;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 2 [3] 4 5 6 7 ... 12   Go Down

Author Topic: bahasa indonesia  (Read 24619 times)

laila

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1.270
    • http://dila.blogdetik.com
Re: bahasa indonesia
« Reply #20 on: December 04, 2007, 10:26:25 pm »

pelajaran bahasa Indonesia masih perlu lah.......ngga malu apa kalo orang indonesia tidak bisa berbahasa indonesia dengan baik dan benar...ambil sisi positifnya aja.....ngomong ma bule masa pake loe2 gw2  :D

di beberapa negara jurusan bahasa indonesia merupakan bahasa asing yang banyak peminatnya selain mandarin. Jadi berbanggalah berbahasa indonesia.... lagian mereka belajarnya mulai dari gramatikalnya bukan mulai dari bahasa prokem or bahasa gaul.
Logged
Mana di mana saya.

Joe_beauty

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: -9
  • Offline Offline
  • Posts: 4.690
  • skali2 ganti siggy ahh...
    • IFC5566
Re: bahasa indonesia
« Reply #21 on: December 04, 2007, 10:35:14 pm »

keknya bhs indo plg sempurna deh *mnurut kita pst lh bhs ne plg ok XP*

Logged

ketikIC(spasi)CAKKA kirim ke 6288 ^^

dateng n kunjungin BLOG gw yah ! & juga FS gw

silverhair

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6.254
Re: bahasa indonesia
« Reply #22 on: December 05, 2007, 07:17:55 am »

Bahasa Indonesia adalah bahasa yang mudah.
Tidak ada past tense, future tense ataupun krama inggil.
Logged

IndRa-EhM

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 163
    • Blog Guwe
Re: bahasa indonesia
« Reply #23 on: December 08, 2007, 03:25:19 pm »

bahasa indonesia bakal di akui malaysia sebagai bahasa mereka. Seperti halnya batik solo, reog ponorogo, dan lagu rasa sayang sayange.

Katanya loh...
Logged
kalo mau lurus, jangan belok-belok....

adik_kecil

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1.904
  • love twilight saga
Re: bahasa indonesia
« Reply #24 on: December 10, 2007, 06:20:54 pm »

AKU CINTA BAHASA INDONESIA...

berbahasa indonesia itu penting sekali.. tapi.. jangan dimasukin ke UAN... ;)
Logged

"About three things I was absolutely positive. First, Edward was a vampire. Second, there was a part of him -- and I didn't know how dominant that part might be -- that thirsted for my blood. And third, I was unc

A.J.I.

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 659
    • http://dosila.multiply.com
Re: bahasa indonesia
« Reply #25 on: December 11, 2007, 06:34:44 pm »

Dosen saya pernah bilang, andaikata Bahasa Indonesia yang merupakan turunan bahasa melayu dipatenkan oleh Malingsia, maka setiap media cetak, elektronik dll yang memakai Bahasa Indonesia harus membayar royalti ke Malingsia.

-------------------------------------------------------------------------------

Kecenderungan untuk meninggalkan bahasa nasional mulai diperparah oleh media elektronik, misalnya siaran televisi. Program/acara-acara di televisi yang sangat kuat pengaruhnya terhadap hal ini. Masyarakat tiap hari di suguhkan kata-kata serapan asing. Saya melihat Stasiun Televisi Metro TV yang memulai tren ini.
Logged

silverhair

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6.254
Re: bahasa indonesia
« Reply #26 on: December 13, 2007, 12:02:44 pm »

Wajar saja jika MetroTV menggunakan kata serapan asing, karena pada dasarnya dunia bisnis yang menjadi target segmentasinya, sering menggunakan kata-kata serapan asing seperti itu, walaupun sebenarnya ada kata bahasa indonesia yang dapat menggantikan kata-kata serapan asing tersebut
Logged

fenn3291

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1.012
  • SNSD<3
Re: bahasa indonesia
« Reply #27 on: December 21, 2007, 06:57:25 pm »

klo gw blg perlu
klo ga ad pel bhs indo kita mana bisa yg namanya baca tulis ngomong..
bsa2 pada buta huruf smua org indo.,.
Logged
What hurts them, will only make them stronger
True 소녀시대 fans believe in the power of 9

Vinzzz

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6.450
Re: bahasa indonesia
« Reply #28 on: December 24, 2007, 08:13:41 am »

kalo menurut gw bahasa Indonesia yang diajarkan ga usah terlalu baku2 banget... liat realitanya aja....



kayak ma nyokap gw suka dtelpon " lagi ngapain ?  udah belajar belum? "

masa nyokap gw harus ngomong " kamu sedang melakukan apa nak? apakah kamu sudah belajar?"

khan jadinya aneh..

Dalam pembicaraan memang tidak diperlukan sebuah bahasa yang baku dan kaku.
Tetapi dalam suatu tulisan dianjurkan untuk memakai tulisan baku karena terkadang beberapa individu tidak dapat menelaah apa yang kita tulis.
Seperti singkatan dan semacam tanda baca yang tidak sesuai tempatnya.
Tapi sepengetahuan saya bahwa dalam berbicara Bahasa Inggris pun kita tidak perlu memikirkan kaedah Bahasa Inggris seperti tense dan sebagainya
Tetapi dalam penulisan diharuskan menulis dengan benar karena dapat mengaburkan makna yang terkandung di dalam sebuah tulisan
....

;D ;D ;D
Logged

Gua bukan pelit tapi hemat. Bedakan antara pelit, irit, dan hemat
Katakan tidak pada quote gambar

Gadhist_Dharma

  • Chingu
  • **
  • Keong: 4
  • Offline Offline
  • Posts: 1.792
  • bye bye.....
Re: bahasa indonesia
« Reply #29 on: December 24, 2007, 10:53:26 am »

Gadhist adalah mahasiswi jurusan Sastra Indonesia
banyak juga anak2 luar alias bule dari barat ampe timur yang pelajari Bahsa Indonesia
Bahkan, temen sekelas Gadhist ada yang dari Papua Nugini ma Korea.....

keren kan....hehehehehe......

Kebanyakan dari mereka menganggap bahwa Bahasa Indonesia itu unik dan menarik...
alapagi warga Indonesianya, khususnya Jogjakarta...
katanya ramah2....

hehehehe...

Jadi...............Ayo kita pertahankan Bahasa Indonesia...
Seperti siggy Gadhist niy...hehehehe.....
Logged
gadhistdharmabubbydeeguramorusukaizeronyriezmaijibrildiantheiaklimersjuphendinieguessargentiyanchantiqueryouchisachiyoiloveabesenuiiccaangelofmindpetrukasuka
Pages: 1 2 [3] 4 5 6 7 ... 12   Go Up