;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 ... 21 22 23 24 [25]   Go Down

Author Topic: [TVONE-TVRI ]SPECIAL THREAD DALAM RANGKA PENAYANGAN FILM G-30-S-PKI  (Read 4514 times)

Real_fighter

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: -1
  • Offline Offline
  • Posts: 337
  • ingin selalu menjadi bermanfaat
Re: [TVONE-TVRI ]SPECIAL THREAD DALAM RANGKA PENAYANGAN FILM G-30-S-PKI
« Reply #240 on: September 30, 2017, 11:26:06 pm »

Mayoritasnya plg baik, yakin dong sdh terbukti
G ad asap klo g ad api, jd minoritas hrs jg sikap jg
Jg lisan dan perbuatan agr tdk terjadi gesekan
Toleransi Mayoritas sudah ada sejak Pancasila mau lahir. 85% mayoritas dan sisanya relatif hidup damai di tengah2 mayoritas.  Berbeda ketika di luar negeri sana minoritas hidupnya gak nyaman ya, Rohingiya, India, Palestina. Tapi tetap Islam dituduh teroris. Masa iya kalau teroris, minoritas hidup nyaman di negeri ini?
...

BTT,  ngantuk nonton G30S/PKI di TVRI... gak asyiik. Bureeeeemmmm. Mending tidur.
yup setuju mayoritas mengalah dg terjadinya perubhn sila pertama pancasila


Loll... Lu selain ga pernah belajar ppkn ga pernah belajar sejarah juga di sekolah ya?
Agama pertama di indonesia itu hindu budha, dan masuk agama islam. Selain itu indonesia yg kaya budaya juga punya kepercayaan2 lain contohnya kejawen di jawa.
Lu pikir kalo sila 1 ga dirubah, daerah yg diperjuangin pattimura, i gusti ngurah rai dll harus ngikutin hukum agama mayoritas juga? Bukannya isi sila 1 sebelum di rubah harus ngejalanin syariat suatu agama ya?
Kenapa sila 1 dirubah krn indonesia ini plural. Ada di indonesia 1 desa, 1 kabupaten, 1 provinsi yg agama mayoritasnya itu agama minoritas di indonesia. Jadi krn mereka pada saat penjajahan juga melawan penjajah, memperjuangkan kemerdekaan RI, makanya mereka dikasi hak yg sama dalam memeluk agama. Kalo enggak ya kasi aja kemerdekaan ke mereka buat bikin negara sendiri, biar mereka bebas menjalankan hukum agama mereka... Kan gak bisa kayak gt...
berarti itu bukti toleransi sdh sgt mengakar di umat islan
Logged

Siscka_onTV

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 23.814
  • SCTV & IVM, GROUP TV PALING SUKSES
Re: [TVONE-TVRI ]SPECIAL THREAD DALAM RANGKA PENAYANGAN FILM G-30-S-PKI
« Reply #241 on: September 30, 2017, 11:26:51 pm »

Kan bicara mayoritas, ketika jdi mayoritas... toleransinya kuat sehingga minoritas relatif hidup nyaman,  bahkan keberatannya pun ketika kelahiran Pancasila diakomodasi. Itu krn memang ingin menjaga keutuhan dan menghargai minoritas,  tapi di negeri seberang ketika di sana jd minoritas,  hidupnya jd gak nyaman.
« Last Edit: October 01, 2017, 06:12:31 am by Siscka_onTV »
Logged
D'ACADEMY ASIA SEASON 3 EKSKLUSIF DI INDOSIAR
dan
Kumpulan sinetron elegan #CeritaBaruSinemArt eksklusif di ┬░SCTV

Lady_wai

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4.213
  • Hidup lady kurang asyik. So lady main dimari
Re: [TVONE-TVRI ]SPECIAL THREAD DALAM RANGKA PENAYANGAN FILM G-30-S-PKI
« Reply #242 on: October 01, 2017, 02:25:25 am »

Kan bicara mayoritas, ketika jdi mayoritas... toleransinya kuat sehingga minoritas relatif hidup nyaman,  bahkan keberatannya pun ketika kelahiran Pancasila diakomodasi. Itubkrn memangbungin menjaga keutuhan dan menghargai minoritas,  tapi di negeri seberang ketika di sana jd minoritas,  hidupnya jd gak nyaman.

Kenapa bandingin sama negeri seberang melee sih sis? Negeri seberang kan watak orang2 nya juga beda. Budaya juga beda. Diluar negeri sana kalo watak bangsanya udah keras ya keras aja, mau apapun keyakinannya.
Logged

Real_fighter

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: -1
  • Offline Offline
  • Posts: 337
  • ingin selalu menjadi bermanfaat
Re: [TVONE-TVRI ]SPECIAL THREAD DALAM RANGKA PENAYANGAN FILM G-30-S-PKI
« Reply #243 on: October 01, 2017, 04:24:23 am »

Kan bicara mayoritas, ketika jdi mayoritas... toleransinya kuat sehingga minoritas relatif hidup nyaman,  bahkan keberatannya pun ketika kelahiran Pancasila diakomodasi. Itubkrn memangbungin menjaga keutuhan dan menghargai minoritas,  tapi di negeri seberang ketika di sana jd minoritas,  hidupnya jd gak nyaman.

Kenapa bandingin sama negeri seberang melee sih sis? Negeri seberang kan watak orang2 nya juga beda. Budaya juga beda. Diluar negeri sana kalo watak bangsanya udah keras ya keras aja, mau apapun keyakinannya.
trus bandingin sm apa dong? Dunia dongeng????
Akui sj lahh memang indonesia ini sdh trlahir sbg negara plg toleransi dan memang terlahir dr sebuah toleransi.. Umat islam indonesia sdh trbiasa dg kberagaman dan sll sj bs mengalah di saat yg tepat
Logged

liliputkecil

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.718
  • Ciiieeee... Ciiieee
Re: [TVONE-TVRI ]SPECIAL THREAD DALAM RANGKA PENAYANGAN FILM G-30-S-PKI
« Reply #244 on: October 01, 2017, 05:54:59 am »

Sm ky zaman skrg ngaku pancasila tp sila 1 aj g dilaksanaain
fondasi Indonesia dbangun dr nilai2 religius, ini tak akn terpisahkn

Betul itu. Banyak orang2 yg gak ngejalanin sila 1. Kan sila 1 ketuhanan yg maha esa. Maksudnya pemerintah menjamin hak2 dan keberadaan para pemeluk agama yg diakui di RI. Tapi kenyataannya banyak pemeluk agama yg tidak tidak toleran, dan menginginkan negara ini jadi 1 agama saja...
klo di islam mah jelas qul huallahu ahad, jd sila 1 itu dah islami bgt
G ad yg memaksakan deh, yg ada Islam sll mengalah
Mayoritas sll mengalah
Ngalah dimananya sih?
Agama lain mau bangun tempat ibadah aja susah izinnya koq.
Mau ibadah aja banyak oknum dri mayoritas yg bubarin
Tiap natal dri pohon cemara sampe topi santa aja diributin koq, bahkan lilin aja dibikin ribut. Lol
minoritas mah udah bisa ibadah dan aman tinggal mah udh cukup, dan jgn ngelunjak
Untk privasi agama g ush dipksakan dong, pke topi santa aj maksa2, smpe mau dipecat. Mayoritas aj di indonesia msh dipaksa2.
Liat negara lain minoritas diapain tuh, sdh senang minoritas mah di indonesia.
Mayoritasnya plg baik
Iya baik
Kopar-kapir, chuna-china, aseng-asing, pka-pki.
Giliran pemain timnas bola non islam golin ikut bersorak.
Giliran pemain badminton keturunan china dapet emas jurdun dan olimpiade ikutan bersorak juga.  :)
sentimen sama satu agama tertentu nih..  Sudah melencengnya kebangetan dari judul thread ribut2 komunis atheis tapi mojokkin agama lain..  Pls jangan begini caranya atau diskusi di tempat lain..  Gerah bacanya..
Logged
[smitten]

nikito

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: -14
  • Offline Offline
  • Posts: 17.569
  • GET OUT
    • Yuk Intip Trit Ini :)
Re: [TVONE-TVRI ]SPECIAL THREAD DALAM RANGKA PENAYANGAN FILM G-30-S-PKI
« Reply #245 on: October 01, 2017, 06:45:10 am »

Lagian umat muslim indonesia kurang toleransi apa sih
Pd kenyataannya umat nonmus bisa hidup tentram dsini
Jk kita berkaca ke negara lain
Dimana minoritas hidup dibayang2i dg rasa ketakutan.
Diskriminasi yg berlebihan bhkan nyawapun jd taruhan.
Contoh paling dekat islam rohingya..
Sebagai minoritas mereka sampai diusir, diperkosa dan dibunuh.
Mereka tdk bisa hidup dg tentram di negaranya
Mereka terancam di negaranya sendiri.
Beruntung kita punya indonesia..
Sejauh ini selama saya hidup
Bhkan dlm sejarahpun saya belum menemukan aksi mayoritas indonesia sekejam itu. Mengusir dan membantai nonmus/minoritas dg kasus seperti di negara2 yg lain.
Kalau islam disebut2 teroris n radikal lalu kasus rohingya itu siapa yg teroris dan radikal
Di palestine siapa yg teroris dan radikal?
Jaman sekarang banyak oknum yg mengatasnamakan muslim utk membuat citra buruk islam. Contohnya isis. Ajaran islam tdk seperti yg isis lakukan.
Jd stop judge islam sbg agama intolleran.
Liat fakta saja di indonesia..
Bhkan pancasila no 1 saja harus rela diubah saking toleransinya islam.
« Last Edit: October 01, 2017, 06:46:40 am by nikito »
Logged
BREAK SEASON.. SEE YOU SOON.. :)
        SOFA MERAH NIKITO  All About Nikito's Life & Love   http://www.lautanindonesia.com/forum/index.php?topic=171075.1260

liliputkecil

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.718
  • Ciiieeee... Ciiieee
Re: [TVONE-TVRI ]SPECIAL THREAD DALAM RANGKA PENAYANGAN FILM G-30-S-PKI
« Reply #246 on: October 01, 2017, 06:57:40 am »

STOP BAHAS AGAMA!!!!!!!!!!
Logged
[smitten]

dunggeg

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 459
  • Once
Re: [TVONE-TVRI ]SPECIAL THREAD DALAM RANGKA PENAYANGAN FILM G-30-S-PKI
« Reply #247 on: October 01, 2017, 07:00:38 am »

#NyimakAjah
Logged
Readehh for Twicetagram  >> 30.10.17 ^^
Pages: 1 ... 21 22 23 24 [25]   Go Up