;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 ... 4 5 6 7 [8]   Go Down

Author Topic: [TVONE - 28 SEPT 2017 ]SPECIAL THREAD DALAM RANGKA PENAYANGAN FILM G-30-S-PKI  (Read 1295 times)

Siscka_onTV

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 23.697
  • Antagonis setengah Protagonis
Re: [TVONE - 28 SEPT 2017 ]SPECIAL THREAD DALAM RANGKA PENAYANGAN FILM G-30-S-PKI
« Reply #70 on: September 25, 2017, 11:50:38 am »

Terungkap! Fakta Penting Ini Malah Sengaja Tak Ditayangkan di Film G30S/PKI
suratkabar.id Sep 24, 2017 9:26 PM

 
SURATKABAR.ID – Terkait kontroversi pemutaran dan pembuatan ulang film sejarah Penumpasan Pemberontakan G30S/PKI setelah vakum beberapa tahun terakhir, membuat mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Profesor Din Syamsuddin angkat bicara.
Menurutnya sangat wajar untuk kembali memutar film G30S/PKI. Hal tersebut diungkapkan Din, sebagai penyadaran bangsa Indonesia, khususnya untuk generasi muda, di mana beberapa dekade silam pernah berlangsung pemberontakan yang dilakukan PKI terhadap pemerintah yang sah, dilansir Republika.co.id.

“Saya kira sangat wajar dan penting pemutaran film G30S/PKI ini agar bangsa ini tidak melupakan sejarah,” ungkap Din Syamsuddin ketika ditemui di tengah pembukaan Muhammadiyah Education Awards di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Dome, Malang, Sabtu (23/9), dikutip Republika.co.id, Sabtu (23/9/2017).

Namun sayangnya, Din mengungkapkan ada fakta sejarah yang belum diungkapkan alias sengaja disembunyikan dalam film tersebut, yaitu
Show Spoiler
peran besar para kiai dan ulama dalam memerangi PKI, hingga peran Soeharto yang dianggap berlebihan. Semua itu merupakan bagian dari fakta sejarah yang tak boleh ditutup-tutupi.

Din juga menambahkan bahwa adanya tindak diskriminasi atau perhatian khusus bagi keluarga beserta para keturunan aktivis dan simpatisan PKI. Menurutnya keluarga korban juga layak mendapatkan hak serta kedudukan yang sama seperti warga negara lainnya.

“Anak-anak keluarga keturunan PKI apalagi yang terlibat, tidak seyogyanya mewariskan dosa atau kesalahan orangtuanya. Oleh karenanya, tidak perlu kesalahan dan tuduhan itu dialamatkan pada generasi penerusnya,” tambah Din lebih lanjut.

Pendapat serupa dikemukakan oleh aktris senior Indonesia, Christine Hakim. Menurut aktris terkemuka yang satu ini, di balik film bersejarah tersebut tersimpan sejumlah fakta-fakta yang tak diungkapkan ke hadapan publik. Untuk itu ia sangat mendukung jika film G30S/PKI dibuat ulang, meski dengan judul yang berbeda, asalkan tidak mengubah inti sejarah sesungguhnya, diwartakan Tribunnews.com.

“Jadi saya sangat mendukung sekali untuk G30SPKI (dibuat kembali), yang judulnya bisa apa saja, tetapi kejadian saat itu, memang bisa diungkap dari perspektif yang lain sejauh data-datanya bisa dipertanggungjawabkan,” jelasnya ketika ditemui usai diskusi bertajuk “Setelah Teguh Karya” di Jakarta, Jumat (22/9), dikutip Tribunnews.com, Sabtu (23/9/2017).

Logged
SAUR SEPUH SEGERA DI SCTV

Kumpulan sinetron elegan "SIAPA TAKUT JATUH CINTA, JODOH YANG TERTUKAR" eksklusif Sinemart®

benington

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Online Online
  • Posts: 1.145
  • already gonna miss Song Triplets 😭
Re: [TVONE - 28 SEPT 2017 ]SPECIAL THREAD DALAM RANGKA PENAYANGAN FILM G-30-S-PKI
« Reply #71 on: September 25, 2017, 12:57:06 pm »

Strategi panglima TNI dg menyuruh bawahan.a nobar g30spki,  bnar2 jitu  [thumbsup]..sisa2 pki akhir.a menampakan diri mrk, dan sprt yg diketahui org2 yg menolak pemutaran g30s pki, adalah org yg sama pendukung si penista agama, terlepas d si a atau si b yg mnjd dalang, tdk akan menghilangkan fakata bahwa pki telah melakukan pemberontakan bbrp kali di negeri ini, smua org gnya mengingat peristiwa 1965 , tp mrk lp bahwa thn 1948 dibwh kepemimpinan muso, pki melakukan pemberontakan dg membantai ulama dan santri, knp korban.a hanay umat islam??parta Komunis boleh bubar. Tp ideologi ttp hidup, saksi hidup yg selamat Jend AH Nasution pun berkali2 mengingatkan akan bahaya lalaten komunis, anak alm dn aidit bahkan minta pmerintah utk minta maaf krn telah nembntai keluarga pki, ujung2.a mrk bkl minta tap mpr no.25 thn 1966 utk dicabut...terbukti dr bbrp pekan lalu ada kader partai banteng yg mengajak partai lain utk mencabut tap mpr tsb, dan kader satu lg bilang saya bangga jadi anak pki, skrng mulai ketahuan sarang pki itu ada dmn??
« Last Edit: September 25, 2017, 06:40:39 pm by benington »
Logged
Song appa, Song Daehan, Song Minguk, Song Manse, Song Joongki

nikito

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: -14
  • Offline Offline
  • Posts: 17.269
  • GET OUT
    • Yuk Intip Trit Ini :)
Re: [TVONE - 28 SEPT 2017 ]SPECIAL THREAD DALAM RANGKA PENAYANGAN FILM G-30-S-PKI
« Reply #72 on: September 25, 2017, 01:36:30 pm »

Itu siapa oknum penyelundupan 5000 pucuk senjata yg digagalkan oleh panglima TNI?
Oknum itu mamakai nama jokowi..
Logged
BREAK SEASON.. SEE YOU SOON.. :)
        SOFA MERAH NIKITO  All About Nikito's Life & Love   http://www.lautanindonesia.com/forum/index.php?topic=171075.1260

Keizo_aditya

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 13.263
  • 🇰🇷
Re: [TVONE - 28 SEPT 2017 ]SPECIAL THREAD DALAM RANGKA PENAYANGAN FILM G-30-S-PKI
« Reply #73 on: September 25, 2017, 01:52:04 pm »

Kalo gw pribadi sih gak masalah kalo emang mau ditayangin jg. Sekalian ksh tau ke kubu sumpen kalo kompor mereka buat melemahkan pemerintah gak akan mempan [hmpfh]
Beside, pembunuhan para jendral jg memang benar adanya kok. Ngapain ditutupi seolah2 itu cm rekayasa...? Toh para saksi yg berasal dr keluarga para jendral jg membenarkan. Dan dari tayangan tsb sebetulnya fokus utama adalah ttg pembunuhan para jenderal TNI. Scene2 yg menyoroti ttg pembantaian rakyat jelata terkesan cm sekedar scene sisipan.
Di film tsb intinya malah ky perseteruan ekstrim di internal kemiliteran  antara AU yg berpihak pd komunis dan AD yg menentang.

But satu yg gw keberatan bgt di film tsb adlh banyaknya adgn2 yg ga sesuai fakta, misalnya kyk soal peran gerwani yg udh dibahas sm postingan2 di atas.
Dan yg paling mencolok adlh scene2 menonjolnya suharto yg dah bagaikan  superhero sang penyelamat vbangsa [hammer]  yg ky gini2 ini mestinya dicrop aja kalo emg nanti ditayangin..since adgn2 itu bohong n cm rekayasa suharto & orba
Setuju! jangan lah anak2 bangsa ini didoktrin dgn suatu media yg tak memiliki akurasi.
maka produk ulang Film ttg G 30 S PKI adalah wajib, mumpung msh banyak saksi sejarah yg masih hidup
Logged

Keizo_aditya

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 13.263
  • 🇰🇷
Re: [TVONE - 28 SEPT 2017 ]SPECIAL THREAD DALAM RANGKA PENAYANGAN FILM G-30-S-PKI
« Reply #74 on: September 25, 2017, 01:52:58 pm »

Itu siapa oknum penyelundupan 5000 pucuk senjata yg digagalkan oleh panglima TNI?
Oknum itu mamakai nama jokowi..
Bahas filmnya! Kejadian itu tdk ada hubungan dgn film PKI
Logged

nikito

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: -14
  • Offline Offline
  • Posts: 17.269
  • GET OUT
    • Yuk Intip Trit Ini :)
Re: [TVONE - 28 SEPT 2017 ]SPECIAL THREAD DALAM RANGKA PENAYANGAN FILM G-30-S-PKI
« Reply #75 on: September 25, 2017, 02:37:13 pm »

Oh gitu y modlay
Ok deh  [boxing]
.
.
Tgl 29 tepat hari apa y
Logged
BREAK SEASON.. SEE YOU SOON.. :)
        SOFA MERAH NIKITO  All About Nikito's Life & Love   http://www.lautanindonesia.com/forum/index.php?topic=171075.1260

nikito

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: -14
  • Offline Offline
  • Posts: 17.269
  • GET OUT
    • Yuk Intip Trit Ini :)

Penasaran iklanya apa aja ;D
Secara film spektakuler ckckc
Logged
BREAK SEASON.. SEE YOU SOON.. :)
        SOFA MERAH NIKITO  All About Nikito's Life & Love   http://www.lautanindonesia.com/forum/index.php?topic=171075.1260
Pages: 1 ... 4 5 6 7 [8]   Go Up