Lautan Indonesia

H O B I => Permainan Klasik => Topic started by: ru_chan on November 26, 2007, 10:57:31 am

Title: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: ru_chan on November 26, 2007, 10:57:31 am
ada permainan menarik, orang menyebut namanaya enggrang. DIbuat dari bambu ato kaleng. Butuh usaha, keringat dan darah waktu belajar permainan ini..... ;) ;) ;) ;)
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: ceanty on November 26, 2007, 09:13:50 pm
aQ dulu utk bisa maen enggrang butuh perjuangan keras..(ceileh!!)
tapi biz mae enggrang kebanyakan sela2 antara jempol kaki ma telunjuk kaki (eh..bener yah namanya "telunjuk kaki"?koq aneh nyah??hehe..) jadi sakit bgt.. :'(
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: silverhair on December 03, 2007, 09:56:27 am
ga pernah nyobain sih, tapi pernah ngeliat temen main
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: Joe_beauty on December 03, 2007, 11:38:48 am
gx bs maen ;D
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: ru_chan on December 04, 2007, 11:39:11 am
pengalaman memalukan waktu smp.
Dulu ada pelajaran mulok, kami belajar olahraga daerah
dan enggrang jadi pilihan....


jam 11 siang, aku main enggrang sama temen2 (gak mikirin panas)
pas lagi seru2... gw jatuh bo... :-[ :-[ :-[
diliatin temen co n ce. kl co sih gak malu yang ce ini jadi kepikiran. Udah lecet2 ditanya pula ama temen (ce)

rully, sakit ga :-* :-* :-* :-*

la iyalah sakit, kita jatuh kan dilantai, bukan di halaman...
tp biar keren aku jawab... :'( :'( :'( :'(

gak apa2, biasa ;D ;D ;D
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: arumaniezt on December 05, 2007, 02:31:07 pm
Maen enggrang...susah...ga bisa  ::)
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: melow on January 16, 2008, 06:57:33 pm
behhhhhhh
gak bisa
 :)
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: sariisariisarii on February 10, 2008, 09:18:09 pm
iah nh , susye bgd .
dulu pas ada lumba 17an dskul , gw dsuruh maen , haha jatoh mulu gw . gpp de , pengalaman gtl ..
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: Enclaim on March 18, 2008, 03:24:50 am
gue bisa kalo enggrangnya ndak tinggi2 .. kalo tinggi ndak berani gue..
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: Ies-tea on March 18, 2008, 12:11:37 pm
ga bisa...
pas ada lomba halang rintang di Bantara pas SMA aja ku nyerah di permainan egrang.. susaaaahhh...
ga bisa seimbang  >:(
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: by2 on March 18, 2008, 12:50:17 pm
wah...
kakek gw dlu hebat bgt bkn enggrang...
sampe2 dy sendiri yg bknin bwt gw...
pernah dlu gw mo naek enggrang aja sampe harus manjat ke t4 tinggi...  ;D ;D ;D
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: never_ribet on March 18, 2008, 01:30:36 pm
Lumayan jago gw, maen engrang ::)
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: imalwaysme on March 20, 2008, 01:46:57 am
kaga berani gue maennya... takut jatoh...  :P
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: by2 on March 24, 2008, 03:27:04 pm
heheheh...
pas awal2 mah emg rada2 serem lah...

mayan juga k-lo jatoh...  ;D ;D

tp lama2 jg bisa...  :P :P
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: Vegz on March 25, 2008, 12:26:46 pm
waktu jaman esde veg pernah maen enggrang
seru banget...............

tapi veg liat kayakna anak2 sekarang jarang banget ada yang maen enggrang
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: Elenaaa on April 04, 2008, 11:38:34 am
ini permainan masa kecil yg kagak berani gw cobain, takut jatuh boo, lagian susah bener  :( :(
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: on April 08, 2008, 09:14:53 pm
Wah, rugi lho kalau gak pernah coba. ASEK banget soale.

Btw, ndak ada ya yang jualan enggrang dari plastik/logam? Biar bisa diatur2 gitu ketinggiannya dan biar awet... Kan makin asyik kalau makin tinggi... :D
Kalau ada yang tahu beritahu ya. ;)   *di toko olahraga ada gak ya...?
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: Deswitat_Lrubich on April 20, 2008, 09:12:42 pm
gw jago pake nih .....gw juga pernah pake engrang yang ampe 3 meter....soalnya buat sambil ambil rambutan tetangga  ;D ;D....pertama tama belajar ini emang susah...dan anehnya pasti lecet bagian kaki...perihnya minta ampun
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: ^ndheez^ on May 15, 2008, 07:21:31 pm
gak bisa maennya.....
baru berapa langkah udah jatoh.... :-[ :-[
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: FG_girl on May 23, 2008, 03:39:46 pm
seru banget lho..
kudu jaga stabilitas..
mulai dari yg rendah dulu..
jgn yg lansung tinggi..bahaya tuh..
tapi seru... 8)
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: Deswitat_Lrubich on May 24, 2008, 09:33:39 am
tapi jempol bisa lecet loh
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: FG_girl on May 24, 2008, 10:13:06 am
iya sih...
abis maen baru terasa sakit...pas maen mah lupa semua.... ;D
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: TophTop on June 09, 2008, 09:32:30 am
hai gabung ya..iya main egrang asik!! wkt kls 5 pernah bisa sdikit2, apalagi aku suka main yg gitu2, kan jd butuh keseimbanganlah, tp ntar kl udh bisa jd enak! aku suka main yg begini2! klo gak ada kerjaan coba jalan2 di atas bambu, mau jatoh kek, bodo amat! klo nggak manjat2 tembok (klo wktu itu outbond enak bgt! manjat tebing, manjat jaring, nyebrang tali..waww!) abis manjat setinggi2nya langsung lompat ke bawah!! yihaaaaaaaa!  ;D ;D
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: cha_ntique on June 13, 2008, 07:26:43 pm
aku cuman bisa ngiler liat temen maen bisa maen egrang :-[
kagak pernah bisa2 c [hammer]
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: Joey4fun on June 14, 2008, 10:38:48 am
gw juga ga bisa dan ga pernah ada niat buat nyoba maen engrang tuh  ;D
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: RaynHeartz 2nd on August 14, 2008, 08:53:53 am
waduh, takut jatuh gw >.<
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: Carlyle on August 14, 2008, 10:54:41 am
Ga pernah main enggrang.. lebih asyik juga manjat pohon  ;D sama2 tinggi juga khan wkwkwkwk
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: RaynHeartz 2nd on August 14, 2008, 12:32:39 pm
maen sepeda roda satu aja.. sama2 maen keseimbangan ;D
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: mizz min-u on August 15, 2008, 04:35:04 pm
gaisa maen engrang [hammer]

pas 17an pernah tuh ada lomba engrang di skul, tp susah banget jaga keseimbangannya.... [hammer]
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: RaynHeartz 2nd on August 15, 2008, 06:15:40 pm
pernah nyobain mizz? ???
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: mizz min-u on August 15, 2008, 06:47:00 pm
pernah... tp gaisa [hammer]

pas udah naekin atu kaki, trus mo naekin kaki yg atunya pasti jatuh...
sekalinya bisa naekin 2-2nya malah ga berani gerak, soalnya gw takut ketinggian [hammer]
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: RaynHeartz 2nd on August 15, 2008, 06:48:34 pm
latihan deket matras aja mizz
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: mizz min-u on August 15, 2008, 07:51:23 pm
malah susah geraknya dong Rayn... masa maen engrang di atas matras =.=a
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: RaynHeartz 2nd on August 15, 2008, 07:56:11 pm
deket kan bukan diatasnya..
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: mizz min-u on August 15, 2008, 07:59:09 pm
ya percuma dong, jatuh kan gaisa milih arah Rayn [hammer]
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: RaynHeartz 2nd on August 15, 2008, 08:01:52 pm
dicondongin aja badannya :P
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: mizz min-u on August 15, 2008, 08:07:18 pm
kamu cobain maen deh, ntar kan ngerasain susahnya...
jatuhnya arahnya ga beraturan soalnya :P
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: RaynHeartz 2nd on August 31, 2008, 07:51:37 pm
takut ah.. kan udah gede.. ntar malah patah tulang lg.. [hammer]
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: asthrie on September 16, 2008, 03:32:07 am
ga pernah bs maen enggrang
sodara gw wkt msh sd ujian praktek keseniannya suruh maen enggrang jd dy latihaan terus jd jago deh
gw baru naik udah takut
abis dy bikin enggrangnya tinggi bgt sih
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: RaynHeartz 2nd on September 16, 2008, 01:25:03 pm
jadi inget badut2 yg pake enggrang gitu.. hebat bngt ya mereka :o
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: asthrie on September 18, 2008, 01:47:58 pm
karna bs jaga keseimbangan
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: mer-MAJESTY on December 06, 2008, 10:51:13 pm
jah, kalo takut ketinggian ga bisa tuh maen permaenan ini [hammer]

*aku yg ga phobia aja takut* :P
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: asthrie on December 06, 2008, 11:06:05 pm
takut jatoh n nanti kakinya jadi sengklak  :P
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: osit osit on December 17, 2008, 12:29:37 pm
hai2 ;D ;)
dl kan di daerahku pernah ada lomba enggrang utk anak2 usia SD gitu, temans...eh ternyata gak ada yg bisa.
kenapa ya? pdhl kt orang tua, dulu mrk sbagian besar bs naik enggrang..apa skr keberadaan pmainan tradisional sudah sangat terlupakan, jd boro2 dilestarikan, memainkannya aja jarang..waduh2

 :) :) :)
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: asthrie on December 17, 2008, 02:41:52 pm
iya anak2 skg maenannya mah udah canggih2
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: gamer01 on December 17, 2008, 02:54:11 pm
gw gk bs main eggrang udah dicoba beberapa x pun msh gk bs. maklum dr kecil umur 4th sk main game hingga skrg
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: osit osit on December 19, 2008, 03:16:37 pm
iya nih...skr kita2 udah gak familiar lg sm pmainan klasik. sayang bgt ya..aku jg menyesal nih temans  :-\ :'(
jangan2 besok anak-cucu kita bisa bener2 anti sm pmainan tradisional  ???
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: asthrie on December 19, 2008, 09:15:33 pm
mungkin skg mah anak kcil lbh demen maen ps n maen komp drpd maenan tradisional yg lbh menggunakan fisik  [yawn] [yawn]  [tickedoff]
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: BIDADARI 2 on November 09, 2014, 03:49:33 pm
Engrang yg dibikin pake bambu susah jalaninnya. Tinggi. Sering jatuh. Tapi kalo pake kaleng susu pake tali. Gampang. Akibatnya kaki sakit semua. Haha
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: adnanmarzuki on November 29, 2014, 11:33:53 am
sekarang ada alatnya nih seperti permainan engrang pake per dan shock gitu...kayaknya mudah mainnya
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: y0eel on February 17, 2015, 07:41:54 pm
Lupa saia permainan enggrang mainnya kayak apa
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: aan_mdlovers on March 12, 2015, 11:55:15 am
jlo di daerah gue cman EGGRANG bukan ENGGRANG lol

enak main nih permainan..ngakak aja dulu pernah bapalan Eggrang trus temen gue jatoh jidatnya jdi benjol gede ngt [lol] [laughing]
Title: Re: Enggrang, gak ada yang lupakan
Post by: miana on October 24, 2015, 10:09:34 pm
ga bisa main egrang, takut jatuh. palingan main yg pake batok kelapa, egrang jg bkn itu namanya ;D