;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 [2] 3 4   Go Down

Author Topic: Pengen tanya nama kanji nih...  (Read 7720 times)

shunichirou

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 120
  • Sata Andagi..!
    • My Blog
Re: Pengen tanya nama kanji nih...
« Reply #10 on: August 13, 2008, 10:00:19 am »

cara nulis itu (urutan coretan--stroke order)  konon sangat berpengaruh,

bukan ke arti sih mungkin, tp ke bentuk akhir

sensei/orang yang mahir bisa tau kl tulisan itu urutannya bener atau ga cuman dengan nge liat hasil akhirnya

(tulisan tangan)

kl tulisan komputer sih ga tau lagi ya.......

zukkoke_eitomichi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 768
  • oh chan.. Oh chan...
Re: Pengen tanya nama kanji nih...
« Reply #11 on: August 28, 2008, 08:45:34 am »

he eh,
bener banget tu shunichirou..

sensei yang kayak gitu seremmmm..

hehehehe..

kata ishida sensei, urutan coretan dan teknik penulisan mempengaruhi bentuk

kutipan ishida sensei:
"tulisan kanji adl seni yang luar biasa indahnya,
bentuk lepas, berhenti, lepas-berhenti harap diperhatikan..
tiap-tiap huruf itu mempunyai jiwa dan harus dibuat sesuai haknya..
biar bentuknya seimbang dan proporsional,
bentuk itu sendiri memiliki makna yang dalam.."

hwaaa...kakkoooooiii jaaaaannn senseiiiii~~

klo aku sih bener2 cinta deh ma kanji..
 :D :D
aku suka sejarah terbentuknya kanji yang unik2..
kayak kanji "tori",
ternyata bentuk nya berasal dari: ada burung, trus dipanggil, burungnya noleh, lalu terbentuklah kanji tori yang kayak begitu..

ato..kanji urusaii..
bentuknya terdiri dari 3 cewek, maknanya, klo ada 3 cewek berkumpul, hasilnya URUSAIIIII...
 ;D ;D ;D
Logged

haimi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 28
Re: Pengen tanya nama kanji nih...
« Reply #12 on: September 02, 2008, 08:59:51 am »

konnichiwa minna san,
hehe setelah baca thread ini kynya seru juga ngebahas kanji...sebagai sensei yang ngajar kanji, susah banget tuh ngasih tau ke gakusei kalo nulis kanji tuh urutannya musti bener huhu...mereka maunya yang penting bentuk kanjinya bener, ga peduli urutannya bener ato salah...payah..
Logged

khim

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 453
Re: Pengen tanya nama kanji nih...
« Reply #13 on: September 02, 2008, 09:33:32 am »

orang jepang juga banyak yang gitu kok
Logged
経験とは、誰もが自分のあやまちに対して与える名前である
http://kh1m.wordpress.com

odyssey

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.630
  • 忘れかけていた思い出を~
    • Ody`s bLog XD
Re: Pengen tanya nama kanji nih...
« Reply #14 on: September 02, 2008, 11:48:40 am »

rata2 orang jepang yang ody liat, nulis kanji`nya gak bener urutannya  :-X
Logged
忘れかけていた思い出を取りもどせ!!♥♥
wasurekakete ita omoide wo tori modose
ava thx to : mamaveve ^o^

zukkoke_eitomichi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 768
  • oh chan.. Oh chan...
Re: Pengen tanya nama kanji nih...
« Reply #15 on: September 03, 2008, 08:01:33 am »

iya,,

temenku yang dari jepang tulisannya juga sembarangan,,

tekniknya juga gag diperhatiin..

hehehe,,,

Logged

shunichirou

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 120
  • Sata Andagi..!
    • My Blog
Re: Pengen tanya nama kanji nih...
« Reply #16 on: September 03, 2008, 09:30:46 am »

ooh

gitu ya?  :D

btw partikel "jan" emang ada ya?

artinya apa?

haimi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 28
Re: Pengen tanya nama kanji nih...
« Reply #17 on: September 03, 2008, 02:39:34 pm »

Hmm, "jan" itu sebenernya sama kayak ~yo ne misalnya : "kono kaban wa ii yo ne" bisa diganti "kono kaban wa ii jan" atau dalam Bahasa Indonesia "Tas ini bagus ya", fungsinya sih sebagai pengganti partikel "yo ne" dan jan ini masuk dalam dialek Tokyo.
Logged

Chie_Sama

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 237
    • mari ber-dagang buku *halah*
Re: Pengen tanya nama kanji nih...
« Reply #18 on: September 04, 2008, 12:24:06 pm »

kanji urusaii..
bentuknya terdiri dari 3 cewek, maknanya, klo ada 3 cewek berkumpul, hasilnya URUSAIIIII...
 ;D ;D ;D

Mwahahahhaha gw baru tau iniiii.. ^^;;
Ada gak sieh situs buat belajar asal muasal kanji? 
Logged
*silakan pesen buku disini yaa* http://rumahbacaan.multiply.com/
*the Journal* http://thestargazer.wordpress.com/

khim

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 453
Re: Pengen tanya nama kanji nih...
« Reply #19 on: September 05, 2008, 08:49:10 am »

ada, gugel dot kom
Logged
経験とは、誰もが自分のあやまちに対して与える名前である
http://kh1m.wordpress.com
Pages: 1 [2] 3 4   Go Up