;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Jenis Penyakit Hepatitis Dan Penyebabnya Yang Wajib Anda Ketahui!  (Read 50 times)

Bianks72

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1

Jenis Penyakit Hepatitis Dan Penyebabnya Yang Wajib Anda Ketahui!
Jenis Penyakit Hepatitis Dan Penyebabnya – Hepatitis merupakan salah satu penyakit yang menyerang hati pada manusia. Biasanya penyebab dari penyakit hepatitis adalah penyebaran dari maring-masing virus setiap jenis dari hepatitis. Selain itu, penyakit hepatitis juga termasuk penyakit yang menular dan sangat perlu diwaspadai. Hepatitis juga bisa menyerang segala usia seperti anak-anak hingga dewasa. Sehingga memang Anda harus selalu mengutamakan kesehatan dan menjaganya. Selain itu, penyakit ini media penularannya juga sangat mudah yaitu dari kontak langsung, udara yang membawa virus hepatitis, serta makanan yang telah terkontaminasi oleh virus hepatitis.

Perlu diketahui, bahwa hepatitis juga memiliki tingkatan kategori penyakit. Untuk hepatitis biasanya terdiri dari hepatitis A,B,C,D,E. Setiap kategori penyakit hepatitis tersebut juga bisa menimbulkan gejala yang berbeda, serta penyebab yang berbeda pula. Nah, untuk itulah Anda juga harus mengetahui lebih lanjut jenis penyakit hepatitis dan penyebabnya. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Jenis Penyakit Hepatitis Dan Penyebabnya

Di bawah ini ada beberapa penjelasan mengenai jenis penyakit hepatitis dan penyebabnya yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa jenis dan penyebabnya diantaranya:

Hepatitis A
Jenis penyakit hepatitis dan penyebabnya yang pertama yaitu pada penyakit hepatitis A. Hepatitis A merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena vitus hepatitis A atau disingkat dengan (HAV). Virus HAV ini biasanya menular akibat dari makanan atau air oleh virus HAV yang terdapat pada kotoran/feses penderita kanker serviks. Cara pencegahan penyakit ini juga bisa dengan menjaga kebersihan asupan makanan yang akan dikonsumsi.

Hepatitis B
Jenis penyakit yang selanjutnya yaitu hepatitis B. Hepatitis B merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena hepatitis B virus atau disingkat dengan (HBV). Penularan virus ini biasanya melalui kontak darah, misal saat melakukan transfusi darah, kontaminasi jarum suntik, serta hubungan seksual.

Hepatitis C
Hepatitis C merupakan penyakit yang disebabkan oleh hepatitis C virus atau disebut dengan (HCV). Penularan penyakit hepatitis C sama dengan penyakit hepatitis B yaitu menular melalui darah. Virus ini juga menular melalui penggunaan jarum suntik untuk menyuntikkan obat-obatan, atau pembuatan tato yang dilakukan dalam kondisi yang tidak higienis.

Hepatitis D
Hepatitis D merupakan penyakit yang disebabkan oleh hepatitis D virus atau HDV. Hepatitis D adalah salah satu penyakit yang paling jarang terjadi. Hal ini dikarenakan virus ini hanya dapat berkembang biak di dalam tubuh yang sudah terinfeksi oleh virus hepatitis B. Namun demikian, hepatitis D merupakan jenis hepatitis yang sangat membahayakan.

Hepatitis E

Jenis penyakit hepatitis dan penyebabnya yang terakhir yaitu hepatitis E. Hepatitis E merupakan penyakit yang disebabkan karena virus hepatitis E atu HEV. Hepatitis E sama dengan hepatitis A, media penularannya dari kotoran manusia ke mulut dan menyebar melalui makanan atau minuman yang telah terkontaminasi. Selain itu, infeksi hepatitis E biasanya terjadi di daerah bersaitasi buruk.

Nah, iutulah beberapa jenis penyakit hepatitis dan penyebabnya yang bisa Anda jadikan pengetahuan. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari jenis hepatitis apapun. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Sumber : Jenis Penyakit Hepatitis Dan Penyebabnya Yang Wajib Anda Ketahui
Logged
Pages: [1]   Go Up