;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: 3 Award Terbanyak di Ajang Olahraga Dunia  (Read 435 times)

zackysetyaa

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 173
3 Award Terbanyak di Ajang Olahraga Dunia
« on: January 27, 2014, 02:29:14 pm »

 Ajang olahraga tingkat dunia selalu menarik untuk dibahas, khususnya bagi Anda pecinta olahraga. Tahukah Anda award apa saja yang pernah diraih hingga mencapai rekor terbanyak di dunia? Berikut ini adalah 3 award terbanyak di ajang olahraga dunia versi Puncak Dunia.

1. Juara ATP Tour Terbanyak

Petenis dari Republik Czeko, Ivan Lendl, adalah peraih juara ATP terbanyak. Ivan telah mengantongi gelar ATP Tour sebanyak lima kali, pertama pada tahun 1982, kemudian pada tahun 1983, kemudian tahun 1985, 1986, dan kemudian pada tahun 1987.

ATP alias Assosiation Tennis Professional, adalah badan profesional tenis dunia yang menyelenggarakan rangkaian kejuaraan tenis di berbagai negara belahan dunia. Pertandingan ini pamornya memang kurang populer dibanding kejuaraan tenis Grand Slam, meski demikian, para peserta ATP Tour juga petenis-petenis profesional yang meraih gelar juara dunia.

2. Juara Grand Slam Terbanyak

Grand Slam adalah kejuaraan tenis dunia yang sangat bergengsi. Kejuaraan tenis Grand Slam hanya dilangsungkan di empat negara tiap tahunnya, yaitu Australia Open, Amerika Open, French Open, dan Wimbledon Terbuka di Inggris. Tentu saja salah satu gengsi ini ditunjang oleh hadiah yang sangat besar. Untuk hadiah terbesarnya ada di kejuaraan Wimbledon Terbuka di Inggris dengan total hadiah yang disediakan sebesar 12 juta Pound.

Di bagian putra, pemegang gelarnya adalah petenis Amerika, Pete Sampas. Ia telah mengkoleksi 12 gelar juara, tujuh di antaranya juara Wimbledon, dua juara Amerika, dua juara Australia, serta dua juara Prancis. Gelar-gelar ini diraih antara tahun 1990 hingga tahun 2000. Sementara di bagian putri, gelar juara Grand Slam terbanyak dipegang oleh petenis Australia, Margaret Courth. Dari tahun 1960 hingga tahun 1973, ia telah mengumpulkan 24 gelar, yaitu 11 juara Australia, lima juara Amerika, lima juara Prancis, serta tiga juara Wimbledon

3. Peraih Piala Dunia Terbanyak

Pemegang rekor peraih gelar Juara Piala Dunia FIFA adalah Brazil. Negara yang terletak di kawasan Amerika Latin ini telah merebut gelar sebanyak enam kali dari 12 kali penyelenggaraan Piala Dunia. Brazil meraih Piala Jules Rimet pada tahun 1930, kemudian pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994, dan terakhir tahun 2002 di Jepang.

Selain itu, Brazil juga memiliki bintang-bintang sepak bola dunia, seperti legenda hidup Pele, dan juga Ronaldo yang kini bermain di Klub Spanyol. Sampai saat ini, Brazil juga merupakan negara yang melahirkan banyak talenta yang kini bermain di klub-klub besar di Eropa, khususnya Spanyol.


References:
http://www.championsoftennis.com/
http://en.wikipedia.org/wiki/FIFA_World_Cup_records
http://www.atpchampionstour.com/players/
 
Logged
Pages: [1]   Go Up