;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 2 [3] 4 5 6 7   Go Down

Author Topic: Index alamat penerbit  (Read 24135 times)

KuRa2

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2.713
Re: Index alamat penerbit
« Reply #20 on: February 29, 2008, 07:36:38 pm »

wah udah lumayan lengkap tuh tis...makasih yak  ;D

liy_yaa

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3.083
  • idungnya gede yah...???
    • liazhang
Re: Index alamat penerbit
« Reply #21 on: February 29, 2008, 07:43:33 pm »

Klo novel kurang tau sih.. tp klo cerpen di media cetak mah skrg via email semua..^^
Btw. Enakan mana sih, baca novel dlm bentuk printout dibanding baca lgsung di monitor?? :D

enakan baca printout, gura. bisa dibawa ke mana saja, termasuk ke tempat tidur. kalo editornya ngantuk baca naskah kita, kan dia tinggal lempar ke pojok kamar, sementara kalo baca di komputer, dia mesti repot matiin komputer dulu baru bisa tidur.  ;D ;D ;D

Dosa ga klo ngirim satu naskah ke beberapa penerbit? bis berapa hari lalu ad akasus di kompas anak kan? ada yg kirim naskah sama ke bobo n kompas anak. keduanya diterbitin. katanya langgar etika.
klo novel gimana? pingin ngirim nih.

gak dosa dunk, lia... emang kita berbuat kejahatan apa?
kalo kita mesti nunggu kabar berbulan2 sampe setahun dari satu penerbit, bisa keburu botak kita. menurutku kita kirimkan saja ke penerbit lain, lha itu hak penulis kok.

cuman... supaya tidak ada kejadian kasus seperti kompas vs bobo itu, begitu kita mendapat kabar karya kita diterima di satu penerbit, ya kita harus segera memberitahukan itu ke penerbit lain secara jantan (bukan berarti mendiskreditkan betina lho...  ;D). tapi tentu saja kita harus menerima resiko jika kemudian dijutekin sama penerbit yang kedua ini.

ya apa boleh buat, setiap pilihan selalu ada pengorbanan dan resikonya. asal kita siap ya gak masalah...  :)

tanku atas jawbannya
jadi lega nih
coz dah ada yg siap kirim dah difotokopi dah di jilid. bener2 tinggal kirim. doain ya. btw, novelku ini genrenya metropop. hem.. ngincer gpu. huhuhu
Logged
Apa yang akan terjadi kalau seorang calon ketua aliran sesat ternyata putra seorang jendral besar? Mungkinkah ia kembali pada orangtuanya? Dan bisakah sang jenderal menerima masa lalu anaknya?
"telah diupdate The White Jade (versi baru)!!!" http://www.liazhang.wordpress.com

nat_phoenix88

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.425
  • kolam korea
Re: Index alamat penerbit
« Reply #22 on: March 01, 2008, 09:44:16 pm »

yg kira2 mo nerima cerpen/novel yg msh pemula kira2 di mana ya?
Klo gramedia kan pasti dah byk n susah.
pgn nyari tmbhn uang saku nih.
Logged

Quistis Trepe

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.729
Re: Index alamat penerbit
« Reply #23 on: March 01, 2008, 11:20:00 pm »

Kalo cerpen kirim aja ke majalah remaja gt, ato majalah dewasa jg boleh. Tergantung critanya

Kalo novel fiksi bukan ? G saranin gramed, ato gagas jg boleh.

Jgn takut or ga pede dl donk ! Kirim aja belon. Hehehe. Jgn kalah sblm berperang. Emang kalo penerbit gede lumayan byk naskahny n perlu kesabaran, tp bukan ga mungkin kan kalo ditrima. Krn hal it pun terjadi sm g.

Ato kalo mau yg lumayan cepet penerbit andi jg boleh. Hehe

Up to you..
Logged

Quistis Trepe

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.729
Re: Index alamat penerbit
« Reply #24 on: March 01, 2008, 11:21:11 pm »

wah udah lumayan lengkap tuh tis...makasih yak  ;D

Sama2 kura, tar dilengkapin lg d. Hehe
Logged

nat_phoenix88

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.425
  • kolam korea
Re: Index alamat penerbit
« Reply #25 on: March 02, 2008, 06:59:59 pm »

Kalo cerpen kirim aja ke majalah remaja gt, ato majalah dewasa jg boleh. Tergantung critanya

Kalo novel fiksi bukan ? G saranin gramed, ato gagas jg boleh.

Jgn takut or ga pede dl donk ! Kirim aja belon. Hehehe. Jgn kalah sblm berperang. Emang kalo penerbit gede lumayan byk naskahny n perlu kesabaran, tp bukan ga mungkin kan kalo ditrima. Krn hal it pun terjadi sm g.

Ato kalo mau yg lumayan cepet penerbit andi jg boleh. Hehe

Up to you..

wah thx atas dukungannya ;D bukannya ga pd,
tp emang rasanya masih basic bgt, jd pgn nyoba di penerbit yg mo nerima karya pemula dulu.
Logged

ldy_tea

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4.619
Re: Index alamat penerbit
« Reply #26 on: March 03, 2008, 09:45:44 am »

kok ngga ada alamat penerbit escaeva yah?
Logged
We Got Married ~ Song Jae Rim ~ Kim So Eun [lovestruck] [lovestruck]

KuRa2

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2.713
Re: Index alamat penerbit
« Reply #27 on: March 03, 2008, 05:28:33 pm »

@Liya-ya: gudlak buat naskahnya yak. bagus tuh incerannya, wkwkwkwkkw...


@nat: semua penerbit keknya mau terima karya pemula deh,  ??? gpu emg rada susah, tapi kalo mau cuek dan pd aja, kirim aja cuba ke gpu  ;D gudlak!

@quistis: noh ada yg belum dimasukin penerbitnya wkwkwkkw

Quistis Trepe

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.729
Re: Index alamat penerbit
« Reply #28 on: March 03, 2008, 06:09:24 pm »

kok ngga ada alamat penerbit escaeva yah?


Ini yg mana ya ? ( bru denger )

Tar dicari dl d. Hehehe

nat, spt yg dikatakan tante kura, percy d sm dia, dia kan dah pengalaman. Haha
Logged

KuRa2

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2.713
Re: Index alamat penerbit
« Reply #29 on: March 03, 2008, 06:56:34 pm »

najong, pala mu udah berpengalaman wkwkwkwk piss...

eh ada itu sering denger kok penerbit itu, cuma gak tau alamatnya sih wkwkwk
Pages: 1 2 [3] 4 5 6 7   Go Up