;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Apa itu benjolan mucocele?  (Read 14 times)

saari19

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Apa itu benjolan mucocele?
« on: January 17, 2018, 10:41:56 am »

Munculnya benjolan pada rongga mulut termasuk pada mulut atas, bawah ataupun lidah bisa jadi merupakan benjolan mucocele. Apa itu benjolan mucocele merupakan [/color]suatu gangguan yang disebabkan oleh trauma pada kelenjar ludah. Sehingga menyebabkan kelenjar ludah tidak bisa mengalir sebagai mana mestinya, yang pada akhirnya akan membentuk benjolan berisi air.
 <blockquote>

Menurut drg Pruput Dwi Mutiari SpBM yang merupakan dokter spesialis bedah mulut RaDental Clinic, benjolan ini juga dapat membesar jika terus terkena gesekan, misalnya, saat makan.
 </blockquote> Penyakit ini lebih rentan terjadi pada anak-anak, namun bisa juga terkena pada orang dewasa dan perlu anda ketahui
“sering menggigit-gigit bibir pada bagian bawah, terbentur saat bermain atau bahkan tersodok sikat gigi dapat menyebabkan rusaknya kelenjar ludah minor. Hal tersebut menyebabkan saliva dibawah mukosa bibir terkumpul”
Namun anda tak perlu khawatir, karena benjolan mucocele bisa hilang dengan sendirinya tanpa harus di obati. Akan tetapi waktu yang diperlukan cukup lama, mungkin berbulan-bulan setelah melalui pecah-timbul hingga pada akhirnya hilang dan tak pernah muncul kembali.
 
[/color]Cara menghilangkan benjolan mucocele dengan bantuan medis dengan cara:
Terapi definitif yang biasa dilakukan pada mucocele adalah dengan pengambilan (ekstirpasi) benjolan tersebut melalui tindakan bedah minor sederhana. [/color]Tindakan ini dapat dilakukan di bawah anestesi lokal dan biasanya tidak menimbulkan rasa sakit yang berlebihan. Dengan waktu yang cukup singkat, yaitu 15 menit maka hal tersebut dapat membantu mengurangi mucocele yang terjadi secara berulang (kambuh).

Semoga bermanfaat ya :)

 
Logged
Percayalah esok kan lebih baik lagi :)

saari19

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Logged
Percayalah esok kan lebih baik lagi :)
Pages: [1]   Go Up