;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 ... 23   Go Down

Author Topic: Tata Bahasa Korea  (Read 47736 times)

Kayla Nurul

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.339
  • officially SHAWOL ^_^
Re: Tata Bahasa Korea
« Reply #30 on: January 08, 2008, 10:02:49 am »

hihihiihihii...ada kuni ^_^

makasih ya udah jelasin nende ama kidemune..
di kelas gw baru diajarinnya wenahamyon sama nikka (karena, because of)..
asyik dapet teori baru
Logged

starpiogirl

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1.776
  • ava koreanya tambahin dooonkk..-___
    • starpiogirl's zone
Re: Tata Bahasa Korea
« Reply #31 on: January 08, 2008, 03:00:34 pm »

hhmmm gw pernah sih ngambil mata kuliah bhs korea. 6 sks.
tapi yah, kosa kata gw terbatas, masih susah buat komunikasi.
wah tp uda lumayan ngerti dunk..
emang kalo blajar hangeul tuh, langkah yg harus dipelajari setelah belajar nulis hurufnya gmn??
Logged

HwanSung

khansa

  • Chingu
  • **
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 1.145
Re: Tata Bahasa Korea
« Reply #32 on: January 08, 2008, 04:52:06 pm »

hhmmm gw pernah sih ngambil mata kuliah bhs korea. 6 sks.
tapi yah, kosa kata gw terbatas, masih susah buat komunikasi.
wah tp uda lumayan ngerti dunk..
emang kalo blajar hangeul tuh, langkah yg harus dipelajari setelah belajar nulis hurufnya gmn??
kalo menurut ak, setelah bisa baca n tulis hangeul
PERBANYAK KOSAKATA !!
urusan grammar n cara nyusun sambil jalan aja...
klo udah tau banyak kosakata, denger lagu ato liat film/serial korea juga bakal ngerti sendiri kan gimana susunan katanya ..
Logged
b i m i l ~ ~

Kayla Nurul

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.339
  • officially SHAWOL ^_^
Re: Tata Bahasa Korea
« Reply #33 on: January 08, 2008, 05:43:17 pm »

setuju banget ma khansa
harus banyak2 belajar kosakatanya
dulu gw sempet mikir terbalik..
tata bahasa dulu baru kosakata
ternyata salah besar..
setelah belajar kosakata pelan2
nonton drama korea jadi lebih asyik  ;)
Logged

KunimiHiro

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 3
  • Offline Offline
  • Posts: 971
Re: Tata Bahasa Korea
« Reply #34 on: January 09, 2008, 01:00:22 pm »

nah itu dia, terus terang gw lebih suka nonton drama jepang.
jadi abis gw kuliah bhs korea, trus gw nonton drama jepang.
ilang semua dah tuh kosakata korea.

~hihihihi
Logged
angel, devil and goddes

Kayla Nurul

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.339
  • officially SHAWOL ^_^
Re: Tata Bahasa Korea
« Reply #35 on: January 09, 2008, 01:53:46 pm »

nah itu dia, terus terang gw lebih suka nonton drama jepang.
jadi abis gw kuliah bhs korea, trus gw nonton drama jepang.
ilang semua dah tuh kosakata korea.

~hihihihi

yah si kuni...
 ;D ;D
Logged

miraz

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 127
Re: Tata Bahasa Korea
« Reply #36 on: January 12, 2008, 11:55:49 pm »

o gt ya.. kosa kata .. kosa kata ..
ngapal2 .. ngapal2..
kalo ga dipake2 lupa terus.
jd bentuk kalimatnya tulung di list ya disini .. bentuk nya kek apa aj.
Logged
--- X_x

dHiNy_FTIsland_SuJu

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 164
Re: Tata Bahasa Korea
« Reply #37 on: January 15, 2008, 03:24:53 pm »

bedanya...
naege..
nega..
niga...
chega...

apa yaah???
bingung...
Logged

nia_5

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1.367
Re: Tata Bahasa Korea
« Reply #38 on: January 18, 2008, 06:52:29 pm »

aku pernah dijelasin mengenai akhiran ~잖다 tapi blm jelas2 banget ada yg bisa bantu?
Logged

loph Tim [love]

nia_5

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1.367
Re: Tata Bahasa Korea
« Reply #39 on: January 18, 2008, 07:07:21 pm »

bedanya...
naege..
nega..
niga...
chega...

apa yaah???
bingung...

naege = to/for me
nega = me (gak formal)
chega = me (formal)--->penggunaannya jika "me" yang melakukan kegiatan,misal chegahalke(aku yg akan melakukan..)
niga = you

*koreksi ya klo ku salah*masih sama2 blajar he..he..
Logged

loph Tim [love]
Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 ... 23   Go Up