;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 [2] 3 4   Go Down

Author Topic: Apa yang Memulai Kalian Menjadi Penulis?  (Read 4506 times)

MakMak

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1.230
  • Choooo Denji.... Yo-Yooo!!!!
Re: Apa yang Memulai Kalian Menjadi Penulis?
« Reply #10 on: October 17, 2009, 08:43:57 am »

Quote
Kira2 hal apa aja sih yang mendorong kalian untuk menulis sebuah karya pertama kali?

soalnya aku lebih cepat menuangkan ideku dalam bentuk tulisan daripada dalam bentuk gambar komik

Quote
s
Masih inget gak apa yang kalian tulis waktu itu dan kenapa kalian menulis karya itu?

Egg of Darkness: Rebellion

Quote
Apa yang membuat kalian masih menjadi penulis hingga sekarang ini?

soalnya..... enjoy aja!

Quote
Kira2 hal2 positif apa yang telah kalian dapatkan selama kalian menulis?

semua isi otakku bisa lebih cepat kutumpahkan, sehingga membuatku merasa lebih lega ~ :)
Logged
FF2010-ku ketrocohan. piye jal? padahal durung foto-foto

fanny_21

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 405
Re: Apa yang Memulai Kalian Menjadi Penulis?
« Reply #11 on: October 20, 2009, 11:25:52 am »

Dear all,

Kira2 hal apa aja sih yang mendorong kalian untuk menulis sebuah karya pertama kali?
Masih inget gak apa yang kalian tulis waktu itu dan kenapa kalian menulis karya itu?
Apa yang membuat kalian masih menjadi penulis hingga sekarang ini?
Kira2 hal2 positif apa yang telah kalian dapatkan selama kalian menulis?
Imajinasi yang lebih terasah, fokus yang lebih tajam atau apa gitu (kalo uang sih jangan diomongin lagi yah  [hmpfh] [hmpfh] [hmpfh])
Aku rasa sekian dulu pertanyaannya


Salam penuh cinta


All ikutan yah.... hahaha

Hal yang mendorong? Hm... kyknya kebanyakan ngayal, terus pengen khayalannya itu ga terlupakan, jadi gue tuang deh ke tulisan... ;D
Waktu pertama kali nulis tadinya pengen ikut lomba, tapi ga selesai2, coz tuh novel gabungan(walau banyakan ide gue yang tertuang)
Yang membuat gue terus menulis adalah gue pengen orang tau apa yang gue pikirkan mengenai dunia ini. [hmpfh]. n sapa tau bisa menghasilkan duit. hehehe.
Hal positif? kayaknya cuman gue jadi jauh lebih melankolis dari biasanya, perbendaharaan kata gue jadi banyak dan semakin bisa menyelami perasaan orang karena di dalam tulisan gue harus mengekspos perasaan si tokoh. hehehe
maaf kalo nggak nyambung ;)











Benodhi
Logged

Arynity

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.475
  • Semi Hiatus
Re: Apa yang Memulai Kalian Menjadi Penulis?
« Reply #12 on: October 24, 2009, 11:14:51 pm »

Dear all,

Kira2 hal apa aja sih yang mendorong kalian untuk menulis sebuah karya pertama kali?
suka berimajinasi dan ingin menuangkan imajinasi gw kedalam sebuah wadah, awalnya gw bukan mau jadi penulis tapi pengarang komik, walaupun gambar gw jelek

Quote
Masih inget gak apa yang kalian tulis waktu itu dan kenapa kalian menulis karya itu?
ngga inget, tapi gw dipengaruhi sama cerita2 Enid Blyton dan komik, kayanya tentang sekolah-sekolah githu. BTW menulis diary ngga termasuk yah, ini kayanya yg pertama gw tulis sebagai tempat curhat bisu gw saat ngga ada orang lain yg mau mendengar. 


Quote
Apa yang membuat kalian masih menjadi penulis hingga sekarang ini?

yang pasti gw suka nulis, tapi gw belum bisa disebut penulis, karena gw ngga pernah menyelesaikan tulisan gw secara full selalu stuck dan moody(jeleknya gw), sejak 2 tahun ini, gw lebih aktif sebagai pembaca supaya gw bisa memperluas pengetahun, menggali ilmu, membuka wawasan dan mungkin kalau udah siap gw mau lanjut nulis lagi. Untuk sementara ini cuman update blog doank sebulan sekali  :-[

Quote
Kira2 hal2 positif apa yang telah kalian dapatkan selama kalian menulis?
lebih bisa berpikir open minded, mendapatkan wawasan yg lebih luas, lebih berpikir rasional, dll
« Last Edit: October 24, 2009, 11:22:17 pm by Arynity »
Logged
COPPA, SCUDETTO, CHAMPION LEAGUE

puTrI_keg3lApaN

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.178
  • ♥amber♥amber♥amber♥
Re: Apa yang Memulai Kalian Menjadi Penulis?
« Reply #13 on: October 25, 2009, 05:19:08 pm »

Dear all,

Kira2 hal apa aja sih yang mendorong kalian untuk menulis sebuah karya pertama kali?
Masih inget gak apa yang kalian tulis waktu itu dan kenapa kalian menulis karya itu?
Apa yang membuat kalian masih menjadi penulis hingga sekarang ini?
Kira2 hal2 positif apa yang telah kalian dapatkan selama kalian menulis?
Imajinasi yang lebih terasah, fokus yang lebih tajam atau apa gitu (kalo uang sih jangan diomongin lagi yah  [hmpfh] [hmpfh] [hmpfh])
Aku rasa sekian dulu pertanyaannya


Salam penuh cinta











Benodhi

gw jwb ye :D :D :D

1.yang pastiny sbagai tempat pelampiasan karena 'kerusakan'hidup gw...gw pengen ngeliat kehidupan impian gw,meski cuma dlm crita n khayalan gw :P :P

2.yg pertama kali gw tulis itu critany engga jls bergenre apa,n temany apa ;D ;D ;D ~maklum,br kls 3 sd,jd masih kacau lah~gw nulis cerpen itu karena gw sering baca majalah bobo ~sori ya promosi dikit~n di majalah itu kan banyak cerpen2,makany gw jd pengen bikin tulisan kaya yg ada dimajalah itu~dulu gw blm tw klw itu namany cerpen [hmpfh] [hmpfh]~

3.jawaban poin nomor tiga,mengacu pada poin pertama [hmpfh] [hmpfh]~hha,ngomong apa coba gw?~

4.hruuuuum,apa yaaaah?yg pasti,gw bisa menyibukkan diri,n melepaskan semua keluh kesal yg ada didlm hati gw...kira2,itu hal postif bukan yah ??? ??? ???

dan begitulah akhir dari jawaban atas pertanyaan anda [hmpfh] [hmpfh]
Logged

Sexy Free and Single...and Handsome!
visit my blog!!

bumper

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 48
Re: Apa yang Memulai Kalian Menjadi Penulis?
« Reply #14 on: October 30, 2009, 05:22:51 pm »

gara" sering baca buku, bikin gw pengen ngrasain sensasi jadi penulis juga gak cuma pembaca, waktu itu kelas 5 sd baca harry potter dan kebiasaan menulis gw jadi meningkat semenjak gw kuliah
Logged

Nakizura

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 10
Re: Apa yang Memulai Kalian Menjadi Penulis?
« Reply #15 on: November 01, 2009, 12:52:04 pm »

Kira2 hal apa aja sih yang mendorong kalian untuk menulis sebuah karya pertama kali?

Ceritanya mau curhat, tapi takut kalo nulis di diary, ntar dibaca orang terus diketawain. Jadi bikin cerita dengan tokoh orang orang d kehidupan nyata.

Masih inget gak apa yang kalian tulis waktu itu dan kenapa kalian menulis karya itu?
Inget. Judulnya Mime Yori KOkoro. Semua nama karakternya pake bahasa jepang. Gara gara naksir cowok jakarta, tapi tuh cowok malah naksir cewek lain. Hiks..

Apa yang membuat kalian masih menjadi penulis hingga sekarang ini?
Kira2 hal2 positif apa yang telah kalian dapatkan selama kalian menulis?
Terapi, mengalirkan negativity keluar dari kepala
Positif nya:kepala jadi enteng, dan kalo dimuat..ya itu tadi..dapet duit
Benodhi
Logged

Amru_Yozar

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 620
  • Harmonisasi hidup, nada, dan cerita
    • Yozar F. Amrullah
Re: Apa yang Memulai Kalian Menjadi Penulis?
« Reply #16 on: November 04, 2009, 06:24:13 pm »

@ Naki:
Mbak Tyas, itu kalo ngasi komentar baru, jangan dimasuppin ke dalam quote, ntar dikira isi quote ;)

Nakizura

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 10
Re: Apa yang Memulai Kalian Menjadi Penulis?
« Reply #17 on: November 08, 2009, 11:33:46 am »

OKE bos Amru
maaf..masih newbie
ayo larisin jualan buku saya..
Logged

liy_yaa

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3.083
  • idungnya gede yah...???
    • liazhang
Re: Apa yang Memulai Kalian Menjadi Penulis?
« Reply #18 on: November 10, 2009, 06:58:59 pm »

ikut jawab.

1. yang mendorongku untuk menulis itu liat temen sebangku lagi nulis2 di sobekan kertas dari buku bagian tengahnya. saat itu baru kupikir seru juga buang waktu selagi guru tidak ada di kelas. akhirnya waktu isitirahat pun dipakai untuk nulis.
2. yang pertamakali kutulis... ancient gitu. aku suka banget film kungfu sejak zaman ditayangin white snake legend. so... tulisanku waktu itu berbau ancient china. tapi.. kalo nama tokoh dari tulisanku saat awal2 itu yang paling kuinget bernama Fan Tang Yu. soalnya sering diledekin sama orang rumah. xixixi.
3. yang membuatku masih menjadi penulis sampai sekarang itu karena kecanduan. hehehe... mungkin lebih tepatnya dengan mencurahkan imaginasi g yang kelewat batas banyaknya. dan pastinya ga g dapet penggambarannya dengan baca punya orang lain ato dari film-film yang g tonton. jadi g bikin sendiri 'film' menurut g.
Logged
Apa yang akan terjadi kalau seorang calon ketua aliran sesat ternyata putra seorang jendral besar? Mungkinkah ia kembali pada orangtuanya? Dan bisakah sang jenderal menerima masa lalu anaknya?
"telah diupdate The White Jade (versi baru)!!!" http://www.liazhang.wordpress.com

Von

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 78
Re: Apa yang Memulai Kalian Menjadi Penulis?
« Reply #19 on: July 15, 2010, 01:21:48 am »

I love writing from the beginning,since I was child
I don't remember exactly
but I remember that in the past, I could write hundreds pages without many difficulties,different stories from romance,fantasy,vampire,chinese ancient time,show biz,etc
Since I rarely go out from the house
what I do just writing the story in my room
(may be since SD-senior high school)???
the idea or the imagination just come out so easily
but now (since enter the university) I can't write anymore
I don't know why
Though I wanna be a writer.
I tried to send to GAgas
but it was rejected


Now,I wanna to restart starting to writing again
hope this holiday I could use it to remake my writing skill and story

Wew...sorry jadi curhat
Pages: 1 [2] 3 4   Go Up