D
hehehe.....tapi thx infonya, ditunggu info lainnya sesudah bangun dari semedinya  :D
Logged
Pages: 1 [2] 3 4 5 6 ... 31   Go Up