;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Meraup Keuntungan dari Marketing Online dan Internet Service Provider  (Read 118 times)

rai_ihan

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 23

HYPERNET – Internet dapat mengubah sesuatu yang rumit menjadi lebih mudah atau juga dapat mengubah sebuah keuntungan menjadi lebih besar. Salah satunya dalam bentuk hitungan marketing. Pada era internet yang semakin berkembang saat ini tentunya marketing online memiliki prospek besar terhadap keuntungan sebuah bisnis. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengguna di Indonesia pada tahun 2017. Kali ini, Hypernet sebagai perusahaan penyedia Internet Service Provider Indonesia akan memberikan perbandingan keuntungan antara marketing tradisional dengan marketing online.

Target market. Dalam sebuah bisnis, target market merupakan penentu kepada siapa produknya akan dipasarkan atau dipromosikan. Pada marketing tradisional, cara mempromosikan sebuah produk dengan cara beriklan pada media cetak, billboard, poster dan lainnya. Namun, jika pemasaran tersebut masih dilakukan pada era digital seperti sekarang ini maka tentu sudah tidak efisien. Sebab, orang yang melihat iklan produk Anda , belum tentu target market Anda sebenarnya, bukan?

Sedangkan pada marketing online, iklan dapat diatur sesuai dengan target market Anda. Dimana iklan digital dapat diukur berdasarkan berdasarkan usia, gender, lokasi bahkan calon customer Anda menyukai apa saja Anda bisa tahu behaviour customer Anda secara detail. Karena itu, target market lebih tepat pada sasaran bisnis Anda.

Biaya marketing. Bicara marketing tentu tidak akan lepas dari masalah biaya. Begitupun pada promosi sebuah produk, pada marketing tradisional biaya yang dimiliki dapat menentukan seberapa besar promo yang dilakukan. Contohnya, biaya iklan di koran dalam 1 hari khususnya jenis iklan baris membutuhkan biaya sekitar 100 ribu (tergantung perusahaan), sedangkan jika Anda ingin memasang iklan 1 halaman full di koran yang dalam 1 hari mencapai puluhan juta rupiah. Bahkan jika memasang iklan di TV atau radio, harganya disesuaikan dengan waktu tayang karena di jam pagi dan sore memiliki harga yang berbeda.

Berbeda dengan iklan cetak, iklan secara online membutuhkan budget yang dibawahnya. Secara hitungan, budget online bisa di mulai dari Rp.10.000 bahkan Rp.1.000 pun Anda sudah bisa beriklan. Hitungannya, Anda mau seberapa sering promo iklan produk Anda muncul di Internet.

Respon konsumen. Tujuan dari berpromo adalah respon dari konsumen terhadap produk yang dijual. Jika memasang iklan secara tradisional akan menghasilkan respons dari pembaca dalam waktu yang cukup lama. Sedangkan lewat online, respon dapat diukur langsung bahwa iklan Anda efektif atau tidak, dan tidak perlu menunggu sampai menerima report berapa banyak yang melihat iklan Anda, berapa banyak yang klik, berapa banyak yang beli, dan bisa melihatnya sendiri secara langsung.

Source
Logged
Pages: [1]   Go Up