;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Lihatlah Penyebab Indonesia Harus Kembangkan Industri Manufaktur  (Read 87 times)

achasawi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5

Tubuh Pusat Statistik (BPS) memberikan laporan, perkembangan industri manufaktur besar serta tengah (IBS) th. 2017 naik 4, 74 % dibanding th. 2016. Kenaikan ini intinya dikarenakan naiknya produksi industri makanan yang terdaftar sebesar 9, 93 %. " Industri yang lain yang alami penurunan produksi paling besar yaitu industri pemrosesan Yang lain, turun 4, 51 %, " ungkap Kepala BPS Suhariyanto dalam konferensi pers di Kantor Pusat BPS, Kamis (1/2/2018).

Suhariyanto menjelaskan, perkembangan produksi IBS pada kuartal IV 2017 naik 5, 15 % dengan tahunan (yoy) dibanding kuartal IV 2016. Kenaikan ini terlebih dikarenakan naiknya produksi industri makanan yang terdaftar sebesar 15, 28 %.

Baca Juga: pengertian informasi 

Manufaktur Kereta Disamping itu, industri yang alami penurunan produksi paling besar yaitu industri bahan kimia serta bahan dari kimia yang turun 12, 02 %. Dengan kuartalan (qtq), perkembangan produksi IBS pada kuartal IV 2017 turun 0, 59 % dibanding kuartal III 2017. Industri yang alami kenaikan produksi teratas yaitu industri kayu, barang dari kayu serta gabus (tidak termasuk juga furniture) serta barang anyaman dari bambu, rotan serta semacamnya, yaitu naik 8, 71 %.

Artikel Terkait: pengertian sistem

" Industri yang alami penurunan paling besar yaitu industri bahan kimia serta barang berbahan kimia yang turun 14, 85 %, " terang Suhariyanto. Bacalah juga : Peran Manufaktur Indonesia Teratas di ASEAN Perkembangan produksi IBS pada kuartal IV 2017 dengan tahunan pada tingkat propinsi yang alami perkembangan teratas yaitu DKI Jakarta, yaitu naik 16 %.

Baca Juga: pengertian sistem informasi

Disamping itu, propinsi yang alami penurunan perkembangan yaitu Jambi yang turun 6, 54 %. Mengenai perkembangan produksi IBS kuartal IV 2017 dengan kuartalan pada tingkat propinsi yang alami perkembangan teratas yaitu Sulawesi Tenggara yang naik 10, 22 %. Propinsi yang alami penurunan perkembangan yaitu Sumatera Selatan yang turun 15, 93 %. Sumber: http://blogpengertian.com.
Logged
Pages: [1]   Go Up