;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Mitos/Tahayul dari sejarah bunga lily  (Read 98 times)

Dhantws

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 15
Mitos/Tahayul dari sejarah bunga lily
« on: April 04, 2018, 08:38:40 am »


Sekitar pada tahun 1580 SM, terdapat gambar bunga Lily di sebuah vila di Kret. Bunga-bunga indah ini telah lama sebagai peran dalam mitologi kuno. Berasal dari kata Yunani "Leiron:, (umumnya diasumsikan mengacu pada bunga lily bakung Madonna putih).
Menurut mitos Yunani kuno bunga lily ada ketika dewa Zeus jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Alceme dari bumi dan melahirkan seorang putra bernama Hercules. Dewa Zeus ingin Hercules menjadi Dewa yang lengkap, jadi Hercules diangkat ke surga untuk diberi susu oleh Hera, istri Zeus.
Zeus berpikir bahwa Hera tidak ingin mnyusui Hercules. Maka Hera dibius hingga tertidur. Saat Hera tertidur, Hercules diletakkan di bawah payudara Hera, tanpa ia sadari ternyata Hera pun menyusui Hercules. Karena efek dari obat bius yang habis, Heran pun kaget dan terbangun dari tidurnya dan tak sengaja melempar Hercules
Kemudian susu nya tersebut tumpah ke langit dan bumi. Susu yang tumpah ke langit berubah menjadi sebuah bintang yang disebut galaksi Bima Sakti (Milkyway), sedangkan yang tumpah ke bumi berubah menjadi bunga lily pertama yang tumbuh di bumi.
Maka dari itu bunga lily dianggap bunga yang special oleh sebagian orang. Yang perlu di ingatkan bahwa bunga lily adalah sama seperti keumuman bunuga lainnya, jikapun ada khasiatnya atau kelebihannya maka itu adalah kelebihan bunga tersebut, dan pasti ada kekuranganya juga, sama seoerti tumbuhan atau makhluk lainnya.
Logged
Pages: [1]   Go Up