;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Tips Memilih Cat Tembok Untuk Eksterior Rumah  (Read 40 times)

iconblackberry

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 24
    • Bos Harga
Tips Memilih Cat Tembok Untuk Eksterior Rumah
« on: September 14, 2017, 05:23:53 am »


Cat dinding di bagian luar tempat tinggal nyatanya dapat lebih cepat alami rusaknya seperti warnanya yang memudar atau mengelupas karna paparan cahaya matahari serta guyuran air hujan. Bahkan juga perubahan iklim dapat juga buat timbulnya jamur di tembok tempat tinggal karna suhu yang lembab atau basah.

Karenanya cat dinding di bagian luar tempat tinggal juga butuh dirawat supaya penampilannya senantiasa enak dilihat mata. Terlebih tidak lama sekali lagi Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran juga akan tiba dimana juga akan terdapat beberapa tamu yang juga akan bertandang ke tempat tinggal Anda.

Baca juga informasi : Harga Kaca

Pastinya Anda tidak mau tamu yang datang ke tempat tinggal Anda segera memperoleh kesan ‘kumuh’ gegara penampilan warna tembok yang kusam atau mengelupas, kan?! Nah, supaya warna cat dinding sisi luar tempat tinggal Anda dapat lebih awet serta tahan lama, jadi simak panduan di bawah ini.

1. Bersihkan Dinding yang Akan Dicat

Sebelumnya mulai mengecat, yakinkan dinding dalam kondisi bersih serta tak ada noda atau debu tidak tipis yang melekat. Ada kotoran bisa buat cat tidak melekat dengan prima sampai riskan terkelupas.

Apabila dinding Anda terlanjur telah berlumut, siram dengan air kaporit supaya benih jamur di tembok mati. Serta Anda dapat mulai mengecat saat dinding telah dalam kondisi kering.

2. Tentukan Cat Spesial Eksterior

Cat spesial eksterior umumnya telah diformulasikan untuk mengecat dinding sisi luar hingga lebih kuat serta tahan lama membuat perlindungan dinding dari perubahan iklim, berbeda dengan cat acrylic. Satu diantara ciri cat dinding luar tempat tinggal umumnya memberikan kelebihannya seperti weather proof atau weather resistance.

Diluar itu, kandungan cat ini dapat juga menghindar munculnya jamur serta flek karena rembesan air hujan. Cat dinding yang baik umumnya juga akan bertahan tanpa ada rusaknya serta terkelupas sepanjang nyaris empat th harga cat no drop.

3. Cocokkan Cat dengan Bahan Dinding

Cat yang umum dipakai untuk dinding tembok umum pasti juga akan berlainan dengan cat yang digunakan untuk dinding kayu atau batu alam. Cat tembok umumnya mempunyai struktur lebih tidak tipis dibanding cat dinding batu atau kayu supaya susunan semen di bawahnya tidak tampak.

4. Tentukan Warna Cerah

Penentuan warna penting juga. Warna cerah dianjurkan karna mempunyai pigmen lebih sedikit dibanding cat warna gelap hingga kemungkinan kepudaran cat semakin lebih sedikit dibanding apabila Anda memakai warna pekat. Diluar itu Anda juga jadi tidaklah perlu ribet mengecat ulang dinding terus-terusan. Sebagian warna yang dianjurkan yaitu kuning, hijau muda atau warna putih.

5. Mengecat Dinding di Waktu Cuaca Cerah

Penentuan saat pengecatan penting juga. Mengecat tempat tinggal di waktu cuaca cerah tentunya bisa menolong sistem pengeringan cat. Apabila mengecat di waktu musim hujan jadi lapisannya juga akan gampang rusak karna terikut air.

Cermati juga keadaan dinding tempat tinggal sebelumnya mulai dicat. Dinding yang mempunyai permukaan lembab atau basah dapat buat cat tidak terserap dengan prima.

6. Pakai Tehnik Pegecatan yang Tepat

Tehnik pengecatan juga mesti di perhatikan karna apabila salah juga akan buat permukaan tembok tidak halus. Karenanya baiknya lapisi dahulu sisi yang susah seperti pojok dinding serta sisi yang dekat dengan atap. Kemudian lakukan sisi beda yang lebih gampang serta berikan kuas cat cuma satu arah supaya akhirnya halus serta rata.

Cat dinding di bagian luar tempat tinggal memanglah butuh di perhatikan supaya penampilan tempat tinggal terlihat senantiasa indah. Dan untuk menambah wawasan anda seputar bahan bangunan, jangan lupa untuk membaca ulasan dari kami mengenai harga wiremesh galvanis
Logged
Pages: [1]   Go Up