;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 43   Go Down

Author Topic: kosakata bahasa gaul  (Read 100254 times)

KoJapLover

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 10.474
  • SHINHWA :: TEENTOP :: KARA
    • Jahe's
kosakata bahasa gaul
« on: February 01, 2008, 03:02:23 pm »

gw buat thread ini biar para orang2 yang baru kenal bahasa indonesia ga ketinggalan sama kosakata gaul kita.
gw cuma butuh pengetahuan kalian tentang kosakata bahasa gaul yang sering dipake.
post sama artinya yah~

- kae = kayak; penulisan sering ditemukan di sms atau posting pada forum
contoh : kaenya gua ga bisa kasih linknya buat lo deh besok.
Logged
Harry saw the pug-faced Pansy Parkinson right at the front of the stands, her back to the pitch as she conducted the Slytherin supporters...
team Slytherin

sariisariisarii

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3.388
  • saya pgn belajar sholat yg benar !
Re: kosakata bahasa gaul
« Reply #1 on: February 11, 2008, 06:10:02 pm »

saya = saia .
aku = gw , gue .
kamu = lu , lo , elu , elo .

maaf = mav , sori , sovi .
off = ov .
sepertinya = kenya , kaya'a .

dll , dll .
Logged
Asyhadu An-Laa Ilâha Illallâh WA Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullâh


KapCil ---> kamu dijaring karena nge-flame dan tidak menghormati sesama pelaut

dai2

  • Chingu
  • **
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 1.151
  • sobani iru kara
Re: kosakata bahasa gaul
« Reply #2 on: February 12, 2008, 12:56:09 am »

mau-mo
aku-g,q
kalau-kl,klo
sudah-dah
memang-mang
Logged

LI baru nie ~

nachoz

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 127
Re: kosakata bahasa gaul
« Reply #3 on: February 20, 2008, 04:00:31 pm »

nggak=ngga/gak/ga/g
iya=ya/y
sekolah=skul
aja=aje/ja
tau=taw
Logged

sariisariisarii

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3.388
  • saya pgn belajar sholat yg benar !
Re: kosakata bahasa gaul
« Reply #4 on: February 20, 2008, 08:57:19 pm »

kata2 yg lg 'in' skarang =
1 . udha udhjan , bechek , nga ada odjeck lagii .

2 . iyaa bangedd !

3 . jangan gilaaa doong !
Logged
Asyhadu An-Laa Ilâha Illallâh WA Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullâh


KapCil ---> kamu dijaring karena nge-flame dan tidak menghormati sesama pelaut

ArneLith

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 259
Re: kosakata bahasa gaul
« Reply #5 on: February 21, 2008, 06:42:24 pm »

ngemeng = ngomong
kemek     = makan
oneng     = bodoh
tuwir       = tua

al sayang tian

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 120
Re: kosakata bahasa gaul
« Reply #6 on: February 22, 2008, 10:25:07 am »

biasanya huruf vokal terutama "i" dirangkap. "y" juga sering jadi "i" dobel.

contoh: "iia, saiiank!" = "iya, sayang!"
Logged

silverhair

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6.255
Re: kosakata bahasa gaul
« Reply #7 on: February 25, 2008, 10:01:44 am »

gpp = tidak apa-apa
eniwey = aslinya sih bahasa inggris anyway biasanya digunakan untuk mengubah topik pembicaraan

mangap =maaf
se = sih
ama, ma =sama
neh = nih
d =di
ce = cewek, wanita
co = cowok , pria
Logged

abel

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 17.972
  • -`"A" ♥ "M" ~ "M" ♥ "A" - '~ 11-11-2007 ~'
Re: kosakata bahasa gaul
« Reply #8 on: February 26, 2008, 10:25:50 pm »

gw buat thread ini biar para orang2 yang baru kenal bahasa indonesia ga ketinggalan sama kosakata gaul kita.
gw cuma butuh pengetahuan kalian tentang kosakata bahasa gaul yang sering dipake.
post sama artinya yah~

- kae = kayak; penulisan sering ditemukan di sms atau posting pada forum
contoh : kaenya gua ga bisa kasih linknya buat lo deh besok.

gw kalo nulis "kayaknya"  biasanya "keknya"  ;D
Logged
Honey, im counting the moments till you return to my embrace...


B@RON

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2.529
  • KBS hu'uh, ngocol ho'oh LI_Jkt_ToP_认识你很高兴
Re: kosakata bahasa gaul
« Reply #9 on: March 03, 2008, 02:05:43 pm »

ale = anak layangan [kampung]
mokat = modar, mati
dya = dia
niy = neh. nih [asal kata ini]
lom = blom. belum
najong = najiz
dudulz = bodoh
o'on = bloon
" = atinya kata diulang 2 kali
Logged
"Aku satu2nya Laki2 dengan Rasa Buah Apel Segar "
~Photo Gath LI Kota Tua : >>> http://www.facebook.com/album.php?aid=2012757&id=1100377688&l=fd859f64df
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 43   Go Up