;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Ada Robot Sebagai Furniture ?  (Read 158 times)

kursi_kantor

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
  • Keyakinnan Merubah segalanya
    • samudera furniture
Ada Robot Sebagai Furniture ?
« on: October 18, 2017, 01:59:10 pm »

Seiring perkembangan zaman teknologi dewasa ini mengalami kemajuan pesat dari era industri sampai pada era rumahaan yang dapat digunakan atau dinikmati oleh khalayak umum. kemajuan teknologi saat ini sudah mencakup hampir semua kehidupan manusia dari mulai robot yang berbentuk manusia sampai berbentuk karakter hewan.
kali ini saya akan memberikan info kemajuan teknologi science robotik atau bisa juga disebut robot cerdas dengan tingkat intelegensi yang mirip manusia pada umumnya. baru-baru ini  ada sebuah tim penilit dari swiss yang menciptakan robot furniture !! ya..robot furniture atau robot perabot bila di artikan dalam bahasa indonesia adalah robot yang bisa merubah struktur bentuknya menjadi furniture seperti meja atau kursi yang dapat di fungsikan sebagai furniture atau perabot pada umumnya.

spoiler di bawah ini adalah gambar kursi yang terbentuk dari robot cerdas yang dinamakan "Roombots"

Show Spoiler

Proyek yang disebut Roombots ini adalah sistem robot modular yang bisa merakit (dan memasang kembali) dirinya menjadi berbagai  furnitur . Sebuah sofa ukuran penuh atau bangku, misalnya, bisa pecah menjadi enam kursi makan, Meja kopi berjongkok bisa membangun dirinya sendiri menjadi meja makan yang tepat guna.

Modul terdiri dari dua bola yang mengartikulasikan, berisi tiga motor, baterai dan radio nirkabel. Bola memiliki set konektor seperti cakar di bagian luar modul, yang memungkinkan mereka saling meraih satu sama lain atau terhubung dengan bagian pasif.

Untuk lebih memahami cara kerja roomboots silahakn putar video dibawah ini: ;)


Show Spoiler
<a href="https://www.youtube.com/watch?v=0XDpT8hI89k" target="_blank" class="new_win">https://www.youtube.com/watch?v=0XDpT8hI89k</a>

Roombots telah menangkap imajinasi banyak penggemar robotika di seluruh web ( perbandingan Terminator tampaknya tidak dapat dihindari ). Tim akan terus memperbaiki sistem ini dalam beberapa bulan dan tahun mendatang – dan memerlukan waktu hingga 20 tahun sebelum sistem ini cukup disempurnakan untuk digunakan konsumen – namun pada akhirnya, para peneliti berharap Roombots akan menjadi batu bata LEGO dari furnitur cerdas.

Untuk saat ini, konsep ini menawarkan gambaran sekilas tentang apa yang bisa dilihatnya bagi siapa saja – dari seniman hingga perancang – untuk mengembangkan furnitur hiperaktif mereka sendiri tentunya konsep itupun akan diteliti lebih lanjut agar bisa di gunakan pada kursi kantor dan meja kantor yang lebih modern dan fungsional dengan aktifitas pengguna furniture kantor yang saat tinggi maka ini akan sangat berguna sekali untuk kedepannya.

[/size]
Logged
Penulis ulasan tentang furniture kantor dari berbagai sudut pandang
Pages: [1]   Go Up