;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 [2] 3 4 5 6 ... 8   Go Down

Author Topic: ketika naskah ditolak...  (Read 14178 times)

juunishi master

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1.720
Re: ketika naskah ditolak...
« Reply #10 on: November 29, 2008, 09:47:33 pm »


kalo mo gampang sih, pegi aja ke toko buku misalnya gramed, trus liat contoh bukunya. misalnya mo kirim naskah teenlit, cari smua buku teenlit, catetin smua alamat penerbitnya *biasanya di cover blkg buku* ato kalo mo nerbitin naskah fantasi, cari smua buku fantasi *yg lokal punya pastinya* trus skali lg catetin alamatnya.
cuma 1 saran, jgn klamaan bolak balik buku, nanti dipelototin orgnya ;D *aq ngelakuin aksi ini sambil pura2 sms, trus catet d alamat2 penerbitnya di HP*
Ah, iya, hati2 tuh kalo ngeliatin buku sembari pegang HP. Suka dicurigai, gak tahu kenapa!

Saran yg lbh aman, coba ke temen yg koleksi teenlit, catetin sesuka hati dah alamat2nya penerbit. :D

Hehe.
Logged
"Boku wa... koko ni iru!"

Luna_TR

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1.154
    • http://novelku.com
Re: ketika naskah ditolak...
« Reply #11 on: November 29, 2008, 10:28:37 pm »

Wew, website GagasMedia kok ga bisa diakses ya :P

Gagas:
Jl. H. Montong no 57, Ciganjur
Jagakarsa, JakSel 12630

Penrbit teenlit lainnya (Penerbit Cinta):
Jl. Cinambo no 137 Cisaranten Wetan,
Bandung 40294

Baru menyadari sesuatu. Ternyata Penerbit Mizan sama Penerbit Cinta tetanggaan! (cuma beda 2 no tempatnya)

FYI, Penerbit CINTA itu udah nggak ada, udah dilebur lagi ke induknya (Mizan).
Jadi kalo mo ngirim naskah mungkin langsung ke Mizan aja... alamatnya sama.
Logged

sakurazaki90

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 162
    • Sakurazaki's Corner
Re: ketika naskah ditolak...
« Reply #12 on: December 01, 2008, 06:59:34 am »

Oalaah, ternyata 1 pabrik toh ;D Pantes alamatnya cuma beda 2 nomer :D

rarzi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 239
    • Indonesia
Re: ketika naskah ditolak...
« Reply #13 on: December 01, 2008, 11:12:30 am »

baru ditolak nih  ;) but i'm okay! setelah 4 bulan nunggu ternyata emang ditolak. sekarang lagi nyari alternatif penerbit ni... ada yang bisa ngepost alamat2nya? penerbit2 selain gramed....

waktu itu gw nyari terrantbooks punya alamat, tapi bingung soalnya katanya mereka baru pindah dsb2 dan jadi bingung yg mana alamatnya.... klo bisa gw minta alamat gagas, terrant, ma katakita.. (btw terrant susah ditembus ya?) please help! =]

jangan berkecil hati tetap semangat, untuk mengasah diri coba ikuti "Workshop Penulis Buku"  http://www.indosiar.com/workshoppenulis. 13 Desember 2008

Amru_Yozar

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 620
  • Harmonisasi hidup, nada, dan cerita
    • Yozar F. Amrullah
Re: ketika naskah ditolak...
« Reply #14 on: December 01, 2008, 12:41:27 pm »

Ada buku bagus tuh soal penerbitan, judulnya MENERBITKAN BUKU ITU GAMPANG karya Jonru terbitan Tiga Serangkai
« Last Edit: December 01, 2008, 12:44:58 pm by Amru_Yozar »
Logged

WongF

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 196
    • Fenny Loves to Write
Re: ketika naskah ditolak...
« Reply #15 on: December 01, 2008, 01:00:28 pm »

makasih semua  :D

barusan kirim naskah ke gagas nih. kemaren2 kan websitenya down, baru hari ini up lagi, tadi browsing ke sana ternyata.. http://gagasmedia.net/index.php?option=com_content&task=view&id=24&Itemid=68
di bawah itu: harus ngisi checklist naskah?!?!?
tapi naskahnya udah keburu dikirim deh tanpa checklist naskah itu tu... gmna yahh?

oya, btw, gagas ngirim surat pemberitahuan naskah keterima kayak gramed jg ga si? ud gt klo ditolak naskahnya ga dibalikin y?
« Last Edit: December 01, 2008, 01:02:44 pm by WongF »
Logged
OFFICIAL AUTHOR BLOG: <a href="http://fennywongjournal.blogspot.com">Fenny Loves to Write</a>

mocca_chi

  • Chingu
  • **
  • Keong: 14
  • Offline Offline
  • Posts: 1.748
  • bilang apa kamu? tak denger nih
    • Mental Health Learning Center
Re: ketika naskah ditolak...
« Reply #16 on: December 01, 2008, 01:04:55 pm »

klo gagas, kagak ada pembeirtahuan naskah diterima, tapi klo ditolak dibalikin kok. lengkap pula alasannya (pengalaman :P)

@Rey, smeoga kaga dijadiin bungkus jualan kacang :P

wong F, it yg 4 bulan itu penebrit mana? cepad amet pemberitahuannya

snoopiez

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1.125
  • yes~
Re: ketika naskah ditolak...
« Reply #17 on: December 01, 2008, 06:24:37 pm »

btul. aq jg mikir koq cpt bgt pemberitahuannya. org2 biasanya nunggu ampe stgh taon.

soal ngirim ke gagas, rasanya ga perlu isi checklist segala deh. kalo ga tanya mocca aja yg udah pengalaman, hehehehe...
Logged

WongF

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 196
    • Fenny Loves to Write
Re: ketika naskah ditolak...
« Reply #18 on: December 01, 2008, 07:34:36 pm »

he gw jg kaget... gw kirim ke gramed kok... liat thread2 lain katanyabisa mpe nunggu satu taon gt, makanya ga nyangka setelah 4 bulan udah ada kepastian. tapi lega jg sih, jd gw jg bisa nyoba penerbit lain.  [thumbsup]
Logged
OFFICIAL AUTHOR BLOG: <a href="http://fennywongjournal.blogspot.com">Fenny Loves to Write</a>

mocca_chi

  • Chingu
  • **
  • Keong: 14
  • Offline Offline
  • Posts: 1.748
  • bilang apa kamu? tak denger nih
    • Mental Health Learning Center
Re: ketika naskah ditolak...
« Reply #19 on: December 02, 2008, 09:25:22 am »

pengalaman ditolak iya snup wakakka ;D
Pages: 1 [2] 3 4 5 6 ... 8   Go Up