;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1] 2   Go Down

Author Topic: Kuliah Kerja Nyata (KKN)  (Read 2510 times)

enrai

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 67
  • welcome to the real world!!
Kuliah Kerja Nyata (KKN)
« on: August 29, 2009, 08:23:45 am »

Ada yang udah pernah KKN?? Di mana? Biasanya ngapain aja sih selama KKN??
Katanya sih banyak kejadian n pengalaman yang seru2 dan menegangkan :D
Logged

loveria

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 11.809
  • Get Lifted, Never come down!!!
    • http://i52.photobucket.com/albums/g40/waxrulez/KajolSiggy.gif
Kkn
« Reply #1 on: August 29, 2009, 09:34:24 pm »

Aq dah pernah,awal 2009 kmarin,skitar jan-feb slama 1 bulan d mojokerto pedalaman. Posco cow2 d rmh pak kades,posco cew2 d rmh ponakan pak kades. Klo malam skitar jm 9,udah sepi bgt. Suasanax serem msh kental dgn unsur mistik. Klo pgi dah mulai kgiatan,brhubung jurusan gw pendidikan,jd dpt tugas mendirikan PAUD(Pend. Anak usia dini),mulai dr mncari tmpat/ruang kosong wat tmpat mengajar, akhirx nemu ruang kosong tak terawat d smping balai desa,trus bedah rumah deh. Cew2 kbagian ngepel lantai,bersiin kaca,trus buat ato merangkai hiasan2 tirai,sdg cow2 kebagian nambal plafon yg jebol,gnti pintu yg dah d gerogotin rayap,nyabutin rumput,trus menggambar dinding bgi yg seni rupa. Slanjutx menyeleksi anak2 usia paud 2-3 thun dr brbagai pelosok,tgas mengajar d serahkan ke para jur PGTK,lalu mencari pngajar tetap srta mgunjungi 2 TK.Keg.lainx mndekatkan diri ke warga,mulai dr ikut pengajian ibu2,anak2,mengurus posyandu,kerja bakti kampung per minggu,les massal gratis bg sd. N buat laporan pastix. Klo hr kosong pd rekreasi ke pacet,trus malamx makan2.hahaha. Awalx sih gk betah tp lama2 seru jg.
Logged
[foryou] CL Kajol Velove Vexia [heart4u]

loveria

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 11.809
  • Get Lifted, Never come down!!!
    • http://i52.photobucket.com/albums/g40/waxrulez/KajolSiggy.gif
Kkn
« Reply #2 on: August 29, 2009, 09:34:32 pm »

Aq dah pernah,awal 2009 kmarin,skitar jan-feb slama 1 bulan d mojokerto pedalaman. Posco cow2 d rmh pak kades,posco cew2 d rmh ponakan pak kades. Klo malam skitar jm 9,udah sepi bgt. Suasanax serem msh kental dgn unsur mistik. Klo pgi dah mulai kgiatan,brhubung jurusan gw pendidikan,jd dpt tugas mendirikan PAUD(Pend. Anak usia dini),mulai dr mncari tmpat/ruang kosong wat tmpat mengajar, akhirx nemu ruang kosong tak terawat d smping balai desa,trus bedah rumah deh. Cew2 kbagian ngepel lantai,bersiin kaca,trus buat ato merangkai hiasan2 tirai,sdg cow2 kebagian nambal plafon yg jebol,gnti pintu yg dah d gerogotin rayap,nyabutin rumput,trus menggambar dinding bgi yg seni rupa. Slanjutx menyeleksi anak2 usia paud 2-3 thun dr brbagai pelosok,tgas mengajar d serahkan ke para jur PGTK,lalu mencari pngajar tetap srta mgunjungi 2 TK.Keg.lainx mndekatkan diri ke warga,mulai dr ikut pengajian ibu2,anak2,mengurus posyandu,kerja bakti kampung per minggu,les massal gratis bg sd. N buat laporan pastix. Klo hr kosong pd rekreasi ke pacet,trus malamx makan2.hahaha. Awalx sih gk betah tp lama2 seru jg.
Logged
[foryou] CL Kajol Velove Vexia [heart4u]

loveria

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 11.809
  • Get Lifted, Never come down!!!
    • http://i52.photobucket.com/albums/g40/waxrulez/KajolSiggy.gif
Kkn
« Reply #3 on: August 29, 2009, 09:35:47 pm »

Aq dah pernah,awal 2009 kmarin,skitar jan-feb slama 1 bulan d mojokerto pedalaman. Posco cow2 d rmh pak kades,posco cew2 d rmh ponakan pak kades. Klo malam skitar jm 9,udah sepi bgt. Suasanax serem msh kental dgn unsur mistik. Klo pgi dah mulai kgiatan,brhubung jurusan gw pendidikan,jd dpt tugas mendirikan PAUD(Pend. Anak usia dini),mulai dr mncari tmpat/ruang kosong wat tmpat mengajar, akhirx nemu ruang kosong tak terawat d smping balai desa,trus bedah rumah deh. Cew2 kbagian ngepel lantai,bersiin kaca,trus buat ato merangkai hiasan2 tirai,sdg cow2 kebagian nambal plafon yg jebol,gnti pintu yg dah d gerogotin rayap,nyabutin rumput,trus menggambar dinding bgi yg seni rupa. Slanjutx menyeleksi anak2 usia paud 2-3 thun dr brbagai pelosok,tgas mengajar d serahkan ke para jur PGTK,lalu mencari pngajar tetap srta mgunjungi 2 TK.Keg.lainx mndekatkan diri ke warga,mulai dr ikut pengajian ibu2,anak2,mengurus posyandu,kerja bakti kampung per minggu,les massal gratis bg sd. N buat laporan pastix. Klo hr kosong pd rekreasi ke pacet,trus malamx makan2.hahaha. Awalx sih gk betah tp lama2 seru jg.
Logged
[foryou] CL Kajol Velove Vexia [heart4u]

enrai

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 67
  • welcome to the real world!!
Re: Kuliah Kerja Nyata (KKN)
« Reply #4 on: August 30, 2009, 07:25:53 am »

@loveria : waduh, itu yang bedah rumah benar2 heboh... Hahaha XD
kayaknya seru juga sih... :D

banyak juga tokh kegiatannya,,
kirain dikit,,
soalnya temen2 gw sampe ada yang nyebut KKN itu Kelompok Kelompok Nganggur :P

aku udah ngerasain KKN juga sih kemaren banget pas agustus, tapi denger dari temen2 ternyata tiap tempat beda2 ceritanya... XD

tapi yang pasti KKN itu banyak menimbulkan cinlok wkwkwk XD

ntar aku mau ikutan cerita ah...
Pengen tau cerita temen2 yang laen duluan XD
Logged

loveria

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 11.809
  • Get Lifted, Never come down!!!
    • http://i52.photobucket.com/albums/g40/waxrulez/KajolSiggy.gif
Kkn
« Reply #5 on: August 30, 2009, 08:36:19 am »

@enrai
plg sibukx cm 2 mggu doank,sisax byakan rekreasix. Kta tmn2 ini trmsuk tgs tmbhan spesial.*ngeles*whwhwhwh
lagian gk ktahuan ibu2 PGTK*mnetap sabtu mggu*,makax yg reguler kayak qt2 pd ngebandel.hehehe.
Bedah rumah seru?capek iya. W ambil yg bersiin kaca,eh malah dpt julukan gadis pmbersih kaca,kyak nama ikan.wkwkwkwkwk

cinlokx sih ada yg lucu2an gk srius,pakai sok2 manggil mami papi sgala,lainx ma ngakak. Tp ada jg yg jadi awalx jg bcandaan.hehehe

enrai kayak pernah cinlok nih???hehehe
Logged
[foryou] CL Kajol Velove Vexia [heart4u]

yufee

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4.561
Re: Kuliah Kerja Nyata (KKN)
« Reply #6 on: August 31, 2009, 03:17:00 pm »

aku udah ngerasain KKN juga sih kemaren banget pas agustus, tapi denger dari temen2 ternyata tiap tempat beda2 ceritanya... XD

tapi yang pasti KKN itu banyak menimbulkan cinlok wkwkwk XD
kalo beda itu pasti, beda lokasi, beda kelompok, pasti beda juga ceritanya...  ;D
setuju soal cinlok ituh, di tempetku setaun yang lalu ada sekitar 3 pasang yang jadian, tapi pas balik ke dunia kampus cuma 1 yang bertahan, hmmm...

overall, KKN ituh menyenangkan!  [hmpfh]
hampir 2 bulan-an ga' perlu repot mikir perkuliahan, isinya cuma maem, bubu', nonton tipi, maen ke erwe2 laen, sama ngerjain program... paling baru kelabakan pas jelang penarikan, dibuat ribet ma lembaran2 bernama K1, K2, K3, LRK, dkk.  ;D ;D ;D ;D ;D
Logged

#teamGooWon

y0eel

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 17.417
Re: Kuliah Kerja Nyata (KKN)
« Reply #7 on: October 07, 2012, 09:31:30 pm »

 KKN sangat paling menyenangkan :D, kelompok saia berjumlah 9 orang yang berbeda fakultas.....Dulu saia kkn d sleman tepatnya daerah karanggeneng tinggal d rumah dukuhnya , ada program individual (lebih menjurus ke jurusan makanya lbh spesifik) dan ada program kelompok...walau program individual tp mengerjakannya tetap bareng2 :D, kaya misalnya program individualku ngajar tafsir, tp temanku lbh bisa jd dia yg ngejalanin, saia cuma membantu ;D, Sebaliknya yg saia lbh mampu tp bukan program individual saia tp saia yg ngejalaninnya
Logged

y0eel

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 17.417
Re: Kuliah Kerja Nyata (KKN)
« Reply #8 on: October 08, 2012, 06:03:19 am »

Lanjut : program kelompok di dukuh 1 buat monumen, dukuh 2 tugu, dukuh 3 mading koran pdesaan, dukuh 4 apotik hidup :D, dananya bikin proposal ke org2 sukses dan warung2 pdang dan hamdalah lancar dana2nya :D, Bangganya cuma saia yg berhasil dpt2 dana sdangkan tmn2 sklompok saia bnyakan ditolak ;D
Logged

Netral

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 13.052
    • http://warna-warnikisahputihabu-abuku.blogspot.com/
Re: Kuliah Kerja Nyata (KKN)
« Reply #9 on: October 09, 2012, 12:46:47 am »

Wah seru seru ceritanya ;D

Sayangnya gw nggak ada KKN nya. Jurusan Akun sih --'
Logged
Eksis dengan suka bikin onar dan OOT? Sudah nggak zamannya. Diskusi cerdas dan sehat, itu baru eksis ;) |  Follow Official Twitter Lautan Drama Indonesia di www.twitter.com/lautandrama
Pages: [1] 2   Go Up